whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menggunakan Router Anda untuk Memantau Penggunaan Broadband

Dengan semakin banyak penyedia layanan Internet yang memasang batas bandwidth pada akun perumahan, penting untuk mengetahui berapa banyak data yang Anda gunakan dan program mana yang menggunakan data itu. Sementara banyak program akan memonitor bandwidth pada satu komputer, menjalankan dan mengelola monitor bandwidth pada beberapa komputer bisa menjadi rumit. Sayangnya, tidak semua router mendukung pemantauan bandwidth.

Mengapa Monitor di Router
Mengukur bandwidth di router menghasilkan penggunaan bandwidth yang paling akurat; ini tidak hanya mencakup komputer utama Anda, tetapi juga perangkat nirkabel seperti tablet, ponsel cerdas, dan konsol game. Satu-satunya ukuran penggunaan bandwidth yang lebih akurat untuk keperluan penagihan adalah masuk ke situs web ISP Anda dan memeriksa penggunaan bandwidth Anda di sana.

Memantau Bandwidth Dengan Native Firmware
Jika firmware asli yang ada di router Anda mendukungnya , Anda dapat melihat penggunaan bandwidth Anda dengan masuk ke halaman pengaturan router. Sayangnya, fitur ini tidak terintegrasi ke banyak router komersial. Beberapa router Netgear memiliki "Traffic Meter" bawaan di bagian Pemantauan. Pada November 2013, router Linksys belum memperkenalkan fitur pemantauan bandwidth. Jika Anda berada di pasar untuk router, Anda mungkin mempertimbangkan router Buffalo, karena termasuk pemantauan bandwidth sebagai bagian dari firmware default (DD-WRT).

Memantau Dengan Custom Firmware
Untuk router yang tidak memiliki monitor bandwidth built-in, Anda dapat menginstal firmware khusus yang menawarkan monitor bandwidth. DD-WRT adalah firmware router kustom paling populer; Meskipun tidak dilengkapi dengan monitor bandwidth yang sudah diinstal sebelumnya, ia menawarkan modul yang dapat diinstal yang disebut BWlog yang menunjukkan penggunaan bandwidth. Ini berfungsi pada sebagian besar router, tetapi Anda harus memeriksa database router yang didukung sebelum mengganti firmware router Anda. Tomat adalah pilihan lain untuk firmware khusus, dan dilengkapi dengan alat untuk memonitor bandwidth Anda yang sudah diinstal sebelumnya. Perhatikan bahwa mengubah firmware pada router Anda akan membatalkan garansi dan ada kemungkinan kecil bahwa hal itu dapat "merusak" router Anda.

Perangkat Lunak
Ketika router Anda tidak menawarkan monitor bandwidth dan menginstal custom Firmware bukan pilihan, pilihan terakhir Anda adalah monitor bandwidth berbasis perangkat lunak. Monitor Jaringan PRTG Paessler berjalan di komputer Anda, tetapi dapat memonitor semua lalu lintas yang melewati router Anda menggunakan beberapa metode pemantauan yang berbeda, termasuk pemantauan SNMP, pengendusan paket dan NetFlow. Program ini gratis untuk hingga sepuluh pengguna.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312346.html

Jaringan
  • Cara Menggunakan Router Linksys Sebagai Hub

    Router Linksys adalah komponen umum rumah kecil ke jaringan bisnis besar. Perangkat ini merutekan lalu lintas dalam jaringan dan membantu menggabungkan beberapa mesin untuk akses Internet. Router Linksys memiliki kemampuan untuk melayani alamat IP kepada pengguna di jaringan internal menggunakan pro

  • Cara Menggunakan Modem USB 3G Dengan Router Nirkabel

    Menggunakan modem USB 3G memberi Anda kenyamanan saat online saat bepergian atau jauh dari koneksi internet Anda yang biasa. Anda dapat berbagi koneksi modem USB 3G dengan perangkat lain dengan melampirkannya ke router nirkabel yang kompatibel. Gunakan router nirkabel yang khusus dirancang untuk dig

  • Cara Menggunakan AT & T Uverse Router dengan Vonage VoIP

    AT&T Uverse adalah teknologi yang menggunakan kabel serat optik untuk menyediakan koneksi internet yang cepat. Kecepatan Internet yang meningkat ini akan memungkinkan sinyal yang cepat dan konsisten ketika menggunakan layanan Vonage Voice over Internet Protocol (VoIP) Anda. Sayangnya, ketika men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com