whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Perbedaan Antara Spam & Email Sampah

Meskipun topiknya sendiri mungkin tampak sepele, sebenarnya ada perbedaan penting antara spam dan junk mail. Untuk satu hal, istilah "junk mail" secara tradisional diterapkan pada iklan yang tidak diminta yang Anda temukan di kotak surat Anda melalui surat siput. Tetapi karena kami mulai lebih mengandalkan email, "junk mail" sekarang juga mencakup email sampah, dan juga mengarah pada praktik umum menggunakan istilah "spam" dan "junk mail" secara bergantian.

Definisi
Spam didefinisikan sebagai pesan yang tidak relevan atau tidak pantas yang dikirim di Internet kepada sejumlah besar orang. Surat sampah telah didefinisikan sebagai iklan atau materi promosi yang tidak diminta yang diterima melalui surat atau email. Dengan menggunakan kedua definisi dasar ini sebagai panduan, spam lebih mudah dikaitkan dengan memukul banyak orang dengan pesan yang sama yang tidak diminta - atau "spam" - pada satu waktu. Surat sampah, sementara juga tidak diminta dan mungkin juga dikirim ke banyak orang, lebih langsung menekankan sifat basi surat - itu "junkiness." Apa pun itu, kedua istilah ini biasanya digunakan secara bergantian.

Media
Satu perbedaan yang jelas antara spam dan email sampah adalah bahwa email sampah selalu dalam bentuk email, atau email, sementara spam dapat tiba dalam bentuk di luar email, seperti teks dan pesan instan, atau melalui jejaring sosial. Tapi sungguh, sekarang smartphone dan tablet memberi orang kemampuan untuk mengirim email, mengunjungi jejaring sosial, dan menerima pesan instan teks dan online di ponsel mereka, seseorang dapat dipasangi spam atau "sampah" hampir setiap saat, di mana pun ia berada pergi. Namun, mereka yang tidak menggunakan smartphone tetapi lebih memilih ponsel yang tidak memiliki kapasitas untuk menerima email, secara teknis tidak akan terpengaruh oleh email sampah melalui ponsel mereka. Tetapi mereka masih bisa, mungkin, diposkan melalui pesan teks.

Bahaya
Baik spam dan junk mail dapat berisi malware yang dirancang untuk merusak komputer atau perangkat seluler Anda, atau mencuri informasi pribadi Anda. Mereka juga bisa menjadi upaya phishing untuk mencuri informasi sensitif dari Anda. Tetapi, secara umum, ada kemungkinan bahwa beberapa orang mungkin menganggap junk mail lebih sebagai gangguan dan kurang mengancam daripada spam, karena fakta bahwa junk mail telah lama dikaitkan dengan iklan tidak berbahaya yang diterima melalui surat siput yang sering kali jauh lebih banyak dari surat kotak ke tempat sampah.

Evolusi
Secara keseluruhan, satu-satunya perbedaan nyata dan nyata antara spam dan email sampah adalah bahwa email sampah terbatas pada satu media email saja, baik dalam "keong" atau bentuk elektronik. Mempertimbangkan bagaimana dua kata ini digunakan secara bergantian, keduanya harus diperlakukan sebagai sesuatu yang berpotensi merusak. Sebagian besar program email menawarkan filter spam atau junk mail. Hal yang sama tidak dapat dikatakan, untuk program pengiriman pesan instan atau ponsel, meskipun, pada tanggal publikasi, beberapa operator seluler sedang mengerjakannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101308842.html

Email
  • Apa Perbedaan Antara ERP & SOA?

    Ada banyak kebingungan dalam hal terminologi perangkat lunak. ERP dan SOA sangat berbeda tetapi dapat digunakan dalam kalimat yang sama ketika merujuk pada sistem perusahaan, yang menambah kebingungan. ERP ERP singkatan dari Enterprise Resource Planning. Sistem ERP adalah seperangkat modul fungs

  • Apa Perbedaan Antara OCR dan OMR?

    OCR (pengenalan karakter optik) dan OMR (pengenalan tanda optik) adalah sistem khusus yang mengubah gambar pada kertas menjadi format yang mudah dibaca dan diproses oleh komputer. Baik teknologi OCR dan OMR terdiri dari komponen perangkat keras dan perangkat lunak. Mereka berfungsi dengan membaca ga

  • Perbedaan Antara Java Applet & Javascript

    Java adalah bahasa pemrograman komputer dan merupakan fondasi untuk Java applet dan Javascripts. Java adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang dikembangkan dan didistribusikan oleh Sun Microsystems. Java dirancang untuk memungkinkan pemrogram kemampuan untuk mengembangkan aplikasi secar

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com