whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Saya Memblokir Alamat IP di Jaringan Rumah?

Anda dapat dengan mudah memblokir alamat IP dari masing-masing komputer dengan mengkonfigurasi file Host komputer. Namun, memblokir alamat IP di jaringan rumah, di mana ada beberapa komputer yang mengakses Internet, memerlukan taktik yang berbeda. Di jaringan rumah, semua komputer di jaringan itu mengakses Internet melalui titik sentral: router. Untuk memblokir alamat IP di seluruh jaringan melibatkan mengkonfigurasi router Anda. Sebagian besar router memiliki firewall yang mudah dikelola. Sayangnya, tidak ada set standar instruksi untuk mengkonfigurasi pengaturan firewall, karena berbagai macam produsen router. Tetapi dengan sedikit usaha, Anda dapat menelusuri pengaturan yang tersedia di router Anda dan mencari firewall.

Langkah 1
Buka browser web Anda. Ketik 192.168.0.1 untuk mengakses halaman administrasi router Anda. Jika alamat IP itu tidak berfungsi, ketikkan 192.168.0.0, 192.168.1.1, atau 192.168.1.2.

Langkah 2
Masukkan nama pengguna dan kata sandi admin Anda saat diminta.

Langkah 3 - Cari halaman konfigurasi "Firewall" atau "Blokir Situs". Kadang-kadang pengaturan ini dapat dicantumkan di bawah "Pemfilteran Konten," "Pemfilteran Orang Tua," atau "Keamanan." Klik tautan untuk halaman konfigurasi.

Langkah 4
Ketikkan alamat IP nama domain ke dalam formulir yang isinya "ketik kata kunci atau domain di sini." Klik "Tambah."

Langkah 5
Klik "Simpan" atau "Terapkan" di bagian bawah halaman konfigurasi.
Reboot router Anda untuk mengaktifkan pengaturan baru.

Kiat
Lihat manual pengguna untuk router Anda untuk instruksi detail.

Item yang Anda perlukan

  • Perangkat router atau gateway


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101302440.html

  • Jaringan
    • Cara Memasang Jaringan Rumah Serat Optik

      Cara Memasang Jaringan Rumah Serat Optik. Jika Anda memilih serat optik untuk koneksi Internet Anda, Anda harus menginstalnya di jaringan rumah komputer Anda. Perwakilan perusahaan akan membawa serat optik ke rumah Anda, dan kemudian Anda dapat menginstal jaringan Anda baik kabel atau nirkabel.

    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Mengatur Server Linux untuk Jaringan Rumah

      Linux, alternatif UNIX yang tersedia secara bebas yang dirancang untuk berjalan di komputer pribadi, telah menjadi pilihan populer bagi pengguna yang ingin membuat server di jaringan rumah. Karena sistem operasinya tidak mahal (dan seringkali gratis), secara inheren jaringan mampu dan stabil, ia men

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com