whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Bagaimana Mengetahui Apakah Alamat Surel Sah?

Mengidentifikasi legitimasi surel dapat dilakukan dengan memeriksa isi surel dan menggunakan layanan yang memeriksa keabsahan alamat surel. Jika Anda menerima email yang mencurigakan, lakukan tindakan pencegahan yang tepat untuk memastikan bahwa Anda tidak secara tidak sengaja mengungkapkan informasi pribadi kepada pengirim. Surel phishing adalah umum dan umumnya ditutupi oleh pengirim agar menyerupai perusahaan yang sah. Setelah Anda memvalidasi keabsahan email, menghubungi situs web bisnis secara langsung masih memberikan cara paling aman untuk menanggapi permintaan informasi.

Identifikasi Email Phising

Langkah 1 - Periksa bidang "Kepada" di email. Jika email ditujukan ke "Penerima Tidak Terdaftar" dan konten pesan email tampaknya langsung ditujukan kepada Anda, email tersebut mungkin tidak sah.

Langkah 2
Cari situs web perusahaan secara online dan kirim ke mereka pesan, atau hubungi mereka langsung jika Anda menerima email tentang akun keuangan Anda atau permintaan untuk memberikan informasi keuangan. Email yang sah tidak meminta Anda untuk mengirim informasi pribadi melalui email.

Langkah 3
Periksa kesalahan pengejaan dalam email. Banyak surel phising berisi kalimat yang tidak ditulis dengan kata-kata, kesalahan ejaan, dan tautan ke situs web FTP atau situs web tidak aman. Jika Anda menggulir tautan dalam email dan melihat alamat yang dimulai dengan "FTP" atau jika email meminta informasi pribadi dan alamat itu tidak dimulai dengan "HTTPS," email tersebut mungkin tidak sah.

Langkah 4
Identifikasi tautan lain dalam email yang mungkin mencurigakan. Scammers sering memberikan tautan yang sah ke kebijakan privasi perusahaan nyata, ketentuan penggunaan atau perjanjian pengguna bersama dengan tautan phishing yang mengarahkan Anda ke situs web yang dirancang hanya untuk mengambil informasi pribadi Anda.

Langkah 5 - Periksa ke lihat apakah pengirim menggunakan nama asli Anda saat meminta informasi. Jika pengirim mengetahui identitas Anda, pesan tersebut biasanya berisi informasi itu.
Hindari memasukkan nama pengguna atau kata sandi untuk mengakses tautan melalui email yang meminta Anda untuk masuk. Perusahaan yang bereputasi tidak mengirim email yang meminta Anda untuk masuk saat situs web sedang dalam pemeliharaan.

Jari pada Mac

Langkah 1
Klik menu "Go" dan pilih "Utilities" dari menu drop-down.

Langkah "Network Utilities" dan klik tab "Finger".
Masukkan alamat email ke dalam bidang yang sesuai dan klik "Finger." Utilitas tersebut mencoba untuk memvalidasi alamat email dan memberikan informasi dasar tentang pengirim email.

Pemeriksa Alamat Email

Langkah 1
Navigasi ke Pemeriksa Alamat Email atau situs web ValidateEmail.

Langkah 2
Masukkan alamat email ke dalam bidang Alamat Email dan pilih tombol "Periksa" atau "Panggil".
Tinjau informasi yang diberikan oleh layanan pengecekan email untuk menentukan apakah alamat email itu sah.

Kiat
Jangan coba mengirim email balasan ke alamat email pengirim. Jika alamat email berasal dari spammer, ini hanya menegaskan bahwa mereka menghubungi email yang valid dan hanya akan menyebabkan Anda menerima lebih banyak spam.

Peringatan

  • Beberapa informasi dalam artikel ini berlaku untuk komputer yang menjalankan Mac OS X Mountain Lion. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi atau produk lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101308467.html

  • Email
    • Cara Menemukan Lokasi Seseorang dengan Alamat IP di eMail

      Salah satu informasi daring yang paling banyak dicari berkaitan dengan bagaimana menemukan tempat tinggal seseorang, atau perkiraan lokasi mereka dengan mengidentifikasi alamat IP mereka. Beberapa perusahaan akan mengenakan biaya untuk ini, tetapi informasinya tersedia gratis secara online, jika

    • Cara Menemukan Alamat Email di Direktori Aktif

      Direktori Aktif digunakan pada jaringan untuk mengatur dan mengelola komputer, perangkat, dan pengguna. Informasi masuk jaringan disimpan di Direktori Aktif, bersama dengan alamat email. Setiap stasiun kerja dan komputer server juga terdaftar. Active Directory berfungsi sebagai basis data utama

    • Cara Menemukan Yahoo! Anggota berdasarkan Alamat Email

      Sebagai Yahoo! anggota, Anda memiliki kemampuan untuk mengunggah gambar, memposting pesan, dan menambahkan informasi pribadi lainnya ke profil anggota Anda. Anda juga memiliki kemampuan untuk terhubung dengan anggota lain untuk keperluan jejaring sosial. Yahoo! telah membuat fitur yang memungkinkan

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com