whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

4G LTE Speed Vs. Wi-Fi

Sementara Wi-Fi memiliki potensi bandwidth 10 kali lebih tinggi dari Evolusi Jangka Panjang 4G seluler dengan pembaruan standar terbaru, dalam situasi dunia nyata, Wi-Fi berkinerja terbaik beberapa kali lebih cepat. Yang memberikan kinerja lebih baik bergantung pada kekuatan sinyal, kemacetan jaringan, dan batasan paket data, daripada kecepatan tertinggi teoretis teknologi yang tidak pernah terlihat dalam kehidupan nyata. Yakinlah bahwa LTE dan Wi-Fi keduanya mampu memenuhi kebutuhan bandwidth Anda.

Kecepatan Tinggi 4G LTE
LTE adalah teknologi transfer data jaringan nirkabel yang dirancang untuk melampaui dan mengganti 3G sebelumnya teknologi nirkabel. Perangkat yang menggunakan LTE memiliki kinerja teoretis ujung atas 173 megabit cepat per detik. Namun, dalam situasi dunia nyata, perangkat LTE berkinerja sekitar 5 hingga 12 Mbps dengan kecepatan unduhan puncak mencapai kisaran 50 Mbps. Secara komparatif, kecepatan 3G terbaik memuncak sekitar 4 Mbps dan berkisar antara 1 hingga 2 Mbps.

Wi-Fi Kecepatan Tertinggi
Dua standar Wi-Fi terbaru - nirkabel-N dan nirkabel-AC - - dapatkan kecepatan transfer data teoritis masing-masing hingga 600 dan 1300 Mbps. Namun, Wi-Fi sangat rentan terhadap gangguan dan cepat menurunkan kinerja dunia nyata. Pengguna Wireless-N dapat mengharapkan sekitar 40 hingga 50 Mbps dan pengguna Wireless-AC sekitar 70 hingga 100 Mbps - keduanya lebih cepat dari LTE. Masalahnya adalah kecepatan transfer data Wi-Fi berkecepatan tinggi hanya berlaku untuk pertukaran informasi antar perangkat pada router yang sama, membuat kecepatan data maksimum Penyedia Layanan Internet Anda menjadi hambatan. Layanan broadband pengantar menawarkan tingkat data antara 3 dan 10 Mbps, yang lebih lambat dari LTE. Tingkat yang lebih tinggi menawarkan paket 50 hingga 100 Mbps, kadang-kadang hanya menyediakan seperempat hingga setengahnya dalam kehidupan nyata.

Kemacetan Memainkan Peran
Kecuali jika Anda sendirian di antah berantah, Anda bersaing untuk bandwidth Wi-Fi atau LTE yang sama yang digunakan oleh orang lain dan perangkat mereka. Kemacetan jaringan memainkan peran utama dalam seberapa cepat kinerja Wi-Fi dan perangkat LTE. Beberapa jaringan Wi-Fi dalam jangkauan satu sama lain yang beroperasi pada frekuensi yang sama menyebabkan kecepatan data turun. Gelombang mikro dan monitor bayi yang terletak di antara telepon dan titik akses nirkabel juga menyebabkan interferensi yang mengurangi kecepatan. Selain itu, menara seluler LTE hanya dapat menangani begitu banyak data sekaligus, jadi kecepatan unduh merosot ketika ratusan atau ribuan orang secara bersamaan menggunakan Internet pada menara yang sama.

Lokasi, Lokasi, Lokasi
Lokasi adalah segalanya saat membandingkan kecepatan Wi-Fi dan LTE. Kecepatan Wi-Fi semakin jauh dari perangkat Anda dari router atau titik akses. Juga benar bahwa kecepatan LTE semakin jauh dari menara seluler, tetapi Anda biasanya bergerak lebih dekat ke menara lain saat Anda menjauh dari menara seluler. Perbedaan utama adalah bahwa drop-off seluler terjadi setelah mil, sedangkan Anda benar-benar kehilangan sinyal Wi-Fi setelah beberapa ratus kaki - sehingga Anda mungkin mendapatkan kecepatan Wi-Fi lebih cepat di ruang bawah tanah di sebelah router Anda, tetapi kecepatan LTE lebih cepat di loteng.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101301228.html

Jaringan
  • "What Is a Modem Speed?

    , 3, [[ Kecepatan modem adalah faktor penting dalam kualitas pengalaman Internet pengguna. Secara teknis, ini adalah ukuran berapa banyak data yang dapat ditransfer dalam jumlah waktu tertentu. Kecepatan modem yang lebih cepat tidak hanya memungkinkan lebih banyak transfer data, tetapi mereka

  • Bagaimana Saya Mempercepat Kartu Grafis Saya?

    Jika kartu grafis Anda memerlukan sentakan, pilihan terbaik Anda untuk meningkatkan kecepatan adalah overclocking. Overclocking adalah proses di mana kartu grafis dimodifikasi sehingga dapat bekerja pada kecepatan yang lebih tinggi dari yang dimaksudkan. Overclocking kartu grafis dapat dilakukan men

  • Cara Memprogram Panggilan Cepat

    Panggilan cepat adalah fungsi praktis untuk diatur pada telepon apa pun, terutama jika Anda memiliki sekelompok orang yang sering Anda hubungi. Panggilan cepat dapat diatur di telepon rumah dan ponsel Anda. Dengan mengatur panggilan cepat, Anda dapat dengan mudah memanggil kontak Anda dengan men

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com