whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Arti Alamat & Port dalam Pengaturan Server Proxy?

Server proxy telah menggunakan mulai dari melindungi jaringan perusahaan hingga membantu siswa memintas filter Internet sekolah. Anda tidak perlu tahu banyak tentang cara kerja proxy, tetapi Anda mungkin menemukan istilah "alamat proxy" dan "port proxy" saat menjelajahi Web. Alamat dan porta adalah istilah yang perlu Anda pahami jika Anda ingin mengonfigurasi browser Anda untuk menggunakan server proxy.

Server Proxy
Server proxy seperti operator telepon. Mereka berdua menerima informasi dan mengarahkannya ke lokasi yang sesuai. Administrator jaringan, misalnya, dapat membuat server proxy yang berada di antara Internet dan jaringan organisasi. Server proxy kemudian dapat menangani semua komunikasi antara organisasi dan Web. Meskipun server proxy bukan pengganti firewall yang bagus, proksi memberikan perlindungan dari ancaman yang datang dari dunia luar.

Server Proxy Gratis
Cari di Web untuk "proxy gratis" dan Anda akan menemukan banyak situs yang memungkinkan orang lain menggunakan server proxy mereka secara gratis. Orang yang ingin berselancar secara pribadi sering melakukannya menggunakan server proxy gratis. Server proxy memungkinkan berselancar pribadi dengan mencegah situs web menentukan alamat IP Anda. Anda dapat mulai menggunakan proxy dengan mengonfigurasinya di panel pengaturan browser Anda. Bantuan peramban Anda menjelaskan cara melakukannya. Informasi yang Anda masukkan di panel pengaturan Anda akan terdiri dari alamat dan port server proxy.

Alamat dan Port

Alamat proxy hanya berupa nomor IP. Setiap komputer di Internet atau jaringan lain memiliki nomor IP yang berbeda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan server proxy gratis, situs yang menyediakannya akan memberi Anda alamat proxy itu. “Port” proxy adalah nomor yang merujuk ke lokasi virtual tertentu di komputer. Komputer memiliki banyak port yang melakukan tugas berbeda. Ketika informasi tiba di port tertentu, seperti 80, komputer tahu bagaimana memproses informasi itu. Administrator jaringan yang mengatur server proxy menentukan nomor port dan membuat nomor-nomor itu tersedia bagi orang-orang yang ingin menggunakan server mereka.

Pertimbangan
Beberapa orang mungkin menjelajahi Web setiap hari tanpa mengetahui bahwa mereka menggunakan server proxy . Sebuah bisnis, misalnya, mungkin mengkonfigurasi semua komputernya sehingga mereka menggunakan proxy perusahaan. Microsoft memberikan contoh pengaturan proxy dengan menunjukkan cara memasukkan alamat dan port proxy di Internet Explorer. Orang dan organisasi yang menggunakan proxy bisa mendapatkan alamat dan port proxy dari administrator jaringan. Jika Anda tidak dapat menavigasi ke situs web setelah menyiapkan server proxy, pastikan Anda memasukkan alamat dan port dengan benar ketika Anda mengkonfigurasi browser Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308861.html

Jaringan
  • Cara Menemukan Alamat Proksi dari Situs Web

    Alamat proxy adalah alamat yang ditetapkan, atau sekumpulan angka, yang membantu mengidentifikasi objek seperti komputer individual atau server web. Angka-angka ini juga membantu untuk mengidentifikasi ke mana arah informasi dan dari mana informasi itu berasal. Menemukan alamat proxy situs web adala

  • Cara Menyembunyikan Alamat IP di Google Chrome

    Jika Anda ingin menutupi atau menyembunyikan alamat protokol Internet Anda, Anda dapat melakukannya dengan server proxy. Server proxy adalah komputer yang menghubungkan Anda ke berbagai layanan Internet yang Anda butuhkan. Setelah diatur, komputer Anda akan terhubung ke Internet melalui server proxy

  • Perbedaan Antara File Server & Server FTP

    Penyajian file dan penyajian FTP adalah dua teknik jaringan yang berbeda untuk komputer yang sering bekerja secara bersamaan. Jaringan adalah metode berbagi informasi antara beberapa komputer. Fungsi Server file menyimpan data untuk seluruh jaringan, seperti halnya hard drive komputer indivi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com