whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Berbagai Cara Orang Mencoba Menipu Anda di Craigslist

Craigslist adalah sumber yang bagus untuk mencari barang elektronik, mobil, perumahan, atau bahkan pekerjaan di area lokal Anda. Namun, scammer telah menemukan sejumlah cara untuk mencoba dan menipu Anda keluar dari uang melalui situs ini. Sebagian besar penipuan ini melibatkan upaya membuat Anda mengirim uang, menerima bentuk penipuan pembayaran untuk barang-barang Anda, atau menipu Anda agar mengungkapkan informasi pribadi Anda.

Cek Kasir Palsu
Ketika tiba saatnya untuk menjual di Craigslist, uang tunai adalah teman Anda. Beberapa pembeli di Craigslist akan mencoba menipu Anda dengan menawarkan untuk membayar Anda dengan cek kasir. Sementara cek kasir nyata sama baiknya dengan uang tunai, hanya bank yang bisa memastikan apakah yang diberikan oleh pembeli Anda itu asli atau yang ia palsukan. Ketika Anda menerima cek kasir palsu, skenario terbaiknya adalah penipu mendapatkan barang Anda secara gratis. Skenario kasus terburuk adalah bahwa scammer tidak hanya mendapatkan barang dagangan Anda secara gratis, tetapi bank membuat Anda bertanggung jawab ketika Anda mencoba dan menguangkan cek kasir palsu.

Skema Tranfer Kawat

Sebagai pembeli Craigslist, Anda dapat ditipu untuk membayar barang di muka dengan layanan transfer uang atau kawat. Mungkin untuk item itu sendiri, atau mengklaim bahwa Anda membayar biaya pengiriman. Setelah Anda mentransfer uang, Anda tidak akan pernah mendengar dari penjual lagi. Craigslist menyarankan agar Anda hanya berurusan secara lokal dengan penjual yang Anda temui secara langsung dan hanya membayar barang ketika penjual secara fisik muncul bersama mereka.

Layanan Escrow Palsu
Tipuan lain yang dapat dilakukan orang di Craigslist memberitahu Anda untuk menggunakan layanan escrow. Scammer akan mengirim Anda ke layanan escrow, yang mereka klaim akan menahan pembayaran barang sampai transaksi Anda selesai. Namun, scammers dapat membangun situs web yang berpura-pura menjadi layanan escrow. Sebagai pembeli, "layanan" hanya akan mencuri uang Anda. Sebagai penjual, layanan escrow akan mengklaim bahwa pembeli telah mendanai pembelian, tetapi setelah Anda mengirim barang, Anda tidak akan pernah mendapatkan uang Anda.

Pekerjaan Palsu
Posting pekerjaan palsu adalah penipuan Craigslist yang bisa menyebabkan pencurian identitas. Daftar ini sering mencoba memikat Anda dengan gaji tinggi dengan sedikit atau tanpa pengalaman yang diperlukan di pihak Anda. Pekerjaan palsu ini akan membuat Anda mengisi aplikasi pekerjaan palsu, di mana mereka dapat meminta informasi seperti nomor Jaminan Sosial Anda. Individu yang membuat aplikasi pekerjaan palsu kemudian akan memiliki informasi yang ia butuhkan untuk mencuri identitas Anda. Anda harus waspada terhadap segala lowongan pekerjaan di Craigslist untuk perusahaan yang tidak Anda kenal, atau perusahaan yang keasliannya tidak dapat Anda verifikasi secara independen.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308831.html

Internet
  • Cara Menemukan Rahasia Tentang Orang yang Anda Kenal

    Semakin banyak orang yang mempercayai informasi pribadi mereka ke situs web jejaring sosial, tidak mengetahui informasi yang mereka berikan dapat hidup di suatu tempat di Internet. Misalnya, orang mesin pencari yang menyertakan Pipl dan Spokeo menyimpan informasi terperinci tentang jutaan pengguna o

  • Cara Berbeda untuk Mengirim Pesan Teks

    Pesan teks adalah pertukaran singkat kata-kata tertulis antara ponsel melalui jaringan ponsel. Sama seperti panggilan telepon, pesan teks memungkinkan orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi. Pesan teks sekarang lebih canggih, di mana pelanggan dapat mengirim video, gambar, lagu, dan jenis konten

  • Berbagai Cara untuk Menyalin dan Menempel

    Kemampuan memotong dan menempel tersedia di sebagian besar perangkat berbasis komputer. Ada berbagai cara untuk memotong dan menempel di komputer Macintosh, PC Windows, iPad, dan ponsel. Ini adalah proses sederhana setelah Anda tahu apa langkah-langkahnya. Macintosh Di komputer Apple Anda da

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com