whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menghubungkan Kawat Pengeras Suara ke Phono Plug

Salah satu proyek audio /video DIY paling universal terdiri dari memasang konektor RCA - kadang-kadang disebut "plug phono" karena asalnya pada pemutar rekaman - ke panjang kawat. Dalam beberapa kasus, itu karena peralatan audio menggunakan koneksi RCA untuk output speakernya dan Anda tidak dapat menghubungkan speaker yang ditingkatkan tanpa itu. Anda juga dapat menggunakan kabel speaker dengan konektor RCA sebagai kabel patch yang dibuat khusus untuk menghubungkan antara komponen audio Anda. Ini adalah pekerjaan penyolderan yang paling sederhana, dan murah serta bermanfaat.

Persiapan

Langkah 1
Ukur panjang kawat yang Anda perlukan untuk penggunaan spesifik Anda. Potong satu atau lebih potongan sesuai kebutuhan, menggunakan pemotong kawat /alat stripper Anda.

Langkah 2
Tempatkan ujung kabel Anda pada talenan atau permukaan kerja lainnya dan pisahkan kedua konduktor dari kabel speaker. dengan memotong di antara mereka dengan pisau hobi atau pemotong kotak. Sekitar satu inci pemisahan biasanya memadai.

Langkah 3
Lepaskan isolasi dari kabel Anda, menggunakan bagian stripper dari stripper kawat Anda. Jika Anda menggunakan tabung panas-menyusut untuk menutupi konektor Anda yang sudah jadi, geserlah ke atas kabel.

Langkah 4
Lepaskan konektor RCA. Geser cangkang luar di atas kabel speaker Anda, bersama dengan pegas pelepas ketegangan, jika ada. Beberapa konektor berkualitas lebih tinggi memiliki tabung plastik isolasi bening di dalamnya. Lepaskan dan geser juga ke atas kabel speaker Anda.
Colokkan setrika solder Anda atau nyalakan jika itu berbahan bakar butana. Tempatkan besi solder pada permukaan yang tahan panas dekat area kerja Anda, dengan solder di dekatnya.

Perakitan

Langkah 1
Panaskan ujung setiap kawat secara singkat dengan besi solder Anda, lalu sentuh solder ke area panas. Sebarkan gumpalan hasil solder dengan ujung besi, sehingga menutupi untaian tembaga dan mengikatnya bersama-sama. Langkah ini disebut "memasang" kawat. Ini opsional, tetapi membuatnya lebih mudah untuk menyolder kabel ke konektor.

Langkah 2
Identifikasi dua untaian kabel speaker Anda. Satu mungkin tembaga dan yang lainnya tertutup perak, atau salah satu helai mungkin diidentifikasi dengan tanda atau tonjolan pada insulasinya. Untai tembaga, atau yang bertanda plus, menuju terminal di tengah konektor RCA. Untaian berwarna perak, atau yang ditandai dengan garis atau punggungan, menuju ke konektor luar yang lebih panjang.

Langkah 3
Tempatkan ujung kabel positif atau berwarna tembaga Anda di lubang kecil terminal pusat konektor RCA. Panaskan selama beberapa saat dengan besi solder Anda, lalu oleskan sedikit solder. Ulangi, pasang kabel kedua ke terminal luar yang lebih panjang.

Langkah 4
Geser tabung plastik isolasi, jika ada, di atas konektor solder Anda. Pasang kembali sumbat RCA, masukkan kulit terluar ke bagian kabel.
Tutup area tempat kawat menyambung konektor dengan tabung heat-shrink tubing, jika Anda menggunakannya. Kecilkan ke tempatnya dengan senapan panas atau dengan menggosoknya dengan sangat ringan dan cepat dengan laras besi solder Anda. Langkah ini opsional, tetapi membuat tampilan yang lebih selesai dan meningkatkan daya tahan kabel Anda.

Kiat
Jika Anda tidak nyaman dengan penyolderan, beragam konektor solderp-on dan screw-on solderless tersedia.
Konektor RCA dengan harga terendah menggunakan penutup plastik. Sumbat yang lebih baik terbuat dari baja tahan karat, dan beberapa di antaranya memiliki pegas regangan untuk mengurangi risiko kegagalan koneksi Anda seiring waktu. Konektor berkualitas terbaik terbuat dari kuningan dan berlapis emas untuk ketahanan terhadap korosi dan konduktivitas yang ditingkatkan. Dengan kabel speaker, koneksi berkualitas tinggi biasanya tidak diperlukan. Pengecer elektronik seperti Radio Shack membawa banyak variasi.
Sebagian besar konektor RCA akan mengakomodasi kabel 18-gauge atau lebih kecil. Konektor berkualitas lebih tinggi cukup besar untuk kabel 16-gauge, tetapi apa pun yang lebih berat tidak cocok dengan kebanyakan colokan RCA.
Jika Anda mau, Anda dapat menutupi seluruh panjang kabel speaker dengan tubing heat-shrink, bukan hanya konektor. Ini memberi kabel Anda penampilan yang lebih profesional.

Peringatan

  • Setrika solder dapat menyebabkan luka bakar serius jika salah penanganan. Jaga area kerja Anda bebas dari anak-anak dan hewan peliharaan, dan gunakan penyangga besi jika mungkin untuk memegang setrika Anda saat sedang dipanaskan. Bekerja di ruang yang berventilasi baik dan hindari menghirup asap solder, yang beracun.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Kawat speaker ukuran 18 atau 20
  • Alat pemotong kawat /stripper

  • Talenan
  • Hobi pisau atau pemotong kotak
  • Pipa panas-menyusut (opsional)
  • Konektor RCA
  • Besi solder tipe pensil, bertenaga listrik, atau gas

  • Permukaan tahan panas untuk besi solder

  • inti rosin


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308739.html

  • Jaringan
    • Cara Memasang Amp Tanpa Jack RCA

      Memasang amplifier di sistem audio mobil Anda mungkin tampak luar biasa, tetapi memasang amplifier tanpa jack RCA bisa sangat menakutkan. Sistem yang lebih tua biasanya tidak memiliki jack RCA, tetapi hanya karena Anda memiliki sistem yang lebih tua tidak berarti Anda tidak dapat menambahkan seb

    • Cara Memasang Plafon Pengeras Suara ke Amplifier

      Sementara banyak orang menyukai gagasan menempatkan speaker di langit-langit untuk mendapatkan suara ke berbagai ruangan di rumah atau kantor, mereka sering tidak tahu cara menghubungkan speaker ke penguat. Mempersiapkan rumah Anda saat membangunnya (atau membangun ekstensi) membuat proses penyambun

    • Bagaimana Crimp Speaker Wire

      Crimping adalah metode tanpa solder untuk Anda mengakhiri konektor dan kabel Anda. Kebanyakan orang takut proses kejahatan akan terlalu rumit untuk dilakukan. Ini melibatkan deformasi plastik dan elastis, serta mengetahui satu atau dua hal tentang bagaimana logam bekerja. Namun, kabel pengeras s

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com