whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memblokir Anak-Anak Akses ke Internet Wi-Fi

Internet penuh dengan konten yang menarik dan edukatif, tetapi ada juga situs yang memiliki konten yang tidak pantas untuk anak-anak. Ketika Anda memiliki Wi-Fi di rumah Anda, anak Anda dapat mengakses Internet pada perangkat apa pun yang terhubung di ruangan mana pun. Karena Anda tidak dapat mengawasi anak Anda setiap saat, pertimbangkan untuk membatasi atau memblokir akses nirkabelnya untuk memastikan dia tidak melihat halaman yang tidak sesuai dengan usia.

Kata Sandi Wi-Fi

Cara paling sederhana untuk memblokir akses anak Anda ke Wi-Fi adalah dengan membuat kata sandi di jaringan nirkabel Anda. Hanya pengguna dengan kata sandi yang benar yang dapat mengakses Wi-Fi Anda. Karena kata sandi tidak diperlukan untuk jaringan kabel, anak Anda masih dapat menggunakan komputer yang terhubung ke Internet dengan kabel.

Pengaturan Router
Anda dapat membuat batasan pada router Anda untuk mereka yang mengakses jaringan Wi-Fi Anda. Masukkan pengaturan router Anda melalui browser Anda dan buka dialog pembatasan akses. Pembatasan dapat berlaku untuk satu komputer atau beberapa komputer yang Anda tentukan yang terhubung ke jaringan. Setiap komputer yang menerapkan kebijakan harus diidentifikasi oleh alamat IP atau MAC-nya. Kebijakan dapat melarang akses pada waktu tertentu, mengizinkan akses hanya pada waktu tertentu atau menghentikan orang tersebut mengakses situs web atau aplikasi tertentu.

Penyaringan Alamat MAC
Jika Anda ingin memblokir semua akses Wi-Fi di luar komputer tertentu, Anda dapat menggunakan pemfilteran alamat MAC untuk hanya mengizinkan komputer tertentu untuk menggunakan Wi-Fi Anda. Untuk menemukan alamat MAC untuk komputer, buka Control Panel dan kemudian pilih "Network and Sharing Center." Klik "Ubah Pengaturan Adaptor" dan kemudian klik kanan pada "Koneksi Area Lokal." Klik "Properties" dan arahkan kursor ke "Connect Using" untuk melihat alamat MAC Anda. Pemfilteran alamat MAC dapat diterapkan melalui pengaturan router Anda. Jika Anda hanya mengizinkan alamat MAC dari komputer Anda atau komputer bersama untuk terhubung, anak Anda tidak akan dapat mengakses Wi-Fi walaupun dia tahu kata sandinya.

Kontrol Orang Tua
Saat Anda menambahkan akun pengguna baru ke Windows 8, Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan Family Safety pada akun. Jika Anda mencentang kotak untuk mengaktifkannya, Anda akan diarahkan ke akun pengguna, tempat Anda dapat memilih pengguna yang akses Internetnya ingin Anda kendalikan. Penyaringan web memungkinkan Anda memblokir situs web tertentu, jenis situs web, dan konten eksplisit. Batas waktu membantu mengatur berapa banyak waktu yang dihabiskan anak Anda di komputer; pengaturan dapat disesuaikan untuk setiap hari dalam seminggu. Pembatasan aplikasi atau game mana yang dapat dibeli atau digunakan juga tersedia. Manfaat lain untuk pengaturan Windows 8 Family Safety adalah Anda dapat memilih untuk melihat laporan aktivitas yang menunjukkan kepada Anda apa yang dilakukan anak Anda secara online dan bahkan dapat meminta Windows untuk mengirimkan laporan kepada Anda secara berkala. Program kontrol orang tua pihak ketiga juga tersedia dan dapat menawarkan lebih banyak opsi untuk membantu Anda membatasi akses anak Anda ke Wi-Fi. Kombinasi kata sandi Wi-Fi, batasan akses, dan perangkat lunak kontrol orangtua membantu memastikan bahwa anak Anda tidak pernah terpapar pada konten yang tidak cocok untuknya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311709.html

Jaringan
  • Cara Hidup Tanpa Akses Internet

    Internet adalah alat yang berguna untuk komunikasi melalui email dan pesan instan, menemukan informasi dan sumber daya lainnya dan hanya untuk menghabiskan waktu luang. Ketika Anda menemukan diri Anda tanpa akses Internet karena satu dan lain alasan Anda tidak yakin Anda akan bertahan tanpa itu. Jik

  • Cara Memblokir Serangan DDoS di PC

    Serangan penolakan layanan, atau serangan DDoS, adalah serangan yang ganas dan terorganisir di situs web atau jaringan yang menggunakan arus lalu lintas atau data yang sangat besar untuk menghentikan fungsi. Distribusi serangan DDoS membuat mengidentifikasi dan menghentikan para penyerang menjad

  • Cara Menghubungkan Internet Kabel

    Internet broadband dapat menyediakan koneksi berkecepatan tinggi di rumah atau bisnis Anda, dan internet kabel adalah salah satu bentuk paling umum. Sebagian besar penyedia layanan kabel akan mengatur sendiri koneksi internet kabel Anda, kadang-kadang dengan biaya layanan nominal, tetapi tidak s

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com