whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

IMAP vs. IMAP SSL

Ada kemungkinan besar bahwa aplikasi klien email Anda menggunakan Protokol Akses Pesan Internet, dan oleh karena itu penting bagi Anda untuk memahami kekuatan dan kelemahan protokol semacam itu. Protokol ini memungkinkan Anda untuk terhubung ke akun email di server, dan mengakses folder dan kotak surat di server itu, tetapi melakukannya dengan cara yang tidak aman. Untuk mengatasi kerentanan ini, Anda dapat menggunakan enkripsi IMAP over Secure Sockets Layer untuk mengamankan transaksi email Anda.

IMAP
IMAP menentukan cara tertentu untuk menghubungkan ke server email untuk mengambil email. Tidak seperti Post Office Protocol, atau POP, yang merupakan protokol email sederhana yang mengambil salinan email dari server email Anda, tetapi tidak membuat perubahan, IMAP memungkinkan komunikasi dua arah. Ini berarti bahwa jika Anda menggunakan IMAP melalui klien email Anda, perubahan yang dibuat pada klien email - seperti pesan yang dihapus atau folder baru - akan mencerminkan pada server email.

SSL
SSL adalah enkripsi protokol untuk komunikasi online. Protokol SSL yang mendasarinya menggunakan mekanisme otentikasi dan "jabat tangan". Ini berarti bahwa dua komputer yang menggunakan SSL - milik Anda dan server yang Anda hubungkan - menggunakan sertifikat otentikasi untuk memverifikasi identitas. Setiap komputer kemudian menegosiasikan algoritma enkripsi untuk digunakan. Setelah mereka menyetujui suatu algoritma, sisa sesi SSL menggunakan metode enkripsi itu untuk mengamankan semua data yang dikirimkan.

IMAP Lebih dari SSL
Salah satu manfaat SSL adalah memungkinkan penggunaan protokol komunikasi yang berbeda. . Misalnya, penggunaan SSL yang paling umum adalah bersama dengan Hypertext Transfer Protocol, atau HTTP, sehingga Anda dapat terhubung ke, misalnya, situs web bank Anda dengan aman. Karena itu, Anda juga dapat menggunakan aplikasi klien email Anda untuk menggunakan IMAP melalui SSL terenkripsi. Dengan cara ini, transaksi email Anda hanya terjadi dengan cara terenkripsi, sementara masih menggunakan IMAP.

Aplikasi
Sebagian besar aplikasi email memungkinkan untuk SSL - atau penggantinya, TLS - koneksi ke server email yang memungkinkannya . Misalnya, klien email Outlook asli Windows memiliki pengaturan untuk koneksi SSL tersebut, seperti halnya aplikasi Mail milik Apple. Thunderbird, klien Mozilla yang bekerja di Linux serta Windows dan OS X, juga memiliki opsi untuk koneksi SSL. Paling umum, klien berkomunikasi dengan server email untuk menentukan kapabilitas SSL dan keterangan koneksi, sehingga Anda harus melakukan sangat sedikit konfigurasi SSL aktual untuk memanfaatkan IMAP melalui SSL.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308999.html

Internet
  • Tentang SBCglobal Email

    Email SBCglobal adalah produk dari penggabungan antara AT&T dan Yahoo !, memberikan pengguna SBC akses ke semua bagian yahoo.com. Email SBCglobal hadir dengan SBC Internet, yang merupakan salah satu penyedia layanan paling populer di negara ini. Sejarah AT&T dan Yahoo! bergabung pada tahun 2003,

  • Cara Mengatur Email SuddenLink

    SuddenLink adalah penyedia layanan Internet dan kabel seperti AOL yang memberi pengguna akses ke berita, cuaca, hiburan, dan lainnya. SuddenLink juga merupakan penyedia email yang memungkinkan pengguna memiliki akun SuddenLink. Menyiapkan akun email dengan SuddenLink adalah proses sederhana yang

  • 10 Program Email Teratas

    Beberapa program email tersedia untuk beberapa sistem operasi (OS), sementara yang lain hanya tersedia untuk satu OS tertentu. Ponsel pintar atau perangkat lain memiliki sistem operasi dan klien email mereka sendiri. Program email yang dimaksudkan untuk dijalankan di browser Internet hanya dibatasi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com