whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengubah Android Anda Menjadi Router

Hampir semua ponsel Android memiliki akses jaringan 3G atau 4G, dan banyak perangkat Android lainnya, seperti PC tablet, juga memiliki akses jaringan 3G. Perangkat ini dapat memanfaatkan koneksi data tersebut untuk memungkinkan Anda memeriksa email, menjelajahi web, dan menggunakan aplikasi jejaring sosial. Banyak perangkat Android juga memiliki kemampuan untuk memperluas koneksi ini dengan jaringan Wi-Fi, seperti yang bisa dilakukan oleh router nirkabel. Meskipun Anda dapat dikenakan biaya tambahan pada paket data Anda, Anda dapat mengubah perangkat Android Anda menjadi router nirkabel hanya dalam beberapa menit.

Menyiapkan Jaringan Nirkabel

Langkah 1
Buka layar "Beranda" di perangkat Android Anda. Sebagian besar perangkat Android memiliki tombol "Rumah" untuk ini, dan memiliki gambar rumah di atasnya; jika ponsel Anda memiliki tombol "Akhiri panggilan", Anda dapat menekannya untuk menuju ke layar "Beranda".

Langkah 2
Buka daftar aplikasi dengan memilih ikon "Aplikasi". Ini biasanya di dekat bagian bawah layar Anda, dan seringkali ikon memiliki gambar empat kotak di atasnya. Ini memunculkan semua aplikasi dan pengaturan yang tersedia di perangkat Anda.

Langkah 3
Pilih opsi "Pengaturan".

Langkah 4
Pilih "Nirkabel & jaringan," lalu "Penambatan & hotspot portabel," lalu "Pengaturan hotspot Wi-Fi portabel."

Langkah 5
Pilih "Konfigurasikan hotspot Wi-Fi."

Langkah 6 - Ketikkan nama jaringan di bagian berlabel "SSID." Anda dapat menggunakan nama apa pun.

Langkah 7
Pilih jenis keamanan. Anda dapat menjaga akses jaringan terbuka dengan memilih "terbuka" atau "tidak ada," tetapi siapa pun dalam jangkauan akan dapat masuk ke jaringan Anda, dan itu bisa menjadi masalah keamanan yang serius. Jenis keamanan "WPA2" adalah pilihan keamanan terkuat, yang akan meminta Anda membuat kata sandi setidaknya selama delapan karakter jika Anda memilihnya.
Pilih opsi "Simpan".

Aktifkan Jaringan Nirkabel

Langkah 1
Kembali ke layar "Beranda", lalu tekan tombol "Menu".

Langkah 2
Pilih lagi ikon "Aplikasi", dan lalu pilih "Pengaturan."
Pilih "Tethering & portable hotspot," lalu pilih opsi "Portable Wi-Fi hotspot". Ini akan memberi tanda centang pada kotak di sebelah opsi itu, dan perangkat Anda akan mulai menyiarkan jaringan nirkabel sesaat.

Kiat
Setelah penyetelan awal, cukup ketuk "Portable Wi-Fi opsi hotspot "untuk menghidupkan dan mematikan jaringan. Anda tidak perlu masuk ke bagian "Konfigurasikan hotspot Wi-Fi" kecuali Anda ingin mengubah nama jaringan atau mengubah pengaturan keamanannya.

Item yang Anda perlukan

  • Paket data dengan kemampuan hotspot


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101307113.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Bagaimana Mengonversi DSL ke Nirkabel

      Menghubungkan router nirkabel ke modem DSL Anda mengubah sinyal broadband kabel Anda menjadi sinyal kabel dan nirkabel. Perangkat tanpa kemampuan nirkabel dapat menyambungkan router ke koneksi kabel, sementara perangkat nirkabel dapat terhubung secara nirkabel selama mereka berada dalam jangkaua

    • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Jaringan

      Saat Anda memberi kata sandi jaringan komputer, Anda sedang mengatur kata sandi ini di router Anda dan bukan komputer Anda. Kata sandi ini mencegah orang yang tidak diinginkan untuk dapat terhubung ke router, yang pada gilirannya membuat tidak mungkin bagi mereka untuk mengakses komputer yang te

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com