whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Perbedaan Antara Speaker Stereo & Speaker Gitar Amp

Speaker stereo rumah Anda mungkin terdengar bagus, memompa volume sebanyak mungkin ke ruang mendengarkan Anda yang bisa Anda toleransi. Itu tidak berarti bahwa mereka bekerja dengan baik atau lama ketika digunakan untuk mereproduksi gitar yang diperkuat atau instrumen lainnya. Speaker pro-grade yang digunakan di lingkungan besar seperti ruang konser dan gereja menggunakan speaker khusus, jauh berbeda dari yang ada di ruang tamu Anda. Jika Anda membandingkan dua jenis untuk menentukan mana yang akan digunakan, ada beberapa perbedaan utama yang harus dipertimbangkan.

Saluran dan Amplifikasi
Speaker audio rumah, kecuali dalam beberapa aplikasi audiophile esoterik, biasanya stereo. Ini berarti setiap pembicara mereproduksi saluran suara tertentu, ditentukan oleh pengodean pada file CD atau MP3. Ini terhubung ke penerima atau amplifier, idealnya beroperasi dalam rentang watt pembicara. Dengan beberapa pengecualian, speaker ini pasif, artinya mereka tidak memiliki penguatan internal sendiri. Speaker amp gitar sering ditenagai, mendapatkan sinyal mereka melalui kabel mikrofon langsung dari papan mixing atau gitar itu sendiri. Speaker ini biasanya mono, atau saluran tunggal, karena gitar adalah salah satu sumber yang tidak memiliki pemisahan stereo. Misalnya, satu gitar membutuhkan satu speaker yang diperkuat, sedangkan musisi kedua yang memainkan gitar kedua biasanya memiliki sendiri. Dalam beberapa kasus terbatas ruang, output dari kedua gitar dapat dicampur menjadi satu speaker.

Voicing
Gitar beroperasi dalam pita frekuensi tertentu untuk sebagian besar reproduksi soniknya, biasanya 80 Hertz hingga 5 kilohertz Ini berarti bahwa sementara Anda secara teoritis dapat menggunakan speaker gitar dengan stereo rumah Anda, Anda akan memiliki sedikit jika ada bass yang benar dan reproduksi frekuensi terbatas terbatas. Speaker stereo untuk rumah, jika dirancang dengan baik, dimaksudkan untuk mereproduksi 20 hingga 20.000 hertz frekuensi penuh band, dengan beberapa puncak atau penurunan dalam respon. Di dunia audio ada pengecualian untuk setiap aturan, tetapi dalam kebanyakan kasus menggunakan ampli gitar atau sepasang sebagai speaker stereo akan menghasilkan suara yang tidak nyaman atau paling tidak akurat.

Konektivitas dan Tegangan Garis
Menghubungkan speaker gitar yang diperkuat ke home theater atau penguat stereo mungkin terbukti menantang. Mayoritas speaker gitar yang diperkuat atau pro-audio menggunakan XLR atau jack mikrofon, yang pertama tidak biasa dan yang terakhir hampir tidak mungkin ditemukan pada perlengkapan audio rumah. Speaker stereo rumah biasanya menggunakan kabel speaker konvensional. Dalam beberapa kasus, pengeras suara rumahan juga menggunakan koneksi line-in XLR atau RCA; namun, produk-produk ini "berharap" untuk melihat tegangan saluran audio rumahan atau 2 volt. Papan pencampur dan preamplifier gitar secara rutin menyediakan sekitar 9 volt atau lebih, input yang berpotensi berlebihan pada speaker rumah konvensional yang diperkuat.

Penanganan Daya
Jangkauan frekuensi terbatas speaker gitar berarti bahwa daya tinggi biasanya tidak diperlukan. Manusia sangat sensitif terhadap oktaf midrange dan midrange atas, persis di mana gitar biasanya beroperasi. Selain itu, karena pengeras suara gitar tidak ditugaskan untuk mereproduksi bass rendah dan treble penguras daya, kebutuhan penanganan daya lebih rendah. Akibatnya, beberapa speaker audio yang ditujukan untuk penggunaan penuh kadang-kadang membutuhkan daya 100 hingga 400 watt, sementara banyak jika tidak sebagian besar speaker gitar membutuhkan paling banyak 20 hingga 60 watt. Speaker gitar bass yang beroperasi di wilayah 50 hingga 80 hertz biasanya memiliki peningkatan penanganan daya dalam kisaran 100 watt. Persyaratan ini terutama disebabkan oleh tekanan yang lebih tinggi pada amplifier ketika mereproduksi frekuensi yang lebih rendah, sebuah tugas yang pada gilirannya menempatkan peningkatan permintaan pada speaker yang terhubung. Bahkan jika Anda dapat menemukan speaker gitar yang beroperasi dalam rentang daya audio rumah konvensional, faktor respon frekuensi terbatas masih tetap ada, menjaga speaker ini paling cocok untuk penggunaan panggung.

Kabinet dan Estetika
Speaker gitar dirancang untuk jalan. Ini berarti kabinet utilitarian yang kokoh dengan pelindung sudut logam dan kisi-kisi terbuka. Speaker audio rumah, selain memberikan suara berkualitas, sering dimaksudkan untuk dirumah dengan dekorasi berkualitas, menggunakan pernis maple dan gloss. Biaya biasanya meningkat dengan hasil akhir yang lebih baik. Speaker gitar cenderung berbenturan dengan gaya ruang keluarga Anda dan selera pasangan Anda. Sebaliknya, selain tidak layak secara sonik, menggunakan speaker audio rumah di jalan adalah undangan untuk membuang atau menghancurkan produk yang terlihat lebih bagus ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311721.html

Jaringan
  • Perbedaan Antara 2 Way & 4 Way Car Speakers

    Perbedaan antara speaker mobil dua dan empat arah adalah masalah pemisahan frekuensi suara. Juga disebut sebagai speaker rentang penuh, mereka termasuk beberapa speaker dalam satu mount speaker tunggal, yang disebut keranjang. Speaker tiga arah juga biasa digunakan untuk stereo mobil. Frekuen

  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Perbedaan Antara GPRS & EGPRS

    Perbedaan operasi antara GPRS dan EGPRS adalah bahwa EGPRS, juga disebut EDGE, adalah pengembangan yang lebih baru dan perluasan teknologi GPRS yang menawarkan kecepatan transfer data paket yang jauh lebih cepat. Ini mengarah ke pengalaman data seluler yang lebih baik secara keseluruhan. GPRS GP

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com