whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Keuntungan & Kerugian Teknologi RFID pada Manusia

Teknologi identifikasi frekuensi radio menawarkan kemampuan untuk menghubungkan pengukuran fisik di dunia nyata dengan informasi yang berada di dunia digital. Ketika sebuah peti jeruk dengan tag RFID berhasil masuk ke dok pemuatan, pemindaian peti itu dapat menarik informasi kapan jeruk dipanen dan suhu truk tempat mereka dikirim. Maka pemasok dapat dibayar secara otomatis. Informasi semacam ini memaksimalkan efisiensi untuk memindahkan produk dan material. Jenis efisiensi yang sama dapat diterapkan pada orang yang ditandai dengan chip RFID. Tetapi ada nuansa medis, etika, dan bahkan agama yang mempertanyakan apakah itu hal terbaik untuk dilakukan.

RFID di People
Ada tiga bagian ke sistem RFID: tag, pembaca , dan perangkat lunak yang menghubungkan pengukuran RFID ke informasi di dunia digital. Ada berbagai jenis tag, tetapi tag pasif adalah jenis yang saat ini ditanamkan pada orang. Tag pasif mengirimkan sinyal mereka sendiri hanya setelah mereka dipicu oleh pembaca, yang juga memberikan kekuatan bagi tag untuk menanggapi sinyal pemicu. Tag pasif tidak memberikan informasi, hanya seperti nomor ID. Setelah nomor ID terbaca, perangkat lunak akan menghubungkannya ke informasi Anda.

Penggunaan RFID pada Orang
Tag RFID yang ditanamkan secara pribadi berisi pengidentifikasi unik untuk setiap individu, yang dapat dikaitkan dengan informasi tentang suatu individu. Pada tahun 2004, sebuah klub di Barcelona mulai menawarkan tag RFID kepada pelanggan VIP mereka, baik untuk mengidentifikasi mereka sebagai anggota VIP dan untuk memungkinkan mereka untuk menghubungkan tab bar mereka langsung ke akun mereka. Sistem keamanan RFID melindungi pintu, memungkinkan masuk hanya ke orang yang berwenang - yang diidentifikasi oleh tag RFID mereka. Dan - penggunaan terbesar hingga saat ini pada manusia - Tag RFID yang ditanamkan pada penderita diabetes atau pasien Alzheimer dapat menghubungkan personel klinis ke rekam medis orang yang tidak dapat berkomunikasi. Dalam semua kasus ini, chip RFID memungkinkan orang yang ditanamkan untuk menghubungkan kehadiran fisiknya dengan informasi yang disimpan di dunia digital: saldo banknya, daftar akses ke bangunan, riwayat medisnya.

Pertanyaan Medis
Manfaat RFID dalam pengaturan medis jelas: Dengan akses ke riwayat medis seseorang, dokter dapat dengan cepat mencapai keputusan cerdas tentang pengobatan dan perawatan lain; dan karena ID bepergian di dalam individu, tidak ada risiko salah diidentifikasi di rumah sakit. Tapi, seperti semua perangkat implan kecil, jika perawatan tidak dilakukan mereka dapat bermigrasi di dalam tubuh. Dan setidaknya ada beberapa pertanyaan tentang perkembangan tumor di wilayah sekitar tag RFID yang ditanamkan, meskipun kasusnya terlalu jarang untuk dibedakan dari risiko kanker di sekitar item yang ditanamkan.

Pertanyaan Etika dan Privasi

Tag RFID pasif implan berisi nomor ID yang dapat dibaca di kantor dokter, di pintu mobil, atau di pintu masuk klub - tempat di mana Anda ingin informasi Anda tersedia. Tapi tag itu juga dapat dibaca oleh siapa saja dengan pembaca RFID dalam jangkauan tag Anda. Ada beberapa argumen tentang seberapa jauh rentang itu, tetapi konsensus tampaknya bahwa rentang maksimum untuk jenis tag ini adalah beberapa kaki. Dan bahkan jika seseorang mendapatkan akses ke nomor ID Anda, tidak akan mudah untuk mendapatkan akses ke catatan yang ditautkan ke nomor itu. Meski begitu, pertanyaan apakah Anda ingin orang lain dapat melacak gerakan Anda tanpa sepengetahuan Anda tidak bisa dihindari.

Mitos Tentang RFID
Fakta bahwa tag dapat langsung ditautkan ke satu orang, dan bahwa itu bisa berpotensi dibaca tanpa sepengetahuan individu, telah menyebabkan penyebaran beberapa mitos. Satu legenda urban menyatakan bahwa program kesehatan AS - biasa disebut ObamaCare - mengharuskan semua orang ditanamkan dengan tag RFID. Mitos muncul karena salah tafsir teks dalam versi sebelumnya dari tagihan kesehatan. Juga menerima perhatian adalah gagasan bahwa tag RFID adalah tanda binatang yang dinubuatkan - simbol apokaliptik dalam Alkitab. Bahkan ada argumen hermeneutis mengenai apakah karakteristik dari tag RFID cocok dengan deskripsi alkitabiah dari tanda binatang.
URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101310979.html

Internet
  • Keuntungan & Kerugian Pointers

    Bergantung pada siapa Anda bertanya, pointer bisa berupa berkah atau kutukan. Pointer menyediakan mekanisme untuk secara langsung mengakses dan memodifikasi objek dan kode dalam memori. Pointer digunakan dalam banyak bahasa pemrograman untuk memanipulasi string karakter, meneruskan parameter ke fung

  • Keuntungan & Kerugian Penyimpanan Internet

    Melakukan pencarian Internet untuk penyimpanan Internet atau penyimpanan cloud dan Anda akan mendapatkan halaman daftar untuk situs web yang menawarkan penyimpanan online, gratis dan dengan biaya. Google Drive, Microsoft OneDrive dan Dropbox hanyalah tiga contoh. Sebelum mengunggah foto liburan, dok

  • Kelebihan dan Kekurangan Teknologi Modern

    Ada sedikit keraguan bahwa teknologi berdampak pada dunia pada tingkat yang mengejutkan. Misalnya, pebisnis di seluruh dunia menggunakan komputer untuk melakukan tugas terkait pekerjaan. Beberapa dampak teknologi modern adalah positif, tetapi yang lain tidak. Melihat daftar kelebihan dan kekuran

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com