whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membuka Administrasi Router Anda

Alat administrasi router adalah aplikasi berbasis web yang dapat Anda akses dari komputer mana pun yang terhubung ke jaringan Anda. Buka dengan memasukkan alamat gateway jaringan Anda ke browser dan masuk dengan kredensial administrator. Kredensial login default sudah dikonfigurasikan sebelumnya untuk sebagian besar router, tetapi Anda dapat mengubah kata sandi. Gunakan alat administrasi router Anda untuk mengonfigurasi jaringan nirkabel Anda dan mengubah pengaturan keamanan.

Temukan IP Gateway Default

Langkah 1
Tekan "Win-X" untuk membuka prompt perintah di Windows 8.

Langkah 2
Ketik "ipconfig" di prompt.
Tekan tombol "Enter" untuk mendaftar informasi IP jaringan Anda di layar. Catat alamat IP Gateway Default. Gunakan alamat IP ini untuk mengakses alat administrasi router Anda terlepas dari merek atau model router Anda.

Kebanyakan Model Router

Langkah 1
Buka browser Web, dan ketikkan alamat IP untuk gateway default jaringan Anda di bilah alamat. Tekan tombol “Enter” untuk membuka prompt login.

Langkah 2
Ketikkan nama pengguna dan kata sandi, lalu klik “Masuk” untuk melihat layar pengaturan.
Edit pengaturan atau konfigurasi sebagai diinginkan, lalu klik "Simpan Pengaturan" untuk menyimpan konfigurasi jaringan.

Netgear

Langkah 1
Buka browser Web dan ketik alamat IP gateway default di bilah alamat browser. Anda juga dapat mengakses antarmuka administrasi menggunakan "routerlogin.net" dan "routerlogin.com." Tekan "Enter" untuk membuka prompt masuk.

Langkah 2
Ketikkan nama pengguna dan kata sandi di bidang yang sesuai. Klik "Masuk." Netgear Setup Wizard dapat ditampilkan, tergantung pada model router Netgear Anda.

Langkah 3
Klik “Ya” untuk menggunakan Smart Setup Wizard untuk mengonfigurasi router Anda, atau klik “Tidak” untuk melanjutkan antarmuka administrasi. Klik "Selanjutnya." Bergantung pada pilihan Anda, Setup Wizard akan diluncurkan, atau layar utama alat administrasi Netgear terbuka.
Konfigurasikan pengaturan dan keamanan jaringan Anda, lalu klik "Selesai" untuk menyimpan konfigurasi.

Kiat
Jika Anda telah mengubah kata sandi pada router Anda, Anda dapat mengatur ulang perangkat ke pengaturan default dengan mematikan perangkat, lalu menekan dan menahan tombol “Reset” selama 5 hingga 10 detik. Router mengembalikan pengaturan pabrik, dan informasi login kembali ke default.
Periksa manual pengguna router Anda untuk menemukan kredensial login default untuk router Anda. Nama pengguna default untuk sebagian besar router Linksys adalah "admin," dan "admin" juga digunakan untuk kata sandi. Nama pengguna default untuk sebagian besar router Netgear adalah "admin," dan kata sandi default adalah "kata sandi."


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311865.html

Jaringan
  • Cara Menggunakan Router sebagai Antena

    Router adalah perangkat dalam jaringan komputer yang memungkinkan dua atau lebih komputer untuk terhubung atau berbicara satu sama lain. Terdiri dari kartu antarmuka dan antena, router meneruskan paket data berdasarkan alamat mereka ke tujuan mereka. Jika komputer desktop Anda saat ini terhubung ke

  • Cara Menghapus Mozilla Sebagai Browser Default Anda

    Ada berbagai browser yang tersedia untuk pengguna Internet seperti Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer. Masing-masing browser ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri tergantung pada pengaturan pribadi Anda dan situs web mana yang sering Anda kunjungi. Browser default An

  • Cara Menambahkan Alamat MAC ke Router Anda

    Banyak pengguna dan organisasi rumah memiliki kebutuhan untuk menjaga pengguna tidak sah keluar dari jaringan nirkabel mereka. Selain mengambil bandwidth jaringan dari pengguna yang sah, penyusup dapat menggunakan jaringan untuk tujuan ilegal atau menguping lalu lintas orang lain untuk mendapatk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com