whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mendapatkan Data Dari Hard Drive di PC yang Mati

Komputer Anda mati dan Anda belum membuat cadangan file untuk beberapa waktu. Skenario mimpi buruk ini terjadi terlalu sering pada pengguna yang tidak siap. Anda cenderung panik jika ini terjadi, tetapi Anda mungkin dapat memulihkan data Anda. Komputer dapat dihancurkan dengan sejumlah cara, tetapi sangat sedikit yang benar-benar akan melenyapkan data Anda. Kecuali jika hard drive gagal, Anda harus dapat menghubungkannya ke komputer lain yang berfungsi dan mengakses file Anda.

Lepaskan Hard Drive

Langkah 1
Matikan komputer, cabut semua kabel dari bagian belakang kasing dan letakkan di sisinya dengan panel yang dapat dilepas menghadap ke atas.

Langkah 2
Lepaskan panel samping dari komputer untuk mengakses komponen internalnya. Prosedur untuk langkah ini akan bervariasi dari satu model kasus ke yang lain. Biasanya, Anda akan melonggarkan dua sekrup jempol di bagian belakang kasing, geser panel samping ke bagian belakang kasing dan kemudian angkat dengan jelas.

Langkah 3
Lepaskan bezel plastik dari depan komputer. Bezel dipegang dengan klip plastik yang mudah terlepas ketika Anda menariknya dari depan kasing.

Langkah 4
Cabut kabel daya dan kabel data dari hard drive Anda. Cabut kabel data dari motherboard dan simpan bersama drive - Anda mungkin memerlukannya untuk menghubungkan drive ke komputer lain.
Lepaskan hard drive dari komputer Anda. Bergantung pada desain kasing Anda, Anda mungkin hanya perlu menarik tuas plastik dan menggeser drive keluar dari tempatnya, atau Anda mungkin perlu melepaskan sekrup dari sisi bay sebelum menggeser drive gratis.

Sambungkan Drive Secara Eksternal ke Komputer Lain

Langkah 1
Beli adaptor drive USB eksternal yang kompatibel dengan hard drive Anda. Periksa label drive untuk menentukan apakah itu drive SATA atau IDE dan sesuaikan adaptor Anda.

Langkah 2
Masukkan drive ke adaptor eksternal. Beberapa adaptor hanya mengharuskan Anda untuk menahan drive di atas dasar plastik; dengan yang lain, Anda harus memasang drive di jaket logam. Ikuti instruksi yang diberikan bersama adaptor Anda.

Langkah 3
Colokkan kabel adaptor ke port USB di komputer yang berfungsi. Tergantung pada desain adaptor, Anda mungkin juga perlu mencolokkan kabel ke sumber listrik. Windows akan mengenali perangkat dan menanyakan apa yang ingin Anda lakukan dengannya.
Klik "Buka folder untuk melihat file" untuk melihat konten drive Anda di Windows Explorer. Anda sekarang dapat menyalin file ke komputer baru Anda atau mengaksesnya dari hard drive eksternal Anda.

Instal Drive Anda Ke dalam Komputer yang Bekerja

Langkah 1
Matikan komputer Anda, cabut semua kabel dari mesin dan letakkan di sisinya dengan panel samping yang dapat dilepas menghadap ke atas.

Langkah 2
Lepaskan panel samping dan bezel depan seperti yang Anda lakukan sebelumnya.

Langkah 3
Periksa komputer Anda untuk memastikan bahwa Anda memiliki ruang hard drive gratis, kabel daya yang tersedia dari catu daya Anda, dan slot terbuka pada motherboard yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan kabel data Anda. Jika ketiganya tidak tersedia, Anda harus menggunakan adaptor drive eksternal seperti dijelaskan di atas.

Langkah 4
Geser hard drive Anda ke ruang drive yang terbuka di komputer yang berfungsi. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu memasukkan potongan plastik ke sisi drive Anda sebelum memasukkannya ke dalam rongga; dalam kasus lain, Anda mungkin perlu mengamankan drive di tempat menggunakan sekrup. Lihatlah hard drive yang ada untuk menentukan cara yang tepat untuk memasang drive di komputer Anda.

Langkah 5
Hubungkan kabel daya dari catu daya Anda ke bagian belakang hard drive Anda. Sambungkan kabel data ke hard drive Anda dan port yang tersedia di motherboard.

Langkah 6
Pasang kembali bezel depan ke komputer dan pasang kembali panel samping. Kembalikan komputer ke posisi biasanya dan sambungkan kembali semua kabel sebelum menghidupkan PC Anda.

Langkah 7 - Buka File Explorer setelah Windows melakukan booting dan klik "Computer" di panel kiri. Windows akan secara otomatis mengenali hard drive lama Anda dan mencantumkannya di bagian Hard Disk Drives di bagian atas jendela.
Klik dua kali drive untuk mengakses file yang tersimpan di dalamnya. Anda dapat menyalinnya ke drive komputer baru Anda atau mengaksesnya dari lokasi mereka saat ini.

Tips
Untuk hard drive IDE yang lebih lama, Anda mungkin perlu mengkonfigurasi ulang jumper pada pin di bagian belakang drive. Periksa label drive untuk posisi jumper yang tepat. Pindahkan jumper ke posisi "Slave" atau "Cable Select" sebelum menginstal drive di komputer baru Anda.
Jika drive Anda tidak secara otomatis dikenali oleh Windows, Anda mungkin perlu mengaktifkan "deteksi otomatis" di BIOS komputer Anda.

Peringatan

  • Saat mengerjakan bagian dalam komputer Anda, letakkan di atas permukaan yang solid daripada di lantai berkarpet.
  • Kenakan gelang anti-statis atau gunakan gelang saat bekerja di dalam PC Anda untuk mencegah pelepasan statis tanpa disengaja yang dapat merusak komponen-komponen sensitif.

    Item yang Anda perlukan

  • Obeng
  • Adaptor hard drive eksternal USB



    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311864.html

  • Jaringan
    • Cara Memindai Hard Drive untuk Kesalahan

      Hard drive komputer kadang-kadang dapat membentuk kesalahan melalui penggunaan normal atau gangguan daya. Kesalahan ini dapat dengan mudah diperbaiki setelah terdeteksi. Meskipun mungkin tampak seperti tugas yang sulit, mencari kesalahan pada hard drive komputer Anda sebenarnya sangat sederhana.

    • Cara Menghapus Sepenuhnya Hard Drive Komputer Dell

      Ada banyak alasan untuk sepenuhnya menghapus hard drive komputer. Mungkin Anda baru saja membeli komputer baru, dan Anda ingin menghapus data Anda sebelum membuangnya. Atau, semakin banyak orang menyumbangkan komputer bekasnya untuk amal. Dalam hal ini, Anda tentu tidak ingin data tersimpan Anda jat

    • Cara Memasang Hard Drive di Gateway Computer

      Ada banyak alasan untuk mengubah hard drive komputer. Mungkin drive lama Anda sudah mati, atau mungkin Anda hanya perlu lebih banyak ruang! Apapun, mengubah drive pada komputer Gateway tidak bisa lebih mudah dilakukan sendiri, berkat desain case yang ramah pengguna Gateway. Hanya dalam hitungan meni

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com