whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Perbedaan Antara Internet Kecepatan Tinggi 3.0M dan 5.0M

Penyedia layanan Internet sering menawarkan berbagai tingkat layanan Internet yang dibedakan berdasarkan kecepatan pengunduhan mereka. Koneksi internet 3.0M menyediakan 3 megabit per detik dari bandwidth data sementara koneksi 5.0M menawarkan 5Mbps. Meskipun Anda dapat melakukan lebih banyak dengan koneksi yang lebih cepat, Anda mungkin tidak selalu membutuhkan kecepatan ekstra.

Unggah dan Unduh Kecepatan
Tergantung pada penyedia Internet Anda dan jenis layanan yang ditawarkannya, unggahan Anda dan kecepatan unduh mungkin berbeda. Layanan yang diiklankan sebagai 3.0M atau 5.0M menyediakan banyak bandwidth pada aliran bawah, tetapi hulu dapat bervariasi. Misalnya, salah satu penyedia nirkabel berbasis di Missouri menawarkan [upstream bandwidth] 256Kbps (https://itstillworks.com/upstream-bandwidth-12100124.html) dengan layanan 3Mbps dan 384Kbps dengan layanan 5Mbps. ISP DSL di Florida menawarkan upstream 640Kbps dengan layanan 3Mbps dan upstream 768Kbps dengan tingkat layanan 5Mbps.

Faktor Biaya
Secara umum, lebih banyak bandwidth membutuhkan lebih banyak uang. Biaya untuk meningkatkan dari 3Mbps ke 5Mbps dapat bervariasi tergantung pada ISP Anda, kontrak Anda dan jenis layanan yang Anda gunakan. Namun, dengan asumsi bahwa Anda akan membayar antara $ 10 dan $ 25 lebih per bulan untuk layanan yang lebih cepat adalah aturan praktis.

Ukuran File Khas - Jika semua yang Anda unduh adalah dokumen sederhana, tingkatkan dari 3Mbps ke 5Mbps tidak akan membuat perbedaan besar. Koneksi 3Mbps dapat mentransfer file pengolah kata 50KB dalam sekitar 0,13 detik. Koneksi 5Mbps melakukannya dalam 0,08 detik. Ketika Anda meningkatkan file lagu 4MB, waktu pengunduhan adalah 10,7 dan 6,4 detik. Film 1,5GB membutuhkan 68 menit pada koneksi 3Mbps dan 41 menit pada koneksi 5Mbps.

Persyaratan Bandwidth Umum
Kecepatan koneksi internet Anda juga memengaruhi kemampuan Anda untuk mengalirkan data secara real time. Misalnya, menurut Skype, koneksi 3Mbps dan 5Mbps lebih dari cukup cepat untuk panggilan video satu-satu, dan panggilan grup dengan lima orang akan bekerja dengan koneksi 3Mbps. Namun, panggilan dengan lebih dari tujuh orang membutuhkan setidaknya 4Mbps bandwidth, membuatnya tidak kompatibel dengan koneksi yang lebih lambat. Sementara video definisi standar akan bekerja dengan baik dengan kecepatan mana pun, video definisi tinggi dari Netflix membutuhkan sekitar 6,2Mbps bandwidth, yang berarti bahwa tidak ada koneksi yang memadai untuk mentransfer video HD dengan kualitas terbaiknya. Hulu Plus membutuhkan bandwidth 3,2Mbps untuk kualitas video terbaik, menurut majalah "Home Theater", sehingga juga membutuhkan koneksi 5Mbps.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311220.html

Jaringan
  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Cara Mendapatkan DSL atau Layanan Internet MSN Berkecepatan Tinggi

    MSN adalah browser Web, tetapi juga layanan Internet. Anda bisa mendapatkan layanan MSN dengan mudah, langsung online. Jika Anda tidak membelinya langsung dari MSN, Anda dapat menggunakan perusahaan kabel, telepon atau Internet di lokasi Anda yang bermitra dengan MSN untuk menyediakan layanan. A

  • Perbedaan Antara 2Mb & 3Mb Layanan Internet

    Kecepatan koneksi Internet sekarang biasanya diukur dalam megabit per detik, atau Mbps. Sementara banyak kegiatan dasar, seperti mengunduh email sederhana atau memuat halaman web dasar, tidak memerlukan koneksi berkecepatan tinggi, berbagai aplikasi Internet semakin menuntut kecepatan yang lebih

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com