whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Printer

Cara Mencetak Label Dengan Printer Epson

Sangat mudah untuk mencetak label compact disc (CD) /digital versatile disc (DVD) pada printer Epson menggunakan perangkat lunak Epson PrintCD. Epson menyediakan perangkat lunak ini bersama dengan printer saat Anda membelinya. Hanya gunakan CD /DVD yang dapat dicetak untuk tujuan ini.

Langkah 1
Klik "Mulai," arahkan ke "Semua Program," klik "Epson" dan kemudian klik "Epson PrintCD."

Langkah 2
Klik ikon “Ukuran Diameter Dalam /Luar” pada bilah alat jendela Epson PrintCD yang terbuka. Jika Anda tidak tahu ikon mana pada bilah alat untuk Ukuran Diameter Luar /Luar, arahkan dan tahan pointer mouse pada ikon bilah alat satu per satu untuk melihat ujung pahat yang menunjukkan nama ikon.

Langkah 3
Pilih diameter label CD /DVD yang ingin Anda cetak dengan memilih tombol radio yang sesuai pada kotak dialog Pengaturan Diameter Luar /Dalam yang terbuka (misalnya, CD /DVD 12cm) dan kemudian klik "OK."

Langkah 4
Klik ikon "Latar Belakang" pada bilah alat untuk memilih latar belakang label CD /DVD.

Langkah 5
Klik tombol radio "Atur Warna" pada kotak dialog Background Options yang terbuka untuk memilih satu warna sebagai warna latar belakang untuk label CD /DVD, pilih warna pilihan Anda dengan mengklik tombol warna dan kemudian klik "OK."

Langkah 6
Klik tombol radio "Gradasi" pada kotak dialog Opsi Latar Belakang jika Anda menginginkan warna berbeda dari warna tertentu, klik tombol "Mulai Warna" dan d lalu pilih warna pilihan Anda. Klik tombol “End Color” dan kemudian pilih warna pilihan Anda. Kemudian klik "OK."

Langkah 7
Pilih tombol radio "Gambar" pada kotak dialog Opsi Latar Belakang untuk memilih gambar sebagai latar belakang untuk label CD /DVD. Klik tombol "Select Image", pilih gambar pada kotak dialog Select Image yang terbuka, dan kemudian klik "OK." Untuk memilih ke gambar yang disimpan di komputer Anda, klik tab "File" pada kotak dialog Select Image, klik "Browse," pilih gambar, dan kemudian klik "OK." Klik tombol "Penyesuaian Gambar", klik tab "Templat" pada kotak dialog Penyesuaian Gambar yang terbuka, klik dan seret gambar yang Anda pilih di atas bentuk CD yang ditunjukkan (bagian dari gambar di atas bentuk CD akan dicetak) , dan kemudian klik "OK" dua kali.

Langkah 8
Klik ikon "Teks" pada bilah alat untuk menambahkan teks ke label CD. Klik tab "Teks" pada kotak dialog Pengaturan Teks yang terbuka dan kemudian ketikkan teks yang Anda inginkan pada label CD di kotak Teks. Klik tab "Pengaturan Teks" dan kemudian pilih gaya font dan ukuran pilihan Anda untuk teks. Demikian pula, klik tab "Warna Teks" dan kemudian pilih warna untuk teks. Klik "OK" ketika Anda selesai membuat perubahan pada teks.

Langkah 9
Masukkan CD /DVD yang dapat dicetak tempat Anda ingin mencetak label dalam slot pencetakan CD /DVD printer Epson Anda.
Klik ikon "Cetak" pada bilah alat lalu klik "Cetak" pada kotak dialog Cetak yang terbuka.

Item yang Anda perlukan

  • Cetak CD /DVD


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Printer/101303350.html

  • Printer
    • Bagaimana Cara Mencetak Label dengan Printer Laser

      Apakah Anda perlu menentukan item di sekitar rumah atau kantor Anda? Apakah Anda ingin terlihat profesional? Dengan printer laser dan beberapa perangkat lunak dasar, Anda dapat mencetak label dengan cepat, mudah dan dengan hasil yang terlihat profesional. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mem

    • Cara Mencetak Amplop Dengan Printer Laser

      Jika Anda menjalankan bisnis atau mengirim surat massal, Anda akan menghemat waktu dengan mempelajari cara mencetak label atau amplop dengan printer laser. Dengan mencetak alamat klien Anda dan alamat pengembalian Anda, Anda akan menghemat uang pada label mahal, menjaga segala sesuatunya profesi

    • Bagaimana Cara Berbagi Printer di LAN

      Berbagi printer dengan komputer lain di jaringan merupakan persyaratan di hampir semua jaringan perusahaan dan rumah. Berbagi printer menghemat uang, waktu dan ruang serta meningkatkan produktivitas. Menyiapkan printer jaringan Anda hanya membutuhkan beberapa menit dan pengetahuan dasar komputer

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com