whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Mengetahui Siapa yang Mengirimkan Anda Email Anonim

Sangat mudah untuk mengirim email secara anonim, menyembunyikan alamat seseorang dan terkadang membuatnya seolah-olah email tersebut berasal dari alamat orang lain. Meskipun surel anonim bisa tidak bersalah - mengirim pujian atau bermain iseng, misalnya, mereka juga bisa mengancam atau melecehkan. Mengetahui asal email anonim dapat menjadi langkah penting untuk menghentikan pelecehan.

Outlook Express

Langkah 1
Luncurkan Outlook Express. Klik dua kali pada pesan anonim di kotak masuk Anda untuk membukanya di jendela baru.

Langkah 2
Klik "File" di kiri atas layar untuk membuka menu File. Pilih "Properti." Pilih tab "Detail". Klik pada "Sumber pesan." Ini akan membuka tajuk lengkap untuk surel, termasuk IP pengirim.

Langkah 3
Arahkan ke situs pelacakan IP seperti IPchecking.com, IPtrackeronline.com atau IPaddresslocation.org. Salin dan tempel alamat IP yang semula berasal dari email ke bidang yang sesuai. Jika Anda tidak dapat memastikan IP asal, gunakan alat yang memungkinkan Anda untuk menempelkan seluruh tajuk email.
Catat informasi yang dikembalikan - ini mungkin termasuk nama dan alamat pengirim, jika Anda sangat beruntung. Jika tidak, ini mungkin memberi Anda lokasi atau data berguna lainnya yang akan membantu Anda melacak pengirim.

Gmail

Langkah 1
Luncurkan Gmail. Buka email anonim yang ingin Anda lacak.

Langkah 2
Klik panah ke bawah (terletak di sebelah tombol "Jawab"). Pilih "Tampilkan yang asli." Ini akan membuka jendela baru dengan tajuk email lengkap.
Luncurkan situs pelacakan IP atau situs pelacakan alamat email. Salin dan tempel IP asal atau tajuk email lengkap yang sesuai. Catat setiap informasi yang dikembalikan oleh IP atau situs pelacakan email.

Yahoo Mail

Langkah 1
Luncurkan Yahoo Mail. Buka email anonim yang ingin Anda lacak.

Langkah 2
Klik ikon roda gigi dengan panah mengarah ke bawah untuk membuka menu Tindakan Lainnya. Klik "Lihat Tajuk Penuh."
Luncurkan situs pelacakan IP atau situs pelacakan alamat email. Salin dan tempel IP asal atau tajuk email lengkap yang sesuai. Catat informasi apa pun yang dikembalikan oleh IP atau situs pelacakan email.

Kiat - Simpan email anonim atau melecehkan dan simpan catatan terperinci tentang semua yang Anda temukan. Ini mungkin berguna jika Anda perlu mengambil tindakan di kemudian hari.
Jika emailnya kasar atau mengancam, hubungi pihak berwenang. Anda juga dapat menghubungi orang tua pengirim, lembaga pendidikan atau majikan.

Peringatan

  • Selalu tetap tenang dan menanggapi email anonim dengan tepat. Mereka bisa menjengkelkan dan bahkan menyusahkan, tetapi merespons dengan baik atau menjadi kasar dapat meningkatkan konflik dan bahkan membuat Anda dalam masalah hukum.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101308481.html

  • Email
    • Cara Menemukan Alamat Email Tidak Dikenal

      Internet memudahkan untuk menemukan informasi kontak bagi kebanyakan orang dan bisnis. Namun, menemukan alamat email seringkali lebih sulit daripada menemukan nomor telepon atau alamat surat. Untungnya, ada beberapa situs web dan direktori yang membuatnya cukup mudah untuk menemukan alamat email

    • Cara Menemukan Alamat Email di Direktori Aktif

      Direktori Aktif digunakan pada jaringan untuk mengatur dan mengelola komputer, perangkat, dan pengguna. Informasi masuk jaringan disimpan di Direktori Aktif, bersama dengan alamat email. Setiap stasiun kerja dan komputer server juga terdaftar. Active Directory berfungsi sebagai basis data utama

    • Cara Menemukan Alamat Email Pacar

      Lebih mudah dari sebelumnya untuk melacak dan terhubung kembali dengan teman lama dengan teknologi modern saat ini. Salah satu cara populer untuk tetap berhubungan dengan teman adalah melalui email. Berikut ini beberapa kiat bermanfaat untuk menemukan alamat email pacar. Langkah 1 Cari di si

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com