whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media sosial

Apa Kelemahan Facebook?

Efek positif Facebook jauh jangkauannya dan dapat mencakup peningkatan hubungan, peningkatan harga diri, dan akses ke informasi. Jaringan sosial juga memiliki kelemahannya - namun sebagian besar ketika datang untuk memperbesar masalah kehidupan nyata. Karena Anda dapat membentuk profil dan interaksi Facebook Anda, pengalaman Anda di jejaring sosial sangat tergantung pada bagaimana Anda menggunakannya.

Berbagi berlebihan
Berbagi berlebihan di Facebook sebagian besar terjadi pada orang dewasa muda dan remaja, tetapi tidak terbatas pada kelompok-kelompok itu. Potongan-potongan informasi ini mengungkapkan terlalu banyak, dan paling tidak mengganggu yang lain di jaringan pembagi. Paling buruk, mereka dapat mempengaruhi kehidupan pengguna di luar dunia Facebook. Misalnya, jika seorang anak kuliah berusia 18 tahun memposting foto dirinya sedang minum alkohol, seseorang di administrasi kampus dapat melihatnya dan ia bisa diskors. Jika seorang remaja berbicara tentang menyontek saat ujian, gurunya bisa mencari tahu dan gagal. Jika orang dewasa membual tentang kejahatan di Facebook dan muncul di pengadilan, hal itu bisa digunakan untuk melawannya. Berbagi berlebihan juga dapat merusak peluang kerja dan bahkan membuat Anda dipecat.

Bullying
Bullying adalah masalah di sekolah, tetapi dapat naik ke level berikutnya di jejaring sosial seperti Facebook. Kelebihan dari Facebook adalah bahwa itu bukan anonim, jadi pengganggu harus mengambil kredit untuk komentar mereka. Namun kerugiannya adalah bahwa pelaku intimidasi tidak harus melemparkan penghinaan pada korbannya secara langsung. Jika dia menangkap korbannya melakukan sesuatu yang memalukan, dia dapat membagikannya dengan seluruh jaringannya, menyebarkan penghinaan dengan cepat. Penindasan paling sering terjadi di Facebook dengan kelompok remaja, tetapi orang dewasa dapat saling menindas satu sama lain. Platform publik Facebook berarti bahwa rasa malu seseorang dapat menyebar lebih cepat dari sebelumnya.

Ketergantungan
Aspek sosial dan berbagi di Facebook memudahkan untuk berpindah dari satu hal ke hal lain, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda telah menghabiskan 45 menit hanya menjelajah Facebook. Ada satu hal untuk menelusuri dan kehilangan waktu, tetapi jika Anda sering menggunakan Facebook sehingga hal itu memengaruhi studi atau produktivitas kerja Anda, Anda mungkin kecanduan. Sebuah studi, "Penelitian Baru tentang Ketergantungan Facebook," dari University of Bergen di Norwegia melaporkan pada Juli 2012 bahwa kecanduan Facebook mempengaruhi pengguna yang lebih muda lebih dari yang lebih tua, mereka yang secara sosial cemas dan tidak aman lebih dari rekan-rekan mereka yang aman, dan wanita lebih dari pria . Orang dapat mengembangkan ketergantungan pada Facebook, dan, seperti kecanduan lainnya, menjadi gelisah dan tidak produktif ketika mereka tidak dapat mengunjungi situs.

Spam
Spam menjadi masalah karena semua "tambahan" di Facebook. Setelah menjadi anggota dan mendapatkan teman, Anda akan mulai menerima undangan untuk kuis, horoskop, game, dan lainnya. Ini bagus untuk orang-orang yang senang berpartisipasi dalam hal semacam ini, tetapi bagi banyak orang, itu membuat banyak sampah tambahan di jejaring sosial, baik dalam bentuk pembaruan status dan undangan. Bahkan fungsi dasar Facebook seperti undangan acara dapat menyebabkan spam ketika pengguna mengundang seluruh jaringan teman mereka ke beberapa acara dalam waktu singkat.

Envy
Melihat gambar positif dan pembaruan dari teman yang tampaknya sukses dapat memicu perasaan kecemburuan, kesepian dan kesengsaraan, kata sebuah studi dari Universitas Humboldt Jerman dan Universitas Teknis Darmstadt pada Januari 2013 yang disebut "Iri di Facebook: Ancaman Tersembunyi bagi Kepuasan Hidup Pengguna." Perasaan negatif paling sering terjadi pada mereka yang tidak aktif berpartisipasi dalam percakapan dengan teman-teman sukses ini. Akibatnya, beberapa mengurangi penggunaan Facebook mereka sementara yang lain beralih ke membual, yang pada gilirannya membuat lebih iri.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media-sosial/101308998.html

Media sosial
  • Apa Kelemahan Rekam Medis Elektronik?

    Lembaga keuangan dan banyak bisnis lainnya telah berhasil beralih dari file berbasis kertas ke file elektronik, tetapi industri perawatan kesehatan adalah masalah lain. Sementara teknologi tinggi digunakan untuk mendiagnosis dan mengobati banyak penyakit, kantor pusat masih berjalan di atas kertas.

  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Itu Koneksi Jaringan Gateway Internet?

    Koneksi jaringan gateway Internet dibuat oleh perangkat yang menghubungkan jaringan rumah ke Internet, seperti router, hub, sakelar atau stasiun pangkalan. Banyak perangkat berbagi jaringan memiliki opsi ini untuk memungkinkan pengguna mengontrol statusnya, serta melihat laporan lalu lintas jaringan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com