whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memeriksa Port Forward Anda

Jika Anda biasanya menggunakan Internet untuk menjelajahi situs web, mengirim email, terlibat dalam obrolan, dan melakukan tugas-tugas online umum lainnya, pengaturan default router Anda akan berfungsi dengan baik. Namun, jika Anda mengunduh torrent, adalah gamer online atau menggunakan aplikasi lain yang mengharuskan Anda memberikan server jauh akses ke komputer Anda, Anda mungkin harus membuka port pada router sebelum Anda dapat menggunakan program tersebut dengan sukses. Setelah membuka port pada router Anda, Anda dapat menggunakan situs web gratis untuk memverifikasi akses ke sana dari komputer jarak jauh.

Langkah 1
Tekan "Window-R," ketik "cmd" di "Open "" box and press "Enter."", 3, [[Jika Windows menampilkan pesan Kontrol Akun Pengguna, klik "Ya." Jendela Command Prompt terbuka.

Langkah 2
Ketik "ipconfig /all" dan tekan "Enter." Perhatikan "Alamat IP" yang ditampilkan di bawah judul "Sambungan Area Lokal Adaptor Ethernet.

Langkah 3
Buka browser Web Anda dan navigasikan ke situs web yang memungkinkan Anda memeriksa port terbuka di komputer Anda. Situs web seperti CanYouSeeMy.org, IPFingerPrints, dan You Get Signal adalah semua situs gratis yang memungkinkan Anda memverifikasi apakah port tertentu di komputer Anda terbuka dan mendengarkan permintaan koneksi masuk (tautan dalam Sumber Daya).

Langkah 4
Masukkan alamat IP dari jendela Prompt Perintah di "Alamat IP" atau bidang serupa jika situs tidak mempopulasikan bidang tersebut dengan nilai secara otomatis.

Langkah 5
Masukkan awal dan nilai akhir untuk rentang port yang ingin Anda periksa (yaitu port 80 hingga 88) di bidang "Starting Port" dan "Ending Port". Jika Anda ingin memeriksa hanya satu port, masukkan nomor port yang sama di bidang "Starting Port" dan "Ending Port".
Klik "Scan," "Check," "Start" atau tombol serupa lainnya. Tunggu beberapa detik hingga situs web pemindai memindai port yang dipilih dan menentukan apakah servernya dapat berkomunikasi dengan PC Anda di balik firewall dan router Anda. Setelah beberapa detik, situs menampilkan hasil port. Jika laporan untuk port tertentu menunjukkannya sebagai "Buka" atau "Difilter," server jarak jauh berhasil berkomunikasi dengan PC Anda melalui port tersebut. Jika port ditampilkan sebagai "Ditutup," itu berarti router atau firewall Anda menolak permintaan koneksi dan bahwa komunikasi dengan PC Anda tidak berhasil.

Kiat
Jika situs pemindaian port melaporkan situs sebagai "Ditutup , "verifikasi pengaturan penerusan port di router Anda dan di Windows Firewall.
Untuk memeriksa pengaturan penerusan port Anda di router, pertama buka browser Web Anda dan masuk ke panel kontrol router Anda. Untuk masuk ke halaman login router, Anda harus memasukkan alamat IP untuk perangkat ke bilah alamat browser dan tekan "Enter." Setelah masuk ke panel kontrol router atau konfigurator berbasis Web, klik "Aplikasi," "Game," "Port Forwarding" atau beberapa tab atau tautan serupa lainnya untuk menampilkan semua port khusus aplikasi yang terbuka pada router. Jika port yang Anda perlukan untuk maju tidak muncul dalam daftar, klik "Tambah" atau tombol opsi serupa lainnya, masukkan nomor port untuk meneruskan dan klik "Tambah" atau "Simpan."
Saat memasang aplikasi di Windows yang membutuhkan port terbuka, utilitas pengaturan harus menambahkan pengecualian untuk port ke Windows Firewall secara otomatis. Namun, jika penginstal aplikasi tidak berhasil menambahkan pengecualian ke Windows Firewall, server jarak jauh tidak dapat berkomunikasi dengan komputer Anda meskipun port terbuka pada router. Oleh karena itu, jika port terbuka pada router, tetapi aplikasi tidak dapat berkomunikasi dengan komputer Anda, verifikasi status port di Windows Firewall.
Untuk memverifikasi atau menambahkan pengecualian port /aplikasi di Windows Firewall, buka Control Panel terlebih dahulu dan pilih "Windows Firewall." Klik "Izinkan aplikasi atau fitur melalui Windows Firewall" dan kemudian tinjau daftar aplikasi yang diizinkan untuk berkomunikasi dengan server jarak jauh melalui Internet. Jika aplikasi yang ingin Anda gunakan tidak muncul dalam daftar, klik "Ubah Pengaturan" dan kemudian "Izinkan aplikasi lain." Ikuti petunjuk untuk menambahkan aplikasi dan port untuk ditambahkan di Windows Firewall dan simpan pengaturan.
Jika Anda tidak tahu alamat IP untuk router Anda, lihat panduan pengguna perangkat. Untuk banyak router, alamat IP default adalah "192.168.0.1," "192.168.1.100" atau yang serupa. Namun demikian, alamat IP untuk router Anda mungkin berbeda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311872.html

Jaringan
  • Cara Meneruskan Surat Suara Anda ke Google Voice

    Google Voice adalah aplikasi berbasis web gratis dengan antarmuka yang mirip dengan Gmail, yang juga merupakan produk Google. Fitur yang disertakan dengan layanan Google Voice termasuk pesan suara, panggilan konferensi, penyaringan panggilan dan pemblokiran panggilan. Anda memerlukan nomor telepon A

  • Cara Memeriksa Suhu CPU Anda di Vista

    Termasuk dalam semua versi Windows Vista yang dirilis, bilah sisi Microsoft Windows memiliki sejumlah gadget yang telah diinstal sebelumnya. Gadget pemutakhiran waktu nyata di bilah sisi memungkinkan pengguna mendapatkan informasi seperti cuaca, pembaruan berita, harga saham, kalender dan waktu, pem

  • Cara Memeriksa Transmisi Kabel Satelit Anda

    Jadi Anda pikir Anda mungkin mengalami masalah dengan transmisi satelit atau kabel internal Anda dan Anda perlu cara untuk memeriksanya. Kabel koaksial, yang merupakan kabel standar untuk satelit dan kabel, mampu mentransmisikan televisi definisi tinggi dan sinyal audio digital, tetapi membutuhkan b

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com