whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Membakar ISO di Linux

Gambar ISO adalah file gambar disk yang berisi semua informasi yang diperlukan untuk menduplikasi disk. Gambar ISO sering digunakan untuk membakar gambar instalasi sistem operasi. Anda dapat membakar gambar ISO ke CD atau DVD di Linux menggunakan perangkat lunak yang disertakan dengan paket GNOME atau KDE, atau dengan menggunakan baris perintah.

GNOME

Langkah 1
Masukkan CD atau DVD kosong atau ditulis ulang ke dalam drive disk Anda, lalu tutup. Klik "Batalkan" pada jendela prompt yang muncul.

Langkah 2
Klik kanan file ISO, lalu klik "Bakar ke Disk."

Langkah 3
Klik " Pilih sebuah Disc "di jendela" Image Burning Setup "dan klik drive disc Anda dalam daftar.
Bakar ISO ke disc dengan mengklik" Burn "di jendela" Image Burning Setup ".

KDE

Langkah 1
Masukkan CD atau DVD kosong atau dapat ditulis ulang ke drive disk Anda, lalu tutup.

Langkah 2
Buka aplikasi pembuatan CD /DVD dengan mengklik tombol " Menu K "di kiri bawah layar Anda, lalu mengklik" Aplikasi, "" Multimedia "dan" Pembakaran CD & DVD. "

Langkah 3
Buka jendela" Bakar Gambar "dengan mengeklik" Alat " "di bagian atas jendela aplikasi pembakaran, lalu mengklik" Bakar Gambar. "

Langkah 4
Pilih ISO dengan mengklik folder di sebelah kotak" Gambar untuk Dibakar ", meramban ke file ISO , lalu klik dua kali.
Bakar file ISO ke disk dengan mengklik "Mulai" di jendela "Bakar Gambar".

Baris Perintah

Langkah 1
Masukkan CD atau DVD kosong atau dapat ditulis ulang ke dalam drive disk Anda, kemudian tutup.

Langkah 2
Lihat jalur perangkat Anda disk drive dengan mengetikkan "wodim --devices" ke dalam prompt perintah, lalu menekan "Enter."
Bakar file ISO ke disk dengan mengetikkan "wodim dev \u003d /dev /cdrw -v -d -data cd_image.iso," menggantikan "/dev /cdrw" dengan path ke drive disk Anda ditunjukkan oleh perintah "wodim --devices" dan "cd_image.iso" dengan path ke file ISO. Lalu tekan "Enter." Misalnya, bakar file ISO yang terletak di desktop Anda dengan mengetikkan "wodem dev \u003d /dev /cdrw -v -data /home/username/Desktop/cd_image.iso."

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101303094.html

Media
  • Cara Membakar Game PC

    Anda mungkin ingin membakar game PC untuk tujuan cadangan, konten yang diunduh, atau saat Anda meminjam game dari teman. Ada dua metode berbeda di mana ini dapat dilakukan. Salah satu caranya adalah membakar konten yang diunduh, dan yang lainnya adalah membakar disk game PC ke CD kosong. Burn Gam

  • Cara Membakar 5 Film dalam Satu DVD

    Film DVD di toko biasanya menampilkan satu film dalam kondisi kualitas terbaik, tetapi beberapa paket DVD menampilkan dua atau tiga film pada satu disk. Jika Anda membakar film di komputer Anda sendiri dan ingin menyimpan disk dengan meletakkan lebih dari satu film sekaligus, maka Anda dapat melakuk

  • Cara Membakar Data DVD Disc

    Membakar data ke DVD memiliki beberapa fungsi. Terutama, membakar disk data DVD memungkinkan data menjadi portabel di antara sistem dan juga memungkinkan cadangan informasi penting yang aman seperti data keuangan. Membakar disk data DVD adalah proses yang sangat sederhana yang dapat dilakukan ol

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com