whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memasang Modem Kabel Papan Selancar Motorola Tanpa CD-ROM

Ada dua cara untuk menginstal modem Kabel Papan Selancar Motorola tanpa CD-ROM: sambungkan melalui jack Ethernet atau unduh dan instal perangkat lunak USB modem dari situs Motorola. Modem kabel adalah unit mandiri dan menjalankan operasinya melalui firmware pada perangkat itu sendiri. Perangkat berjalan dalam kondisi mandiri sehingga dapat berbagi koneksi dengan beberapa perangkat melalui router, bukan hanya menghubungkan ke satu komputer.

Pengaturan Ethernet

Anda dapat berkeliling menjalankan perangkat lunak instalasi dari CD-ROM dengan melompati kebutuhan untuk menggunakan perangkat lunak secara bersamaan. Cukup sekrup kabel coaxial dengan koneksi Internet yang masuk ke port coaxial di belakang modem. Colokkan salah satu ujung kabel Ethernet ke port Ethernet pada modem dan ujung lainnya ke port Ethernet di komputer dan hubungi penyedia layanan Internet untuk mengaktifkan modem. Windows menyertakan driver Ethernet dasar yang berfungsi dengan perangkat Ethernet apa pun, jadi selama komputer memiliki port Ethernet, ia tidak perlu menggunakan perangkat lunak agar modem berfungsi. Modem kabel dapat langsung berinteraksi dengan komputer atau router hanya dengan menggunakan firmware yang sudah diinstal pada modem. Jika Anda menggunakan router, atur router sesuai dengan instruksi pabrik dan alih-alih mencolokkan kabel Ethernet dari modem ke komputer, sambungkan ke port Internet pada router, lalu jalankan kabel Ethernet di antara port Ethernet router. dan port Ethernet komputer.

USB

Driver modem hanya diperlukan ketika Anda menghubungkan papan selancar secara langsung ke satu komputer melalui koneksi USB. Berbeda dengan koneksi Ethernet, PC Windows tidak memiliki kemampuan asli untuk berinteraksi dengan modem kabel melalui USB. Perangkat lunak harus diinstal melalui CD-ROM atau paket installer yang diunduh. Setiap model modem menggunakan perangkat lunaknya sendiri yang unik untuk setiap versi Windows dari Windows 98 hingga Windows 7. Motorola tidak mendukung driver untuk Windows 8 atau yang lebih baru komputer yang menjalankan modem kabel Surfboard via USB. Selain itu, komputer Linux dan Mac harus menggunakan koneksi Ethernet untuk bekerja dengan modem.

Unduh Driver USB


Jika Anda tidak memiliki drive CD-ROM aktif komputer atau salah meletakkan CD-ROM, Anda dapat mengunduh driver dari situs dukungan Motorola dan menginstalnya langsung dari komputer. Namun, mengunduh driver dari situs Motorola bisa rumit jika Anda memerlukan modem yang Anda coba setel untuk terhubung ke Internet. Jika memungkinkan, Anda dapat menangani masalah ini dengan membuat cadangan driver USB modem pada CD-R atau USB flash drive. Jika tidak, Anda dapat mengunduh driver di koneksi Internet atau komputer lain dan mentransfernya ke komputer dengan modem Surfboard atau menghubungkan komputer ke modem melalui Ethernet untuk mengunduh driver. Setiap komputer baru dilengkapi dengan port Ethernet.

Proses Instalasi USB

Proses Instalasi USB sedikit berbeda dari proses instalasi Ethernet di mana Anda mencolokkan modem dan tunggu sampai terhubung sendiri. Saat memasang modem kabel melalui USB, nyalakan komputer, sambungkan kabel daya ke stopkontak, sambungkan kabel daya ke modem, sambungkan kabel koaksial ke modem, sambungkan kabel koaksial ke outlet dinding, sambungkan salah satu ujung kabel USB ke modem, sambungkan ujung kabel USB lainnya ke komputer dan jalankan perangkat lunak penginstal Surfboard.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312983.html

Jaringan
  • Cara Menghubungkan Internet Kabel

    Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

  • Cara Memasang Modem USB HSDPA

    Modem USB HSDPA adalah perangkat eksternal kecil yang memungkinkan komputer dengan port USB untuk terhubung ke jaringan nirkabel 3G berkecepatan tinggi. Jaringan 3G adalah jaringan berkecepatan tinggi yang sering dikelola oleh penyedia layanan seluler untuk memungkinkan ponsel untuk mengakses In

  • Cara Memasang Kabel Ethernet Berakhir

    Kabel Ethernet, juga dikenal sebagai kabel Kategori 5 (Cat5) dan Kategori 6 (Cat6), adalah pemandangan umum ketika bekerja dengan jaringan komputer kabel. Sementara kebanyakan orang terbiasa bekerja dengan kabel ethernet dalam panjang yang telah ditentukan, membeli kabel dalam jumlah besar dan m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com