whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apa Keuntungan Protokol Jaringan Standar?

Program komputer hanya dapat berinteraksi jika mereka mengikuti standar yang sama. Jaringan memungkinkan program yang berjalan di komputer yang berbeda berinteraksi. Program-program itu dapat ditulis oleh produsen perangkat lunak yang berbeda. Protokol jaringan standar diperlukan untuk memastikan bahwa semua perangkat lunak yang berkomunikasi dapat saling memahami.

Praktik
Seorang programmer mungkin memutuskan untuk membuat bidang dalam paket data dengan bidang kode di mana "1" berarti "Terima," dan "2" berarti "Tolak." Tetapi kecuali jika interpretasi kode ini dibuat tersedia untuk program lain, program itu hanya akan dapat mengirim pesan ke program yang sama yang dijalankan pada komputer yang berbeda. Protokol jaringan memastikan bahwa tidak ada seorang programmer pun yang bertanggung jawab untuk menentukan prosedur operasi untuk fungsi jaringan.

Persaingan
Protokol jaringan standar yang diterbitkan memungkinkan persaingan. Dengan standar umum untuk referensi, rumah perangkat lunak apa pun dapat menghasilkan program yang secara otomatis kompatibel dengan program lain yang berjalan di bidang yang sama. Ini memungkinkan persaingan, yang mempromosikan inovasi dan menurunkan harga.

Rahasia Dagang
Beberapa standar jaringan adalah hak milik. Suatu perusahaan dapat memutuskan untuk merahasiakan protokol operasinya untuk mencegah perusahaan lain berkompetisi dalam bidang yang mereka dominasi. di perusahaan, protokol harus ditulis dan diedarkan untuk memastikan bahwa semua program mereka kompatibel. Sistem berpemilik ini mungkin melibatkan beragam fungsi dan mencakup beberapa protokol yang berbeda.

Implementasi Campuran
Suatu sistem jaringan dapat melibatkan kombinasi "terbuka" (tersedia untuk umum) dan "tertutup" (rahasia kepemilikan) ) protokol. Aplikasi baru mungkin memerlukan protokol standar untuk diadaptasi agar berfungsi dengan benar. Dalam hal ini, perusahaan yang membuat perangkat lunak tidak mengikuti protokol yang ada, tetapi membuat yang baru.

Inovasi
Beberapa situasi mengharuskan perusahaan untuk membuat protokol baru sendiri untuk merilis produk baru ke masyarakat. Badan standar internasional tidak menghasilkan standar baru dengan cepat, sehingga perusahaan yang inovatif mungkin harus menghasilkan standar baru dan menerbitkannya sendiri, berharap bahwa perusahaan lain akan melompat pada standar dan menciptakan fasilitas tambahan untuk produk baru. Skenario ini terutama terlihat di bidang jaringan nirkabel yang berkembang pesat. Ada banyak standar terbuka di bidang ini yang pada awalnya dibuat oleh perusahaan alih-alih badan standar. Banyak yang kemudian diadopsi sebagai standar internasional.

Asosiasi
Sejumlah pengelompokan perdagangan membuat grup pengguna untuk mendukung area implementasi tertentu - seperti aplikasi industri atau jaringan aliran proses untuk perusahaan utilitas. Hal ini memungkinkan sekelompok produsen untuk mempromosikan produk mereka dalam kerangka kerja saling mendukung di antara para pengguna mereka. Asosiasi dagang lainnya diciptakan oleh pemegang protokol yang dipatenkan untuk menghasilkan pendapatan dari paten dengan mendorong perusahaan lain untuk membayar biaya untuk menggunakannya dan memperluas popularitas protokol.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101305246.html

Jaringan
  • Apa Fungsi Router di Internet?

    Router adalah perangkat yang digunakan pada jaringan untuk mengarahkan lalu lintas Internet dari sumber ke tujuan. Router digunakan di jaringan pribadi dan di Internet. Router juga berfungsi untuk melindungi terhadap lalu lintas luar yang memasuki jaringan internal. Segmentasi Router dapat menge

  • Apa Bagian-Bagian dari Situs Web?

    Situs web adalah kumpulan halaman Web yang dapat diakses melalui satu domain. Situs web dapat melayani banyak tujuan yang berbeda, dan karena itu mereka dapat memiliki banyak gaya desain yang berbeda. Terlepas dari tujuan atau desainnya, sebagian besar situs web berbagi arsitektur yang sama. Selain

  • Apa Keuntungan & Kerugian Menggunakan Basis Data di Microsoft Access?

    Keputusan untuk menggunakan Access 2010, produk basis data tingkat Kantor Microsoft, alih-alih basis data lain, tergantung pada kebutuhan basis data spesifik Anda serta ukuran yang diharapkan dari database Anda. Biaya pemeliharaan dan lisensi juga harus dipertimbangkan untuk database multi-pengguna

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com