whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menyambungkan Banyak Pembicara ke One Crossover

Crossover adalah komponen aktif atau pasif yang mengatur frekuensi mana yang dilewatkan ke berbagai driver dalam sistem speaker. Dalam kabinet speaker, woofer, tweeter, dan midrange semuanya menerima rentang yang berbeda. Namun crossover aktif mengirim sinyal dari frekuensi tertentu naik atau turun dari titik itu, tergantung pada ukuran speaker dan kemampuan bass. Pengkabelan beberapa speaker ke perangkat ini dengan benar memastikan semuanya terdengar sebagaimana mestinya, sekaligus melindungi berbagai driver dalam sistem.

Pasif Crossover
Ketika Anda melihat pada speaker biasa, Anda biasanya akan melihat dua komponen, yang dikenal sebagai driver. Speaker dua arah akan memiliki tweeter kecil dan woofer atau midwoofer yang lebih besar. Driver ini tidak dapat memainkan frekuensi yang sama, sehingga crossover pasif mendistribusikan frekuensi yang tepat ke driver yang tepat, menggunakan serangkaian kapasitor, koil dan resistor. Misalnya, woofer dapat diputar dari 20 hingga 3.000 hertz, dengan tweeter yang diputar dari 3.000 hingga 22.000 hertz. Kemiringan silang adalah tingkat di mana frekuensi midrange atas dan frekuensi tweeter yang lebih rendah menggelinding, menciptakan perpaduan yang mulus antara keduanya. Roll-off ini diperlukan untuk mencegah puncak frekuensi crossover yang keras, yang dalam kasus 3.000 hertz akan dianggap oleh sebagian besar pendengar sebagai suara yang keras.

Crossover Aktif
Crossover Aktif adalah perangkat elektronik , menerima sinyal jangkauan penuh dari preamplifier melalui RCA atau kabel digital. Crossover kemudian mendistribusikan frekuensi yang difilter ke berbagai speaker atau driver speaker dalam suatu sistem. Misalnya, dalam sistem audio mobil, Anda mungkin ingin subwoofer Anda bermain dari 20 hingga 100 Hertz, dengan speaker Anda yang lain bermain dari 100 hingga 20.000 hertz. Dengan memasukkan crossover aktif antara unit kepala dan amplifier individu dalam sistem, Anda dapat menyesuaikan speaker mana yang menerima frekuensi apa dengan mengubah jumper atau sakelar yang bergerak. Crossover aktif lebih disukai oleh audiophiles, seringkali melepas crossover pasif dalam sistem speaker yang diberikan dan memberi daya pada masing-masing driver secara mandiri dengan pengaturan aktif.

Kabel Crossover Pasif
Dengan asumsi nilai komponen crossover sesuai untuk driver di sistem speaker, kabel untuk masing-masing cukup mudah. Pada sebagian besar papan crossover pasif akan dicetak, menunjukkan kabel input dari cawan terminal dan output woofer dan tweeter individu. Kabel input biasanya diberi label "IN +" dan "IN-." Output Woofer dan tweeter biasanya ditampilkan sebagai "W +," "W-," "T +" dan "T-,". Lepaskan 1/2 inci dari ujung terbang semua kabel input dan output. Crimp pada satu set konektor sekop wanita yang cocok dengan ukuran cangkir terminal dan terminal input driver. Geser kabel kanan ke terminal yang cocok, lalu pasang setiap komponen ke kabinet speaker. Hubungkan kabel speaker dari amplifier ke posting input di bagian luar cangkir terminal untuk menyelesaikan kabel.

Crossover Aktif
Colokkan sepasang kabel RCA dari preamplifier ke dalam terminal "IN" pada terminal. crossover. Setiap output memiliki bagian high-pass atau low-pass per output. Terminal high-pass beroperasi dari frekuensi tertentu dan lebih tinggi, biasanya digunakan untuk speaker yang lebih kecil seperti mid-range dan tweeter. Sebagai perbandingan, filter low-pass biasanya untuk subwoofer. Output bandpass beroperasi antara satu set frekuensi, biasanya digunakan untuk speaker mid-bass yang beroperasi antara subwoofer dan midrange. Sambungkan satu set kabel RCA dari setiap output ke amplifier yang sesuai dalam sistem yang dirancang untuk menggerakkan masing-masing speaker. Colokkan crossover aktif ke stopkontak untuk menghidupkan unit. Sambungkan kabel speaker sesuai kebutuhan dari setiap amplifier ke masing-masing speaker driver dalam pengaturan. Sesuaikan kenop atau penggeser apa pun yang diperlukan untuk melemahkan sinyal ke satu atau lebih amplifier, sebagaimana diatur oleh keinginan subjektif Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308815.html

Jaringan
  • Cara Memasang Pembicara Kreatif

    Ketika kita berpikir tentang komputer, kita tidak selalu berpikir tentang suara. Tetapi suara adalah bagian penting dari pengalaman komputer, apakah Anda menggunakan komputer Anda untuk memutar file musik, menonton video atau untuk bermain game. Creative Labs menghasilkan berbagai sistem speaker

  • Cara Memasang Pembicara Pelopor

    Pioneer adalah nama yang disegani dalam audio mobil, menghasilkan stereo mobil, amplifier, subwoofer, dan speaker. Ini menghasilkan speaker dalam berbagai ukuran untuk banyak aplikasi audio mobil aftermarket. Langkah 1 Lepaskan speaker yang ada. Banyak pengecer yang menjual speaker Pioneer (

  • Cara Memasang Plafon Pengeras Suara ke Amplifier

    Sementara banyak orang menyukai gagasan menempatkan speaker di langit-langit untuk mendapatkan suara ke berbagai ruangan di rumah atau kantor, mereka sering tidak tahu cara menghubungkan speaker ke penguat. Mempersiapkan rumah Anda saat membangunnya (atau membangun ekstensi) membuat proses penyambun

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com