whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Bahaya Menggunakan Server Proxy?

Saat Anda menggunakan server proxy, komputer atau perangkat seluler Anda pada dasarnya memasuki Internet melalui server dan alamat IP berbeda dari milik Anda. Menyambung ke Web melalui server proxy adalah salah satu cara untuk melindungi anonimitas online Anda. Browser web juga cenderung menggunakan server proxy untuk mengakses konten terbatas yang tidak tersedia untuk server host mereka. Meskipun ada beberapa manfaat yang jelas, penggunaan server proxy sebagai gateway Internet memiliki sejumlah risiko potensial.

Peretasan Keamanan
Saat Anda mengakses halaman Web - misalnya, email Anda , kartu kredit atau rekening bank menggunakan server proxy - semua paket data yang mengalir dari dan ke komputer Anda dari halaman Web tersebut harus melewati server pihak ketiga. Server pihak ketiga ini tidak selalu dapat dikenali atau dapat diandalkan dan data yang diterima oleh dan dirilis dari perangkat Anda tidak selalu terenkripsi. Dengan demikian, server proxy jahat berpotensi merekam semua data yang menuju dan menuju perangkat Anda dan membajak detail sensitif seperti nama pengguna dan kata sandi akun online Anda.

Spam dan Serangan Virus

Kemungkinan Anda akan temui lebih banyak spanduk dan iklan ketika Anda terhubung ke Internet melalui server proxy daripada sebaliknya. Ketika Anda terhubung ke server proxy, sesi ditugaskan untuk keterlibatan online Anda. Namun, sangat sering, penyedia server mengisi sesi Anda dengan tautan iklan dengan tujuan untuk menghasilkan pendapatan iklan. Lebih buruk lagi, penyedia proxy dapat menyusup ke sesi Anda dengan virus dan spam, yang dapat Anda unduh secara tidak sengaja dan menyebabkan kerusakan fatal pada komputer Anda.

Pencurian Identitas
Ketika Anda menggunakan server proxy, Anda pada dasarnya menyerahkan Anda nama host ke pihak ketiga yang sering tidak dikenal. Dengan kata lain, Anda dapat menggunakan alamat IP orang lain untuk menjelajahi Internet, tetapi Anda mengirim dan mengekspos alamat Anda sendiri untuk kemungkinan penyalahgunaan. Misalnya, seseorang dapat menggunakan identitas Anda sebagai proxy untuk melakukan aktivitas jahat dan ilegal di Internet. Lebih lanjut, tanpa sepengetahuan atau persetujuan Anda, penyedia proxy dapat menyerahkan atau menjual alamat IP Anda kepada orang lain seperti marketeers atau penegak hukum. Dengan demikian, proxy dapat mengakibatkan pelanggaran parah dan penyalahgunaan identitas Internet Anda.

Internet Rusak - Bahkan operasi proxy yang dimaksudkan dengan baik tidak selalu memberikan keamanan dan kecepatan online yang diinginkan. Ratusan dan kadang-kadang ribuan pengguna Web bergantung pada satu server untuk merutekan data bolak-balik. Server proxy memerlukan bandwidth dalam jumlah besar untuk menopang beban lalu lintas yang padat dari beberapa workstation. Namun, perlu biaya, tenaga, dan waktu untuk membeli lebih banyak bandwidth, menginstal patch keamanan yang diperbarui dan mengurangi tekanan yang dialami server. Karenanya, menjelajah Web melalui proxy seringkali lambat dan hampir selalu tidak aman.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308849.html

Jaringan
  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

  • Cara Membuka Kunci Situs Proxy Server yang Diblokir

    Server proxy digunakan oleh administrator jaringan untuk memblokir situs web yang dapat merusak efisiensi jaringan secara keseluruhan, serta situs web yang dianggap tidak cocok karena konten atau fiturnya. Secara umum, server proxy diatur dengan menggunakan perangkat lunak penyaringan Internet;

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com