whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menyembunyikan SSID Anda pada D-Link

Secara default, router D-Link Anda menyiarkan nama jaringan, juga dikenal sebagai SSID. Ketika SSID disiarkan, perangkat dalam jangkauan jaringan nirkabel dapat menemukan dan mendaftar jaringan dengan nama jaringannya menggunakan alat survei situs. Anda dapat menyembunyikan SSID jaringan Anda pada D-Link atau merek router apa pun untuk meningkatkan keamanan bagi jaringan Anda. Jika SSID Anda tidak disiarkan, nama jaringan disembunyikan ke perangkat dalam jangkauan. Agar perangkat dapat terhubung ke jaringan Anda, pengguna harus mengetahui SSID, jenis keamanan dan kata sandi untuk jaringan Anda.

Langkah 1
Luncurkan browser Web dan ketik IP alamat untuk gateway default jaringan Anda di bilah alamat browser. Secara default, router D-Link Anda menetapkan alamat IP 192.168.0.1 sebagai gateway default Anda. Prompt login ditampilkan.

Langkah 2
Ketikkan nama pengguna administrator dan kata sandi untuk perute Anda. D-Link menetapkan nama pengguna "admin" dan kata sandi kosong sebagai default.

Langkah 3
Klik tab "Setup" di menu navigasi atas

Langkah 4
Klik "Pengaturan Nirkabel" atau "Opsi Pengaturan Nirkabel di menu navigasi sebelah kiri, tergantung pada opsi yang tersedia di antarmuka.

Langkah 5
Klik kotak centang" Aktifkan Nirkabel Nirkabel "untuk menyembunyikan SSID .
Klik “Simpan Pengaturan” dan tutup browser. Router Anda tidak lagi menyiarkan SSID jaringan Anda.

Peringatan

  • Informasi yang disediakan dalam artikel ini berlaku untuk router seri D-Link DIR 301. Instruksi dapat sedikit berbeda atau signifikan untuk model atau merek router lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312049.html

  • Jaringan
    • Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Komputer Anda Clock

      Secara default, Windows 7, Windows 8 dan Windows 8.1 menampilkan jam komputer Anda di sudut kanan bilah tugas, yang juga menampilkan tanggal, bulan, dan tahun saat ini selain waktu. Melihat jam di bilah tugas dapat membantu Anda mengatur waktu secara efektif, tetapi membutuhkan waktu yang dapat digu

    • Cara Melindungi Jaringan Anda Terhadap Viruses

      Di zaman ketika jaringan komputer rumahan nirkabel umum, sangat penting untuk melindungi jaringan Anda dari virus. Virus dan malware lainnya (seperti worm) dapat menyebar dengan cepat melalui jaringan yang tidak terlindungi. Langkah 1 Beli dan instal program antivirus seperti Kaspersky Antivirus

    • Cara Mengkonfigurasi D-Link AirPlus Xtreme G Router Nirkabel

      D-Link AirPlus Xtreme G router nirkabel digunakan untuk Internet kecepatan tinggi. Bahkan, mereka menyediakan transfer data hingga 108 Mbps. Anda dapat mengkonfigurasi router Anda untuk menjaga keamanan jaringan nirkabel Anda. Tidak mengamankannya sama dengan membiarkan jaringan terbuka lebar untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com