whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media sosial

Bahaya dalam Menerima Permintaan Teman yang Tidak Dikenal di Facebook

Dengan lebih dari satu miliar pengguna menurut data perusahaan sendiri, Facebook adalah sumber daya sosial yang berharga untuk tetap berkomunikasi dengan teman dan kontak. Namun, penggunaan yang tidak benar, Facebook dapat menghadirkan beberapa bahaya pada data pribadi dan privasi Anda. Praktik menerima teman yang tidak dikenal, misalnya, membuat informasi seperti detail pribadi, gambar, dan pos tersedia untuk orang asing, menimbulkan risiko peretasan dan informasi pengelabuan informasi - selain mengkompromikan informasi teman Anda di Facebook.

Peretasan
Meskipun teman tidak melihat detail akun seperti kata sandi di Facebook, informasi pribadi yang Anda berikan di layanan dapat memungkinkan mereka untuk menebak kata sandi atau menjawab pertanyaan keamanan untuk mengatur ulang detail login. Karena Anda mendaftar informasi lain seperti akun email di profil Anda, bahaya menyebar di luar akun Facebook Anda. Peretas jahat dapat menggunakan data ini untuk mengakses akun Anda, mengunci Anda dari mereka dan menggunakan akun Anda untuk mendistribusikan spam atau konten yang tidak diminta atau berbahaya lainnya.

Informasi Phising
Meskipun perusahaan berupaya untuk mengontrol sesi Facebook otomatis , banyak pengguna di Facebook sebenarnya dikendalikan oleh komputer yang memindai profil untuk informasi untuk dijual kepada pemasar dan peretas. Teman-teman di Facebook dapat melihat informasi pribadi seperti alamat email, nomor telepon, minat, dan lokasi geografis, yang sebagian besar dapat digunakan dengan kampanye phishing untuk membuat daftar spam atau mencoba menyebarkan virus melalui akun email dan jejaring sosial.

Bahaya untuk Anda dan Teman Anda
Akun Facebook Anda berisi informasi seperti acara yang Anda rencanakan untuk dihadiri, alamat fisik, dan lokasi geografis tempat Anda mengirim posting. Informasi ini dapat digunakan oleh penjahat dan penguntit untuk melacak Anda atau tahu kapan Anda jauh dari rumah atau kantor Anda. Karena teman-teman juga melihat komentar dari teman-teman Anda dan gambar-gambar tempat Anda tampil bersama, bahaya bahaya fisik dan penguntitan juga dapat diperluas ke kontak Anda di jaringan.

Saran Umum
Selalu berhati-hati saat menerima permintaan pertemanan dari pengguna yang tidak dikenal, terutama jika Anda tidak memiliki teman yang sama atau tidak dapat memikirkan bagaimana Anda bisa mengetahui pengguna setelah meninjau informasinya. Jangan pernah mengklik tautan atau menerima unduhan aplikasi yang dikirim dalam pesan dari pengguna ini. Anda juga dapat mengonfigurasi pengaturan akun dan privasi Anda untuk membatasi jumlah dan jenis informasi yang dilihat teman Anda - atau teman tertentu - di profil Anda. Selalu pikirkan informasi yang Anda berikan tentang diri Anda di Facebook dan apakah itu dapat digunakan untuk melawan Anda oleh pengguna yang tidak bermoral atau kriminal.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Media-sosial/101308937.html

Media sosial
  • Cara Mengedit Informasi Kontak di Facebook

    Facebook adalah situs web jejaring sosial yang memungkinkan Anda melacak teman-teman Anda, di mana pun mereka berada. Salah satu cara terbaik untuk tetap terhubung adalah memposting dan tetap memperbarui informasi kontak di profil Facebook Anda sehingga teman dan keluarga Anda selalu dapat menem

  • Bagaimana Cara Kerja Rekomendasi Teman di Facebook?

    Facebook berkembang pesat di jaringan penggunanya dengan pengguna baru, sehingga situs media sosial menawarkan bujukan bagi pengguna untuk menambahkan satu sama lain sebagai teman. Terkadang, Anda dapat menerima rekomendasi untuk pengguna lain yang dapat Anda tambahkan sebagai teman. Facebook me

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com