whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memperbaiki Konflik Alamat IP

Setiap jaringan internal hanya memungkinkan untuk satu alamat IP per komputer. Alamat IP statis atau dinamis. Alamat IP dinamis dikendalikan menggunakan server Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP). Alamat IP statis dikonfigurasikan secara manual pada mesin pengguna. Jika alamat IP menyebabkan konflik, administrator dapat memperbarui IP dari server DHCP atau memberikan komputer alamat statis baru. Dua opsi ini memperbaiki kesalahan konflik pada jaringan.

IP Dinamis

Langkah 1
Klik tombol "Start" Windows dan pilih "Run." Masukkan "cmd" ke dalam kotak teks dan klik "OK." Ini membuka prompt perintah Windows.

Langkah 2
Masukkan "ipconfig /renew" di prompt perintah untuk menyegarkan alamat IP dinamis Anda. Tekan "Enter."
Buka koneksi jaringan Anda. Karena server DHCP mengelola IP, itu memberi komputer Anda alamat IP yang tersedia yang belum diambil di jaringan. Saat berikutnya Anda mengakses sumber daya jaringan, Anda tidak lagi menerima area konflik IP.

IP Statis

Langkah 1
Klik kanan "Network Neighborhood" di desktop Anda. Jika Anda memiliki Windows Vista atau Windows 7, ikon tersebut diberi label "Jaringan." Pilih "Properti."

Langkah 2
Klik kanan kartu jaringan Anda dan pilih "Properti." Untuk sebagian besar pengguna, kartu jaringan diberi label "Sambungan LAN area lokal."

Langkah 3
Klik "TCP /IP" dalam daftar protokol. Klik tombol "Properties" di bawah daftar protokol. Masukkan alamat IP baru di jendela yang dibuka.
Klik "OK" untuk mengonfirmasi pengaturan Anda. Anda sekarang dapat menjelajahi jaringan tanpa kesalahan konflik IP.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101302924.html

Jaringan
  • Cara Mengatur Jaringan Pribadi

    Jaringan pribadi dapat disiapkan di rumah Anda sendiri untuk memungkinkan jaringan sumber daya di antara beberapa mesin. Saat Anda membuat jaringan pribadi, Anda dapat mengonfigurasinya sehingga semua anggota jaringan pribadi Anda dapat berbagi printer serta file. Meskipun membuat jaringan dapat

  • Cara Melihat & Mengidentifikasi Perangkat Jaringan

    Windows dapat secara otomatis memindai jaringan Anda untuk perangkat jaringan dan komputer dan menampilkannya. Windows mendeteksi berbagai perangkat, termasuk printer, router dan komputer lain di jaringan. Windows menampilkan perangkat ini di jendela, diurutkan berdasarkan jenis perangkat mereka

  • Cara Mengonfigurasi Perute Netopia

    Menggunakan router adalah cara yang bagus untuk membuat jaringan rumah atau kantor tanpa harus menghabiskan banyak uang. Selama Anda memiliki koneksi Internet broadband melalui penyedia layanan Internet, Anda dapat menggunakan router untuk menghubungkan semua komputer di rumah atau kantor Anda.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com