whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Perbedaan Antara Server DNS Pilihan & Server DNS Alternatif?

Penyedia layanan Internet dan kantor tim TI melindungi pengguna komputer dari detail teknis mengakses Internet, sehingga banyak pengguna tetap tidak menyadari bahwa Layanan Nama Domain menengahi bagaimana mesin mereka mengakses sumber daya yang terletak di komputer lain. Server DNS pilihan dan alternatif adalah sumber daya terpenting komputer Anda dalam menavigasi ke informasi yang Anda cari di Internet. Tanpa pengaturan server DNS tertentu, komputer Anda akan gagal memuat situs web yang Anda harapkan untuk dilihat ketika Anda memasukkan URL di jendela alamat browser Anda.

Apa itu DNS?
DNS diciptakan untuk menyelesaikan masalah. Komputer terhubung satu sama lain dalam jaringan melalui alamat Protokol Internet yang terdiri dari empat oktet biner - misalnya, 10110011.11010110.1001001101.11110001. Karena matematika biner tidak sesuai dengan pikiran manusia, setiap komputer jaringan juga memiliki nama host /domain yang digunakan oleh pengguna manusia untuk mengenalnya. Perangkat lunak DNS melacak nama host /domain yang dikaitkan dengan alamat IP mana. Komputer tempat perangkat lunak DNS dijalankan disebut server DNS. Kapan pun komputer atau perangkat lunaknya tidak tahu alamat IP mana yang sesuai dengan nama domain tertentu, ia meminta informasi itu dari server DNS pilihan Anda.

Server DNS Pilihan dan Alternatif
Seperti komputer jaringan lainnya, sebuah Server DNS memiliki nama host /domain dan alamat IP. Namun, ketika kami memberi tahu komputer tertentu di mana mencari informasi DNS, kami melakukannya dengan menentukan alamat IP server DNS. Jika server DNS pilihan Anda tidak tersedia, komputer Anda meminta informasi yang sama dari server DNS alternatif. Jika kedua server tidak tersedia, komputer Anda gagal menyelesaikan hal-hal yang Anda coba lakukan melalui Internet - mengakses situs web atau mendapatkan direktori file di server FTP - dan perangkat lunak yang Anda gunakan untuk mendapatkan yang sekarang. informasi biasanya akan mengecewakan Anda dengan pesan kesalahan yang sopan.

DNS di Rumah
Jika komputer yang terhubung ke jaringan rumah Anda membutuhkan jawaban DNS, maka modem atau router yang disediakan oleh penyedia layanan Internet Anda memulai temuan. Modem atau router kabel Anda memiliki pengaturan server DNS pilihan dan alternatif yang menentukan alamat IP dari server DNS di mana setiap browser di komputer Anda harus mengirim permintaan untuk menyelesaikan nama host /domain ke alamat IP yang relevan.

DNS at Work
Tim IT tempat Anda bekerja mengatur komputer yang dikeluarkan perusahaan dengan alamat IP dari server DNS pilihan dan alternatif yang menjawab untuk jaringan lokal. Jika komputer yang meminta DNS menerima kesalahan dari server DNS yang disukai, maka komputer selanjutnya mengirimkan permintaan ke server DNS alternatif. Itulah satu-satunya perbedaan antara server DNS pilihan dan server DNS alternatif. Server pilihan selalu mendapatkan semua permintaan kecuali permintaannya turun; dan server alternatif mengambil alih jika server pilihan turun.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311702.html

Jaringan
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Perbedaan Antara File Server & Server FTP

    Penyajian file dan penyajian FTP adalah dua teknik jaringan yang berbeda untuk komputer yang sering bekerja secara bersamaan. Jaringan adalah metode berbagi informasi antara beberapa komputer. Fungsi Server file menyimpan data untuk seluruh jaringan, seperti halnya hard drive komputer indivi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com