whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

"How to Wire a POS System

", 3, [[

Sistem point-of-sale, atau POS, digunakan untuk mencatat transaksi penjualan ritel dengan memasukkan transaksi ke dalam program perangkat lunak komputer yang melacak penjualan, jumlah persediaan, dan informasi harga. Pengkabelan POS melibatkan pengaturan komputer terminal POS di setiap konter checkout, pengaturan komputer server, menghubungkan semua komputer ke jaringan area lokal, atau LAN, dan menghubungkan semua perangkat periferal ke setiap komputer. Setelah komputer terhubung ke jaringan, program POS akan menyinkronkan semua data dan mencatat semua transaksi dari setiap kasir.

Langkah 1
Pilih tempat Anda akan menempatkan router jaringan, seperti di atas meja atau meja. Letakkan komputer server di sebelah router dan letakkan terminal POS di setiap konter checkout. Jangan nyalakan komputer apa pun saat memasang kabel sistem POS.

Langkah 2
Tempatkan laci kas, printer tanda terima, dan pemindai kode batang di konter checkout. Hubungkan kabel patch printer resi ke port yang cocok di bagian belakang komputer POS. Hubungkan kabel patch laci kas ke port yang cocok di bagian belakang printer resi sesuai dengan instruksi pabrik. Hubungkan pemindai kode batang ke port yang sesuai di belakang terminal POS.

Langkah 3
Hubungkan kabel Ethernet dengan konektor RJ-45 ke port jaringan di bagian belakang terminal POS, dan jalankan kabel ke router. Colokkan ujung lain kabel jaringan ke soket jaringan yang bertanda "LAN" di belakang router jaringan.

Langkah 4
Hubungkan router jaringan Anda ke modem Internet Anda menggunakan kabel patch yang disertakan dengan Modem jika Anda membutuhkan terminal POS untuk terhubung ke Internet. Colokkan kabel patch ke port bertanda "WAN" (jaringan area luas) di belakang router jaringan, dan colokkan ujung kabel yang lain ke port yang cocok di belakang modem.

Langkah 5
Ulangi langkah 2 hingga 4 untuk menginstal terminal POS tambahan.
Sambungkan setiap komputer, modem, dan periferal komputer ke sumber listrik, kemudian hidupkan perangkat keras. Konfigurasikan router jaringan untuk mengakses semua komputer di jaringan. Konfigurasikan sistem POS menggunakan program perangkat lunak POS, dan muat driver perangkat lunak yang diperlukan untuk setiap periferal komputer.

Tip
Periferal komputer lainnya dapat dihubungkan ke terminal POS dengan menyambungkan setiap periferal ke port yang sesuai pada terminal POS. Baca instruksi pabrik tentang bagaimana masing-masing merek atau model perangkat akan dihubungkan ke port yang sesuai.

Item yang Anda butuhkan

  • Terminal POS
  • Router jaringan
  • Laci kas
  • Printer penerimaan
  • Pemindai kode batang
  • Kabel tambalan
  • Kabel Ethernet
  • Modem internet (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101306064.html

  • Jaringan
    • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

      Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

    • Cara Melihat & Mengidentifikasi Perangkat Jaringan

      Windows dapat secara otomatis memindai jaringan Anda untuk perangkat jaringan dan komputer dan menampilkannya. Windows mendeteksi berbagai perangkat, termasuk printer, router dan komputer lain di jaringan. Windows menampilkan perangkat ini di jendela, diurutkan berdasarkan jenis perangkat mereka

    • Cara Mengatur Ethernet LAN

      Jaringan area lokal (LAN) adalah cara yang sangat baik untuk sekelompok komputer di rumah atau kantor untuk berbagi sumber daya dan koneksi Internet yang umum. Dengan teknologi Ethernet kecepatan tinggi dan jaringan plug-and-play (pnp) modern, mengatur LAN Ethernet bisa menjadi tugas yang cepat dan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com