whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memasang Jaringan Area Penyimpanan (SAN)

Jaringan area penyimpanan terhubung langsung ke jaringan dan dikendalikan oleh prosesor dan perangkat lunak terintegrasi yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas pengguna. Menginstal SAN adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan jaringan perusahaan apa pun tanpa memutakhirkan atau mengganti server atau peralatan lainnya. Konfigurasi mudah dan koneksi langsung ke jaringan. Hak dan profil pengguna yang ada dapat dengan cepat diterapkan dan ruang penyimpanan dapat dibagi menjadi volume yang terpisah atau beberapa unit SAN dapat digabungkan menjadi satu volume, tergantung pada kebutuhan organisasi.

Langkah 1
Buat lokasi penyimpanan yang cocok untuk SAN dengan membebaskan ruang rak untuk unit yang dipasang di rak atau mendedikasikan rak solid untuk unit desktop.

Langkah 2
Pasang sistem cadangan baterai dan jalankan kabel jaringan ke lokasi SAN.

Langkah 3
Pasang unit SAN ke rak atau ke rak.

Langkah 4
Hubungkan kabel tambalan jaringan ke bagian belakang unit SAN dan kabel daya ke port yang dilindungi baterai pada unit cadangan baterai dan hidupkan unit.

Langkah 5
Biarkan unit SAN lima menit untuk memulai untuk pertama kalinya dan tinjau lampu indikator apa pun yang ada pada unit. Rujuk ke dokumentasi yang menyertai unit untuk penjelasan tentang pola atau lampu tertentu dan apa artinya, yang akan sedikit berbeda berdasarkan model dan pembuatannya.

Langkah 6
Navigasikan ke alamat IP atau bagikan nama unit sebagaimana ditunjukkan dalam dokumentasi dari komputer mana pun di jaringan.

Langkah 7
Ikuti petunjuk di layar untuk mengonfigurasi akses dan mengatur volume pada SAN. Setiap merek dan model akan memerlukan prosedur yang sedikit berbeda.

Langkah 8
Luncurkan Windows Explorer dari komputer yang terhubung dan navigasikan ke SAN dengan mengetikkan "\\\\" diikuti dengan nama perangkat atau alamat IP dan tekan "Masuk" untuk melihat daftar drive bersama di perangkat.
Klik kanan pada salah satu drive bersama dan klik "Map Network Drive." Ulangi untuk folder tambahan sesuai kebutuhan.

Tips
Beli kapasitas yang cukup untuk menyimpan data saat ini dan memungkinkan ekspansi untuk waktu dekat saat membeli jaringan area penyimpanan.
Gunakan port jaringan kecepatan tertinggi yang tersedia karena koneksi akan dibagikan oleh beberapa pengguna.

Peringatan

  • Jangan membeli penyimpanan lebih dari yang Anda perkirakan akan Anda butuhkan untuk dua tahun ke depan karena harga penyimpanan selalu turun dan biayanya mungkin terlalu tinggi dibandingkan dengan membeli solusi berukuran tepat dan meningkatkannya nanti.

    Item yang Anda perlukan

  • Ruang penyimpanan atau rak solid untuk memasang SAN
  • Koneksi jaringan yang tersedia
  • Sistem cadangan baterai


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101301212.html

  • Jaringan
    • Cara Memasang Jaringan Rumah Serat Optik

      Cara Memasang Jaringan Rumah Serat Optik. Jika Anda memilih serat optik untuk koneksi Internet Anda, Anda harus menginstalnya di jaringan rumah komputer Anda. Perwakilan perusahaan akan membawa serat optik ke rumah Anda, dan kemudian Anda dapat menginstal jaringan Anda baik kabel atau nirkabel.

    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Memasang Dish Network

      Anda dapat menginstal sistem satelit Dish Network ke rumah Anda tanpa banyak masalah. Anda dapat melakukan ini sendiri atau melakukannya secara profesional. Ada beberapa hal yang Anda perlukan untuk menyelesaikan tugas ini, tergantung pada pendekatan yang Anda ambil. Jika Anda memasang sendiri jarin

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com