whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Telnet Menjadi Router

Router dan perangkat jaringan lainnya sering menjalankan server Telnet. Telnet adalah program berbasis teks yang memungkinkan Anda mengakses konsol di router atau perangkat lain dan mengeluarkan perintah. Anda dapat Telnet ke router menggunakan klien Telnet yang disertakan dengan Windows. Program ini tidak diinstal secara default; Anda harus menginstalnya menggunakan alat panel kontrol Fitur Windows sebelum menggunakannya. Tidak seperti protokol lain, Telnet tidak aman dan tidak boleh digunakan melalui Internet. Kata sandi Telnet ditransmisikan dalam teks biasa alih-alih dienkripsi.

Klik "Mulai," ketik "Fitur Windows" ke dalam kotak pencarian di bagian bawah menu Mulai dan tekan "Enter."

Klik kotak centang di sebelah kiri "Klien Telnet" di jendela dialog Aktifkan atau Nonaktifkan Fitur Windows yang muncul dan klik "OK" untuk menginstalnya.

Klik "Mulai," ketik "cmd" ke dalam kotak pencarian di bagian bawah menu Start dan tekan "Enter" untuk membuka jendela Command Prompt.

Ketikkan "telnet [Alamat IP]", ganti "[Alamat IP]" dengan alamat IP router. yang ingin Anda sambungkan, dan tekan “Enter.”

Ketikkan kata sandi yang dibutuhkan router pada prompt kata sandi dan tekan “Enter.” Prompt ini hanya muncul jika router memerlukan kata sandi.

Kiat

Anda dapat menemukan alamat IP router yang terhubung dengan Anda menggunakan perintah "ipconfig". Ketik "ipconfig" ke jendela Command Prompt dan tekan "Enter," lalu cari alamat IP di sebelah kanan "Default Gateway" di bawah "Local Area Connection" atau "Wireless Network Connection."

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101313094.html

Jaringan
  • Cara Menggunakan Router sebagai Antena

    Router adalah perangkat dalam jaringan komputer yang memungkinkan dua atau lebih komputer untuk terhubung atau berbicara satu sama lain. Terdiri dari kartu antarmuka dan antena, router meneruskan paket data berdasarkan alamat mereka ke tujuan mereka. Jika komputer desktop Anda saat ini terhubung ke

  • Cara Mengubah Android Anda Menjadi Router

    Hampir semua ponsel Android memiliki akses jaringan 3G atau 4G, dan banyak perangkat Android lainnya, seperti PC tablet, juga memiliki akses jaringan 3G. Perangkat ini dapat memanfaatkan koneksi data tersebut untuk memungkinkan Anda memeriksa email, menjelajahi web, dan menggunakan aplikasi jeja

  • Cara Meng-upgrade Firmware di Router 2Wire

    Firmware di router 2Wire Anda adalah perangkat lunak yang menjalankan router. Upgrade harus disetujui oleh ISP Anda untuk kompatibilitas dengan sistemnya. Untuk rata-rata pengguna rumahan, pemutakhiran ke firmware router Anda umumnya tidak diperlukan. Jika Anda mengalami masalah dengan router Anda a

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com