whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Menambahkan Printer Menggunakan Alamat IP

Alamat IP memberi printer identitas unik, yang memungkinkan Anda terhubung dengan benar ke printer di jaringan. Alamat IP membantu mempercepat pemasangan printer ketika ada banyak printer di jaringan, menjadikannya tugas yang berat untuk menelusuri daftar printer di jaringan untuk memilih yang ingin Anda tambahkan ke komputer Anda. Bergantung pada model printer, Anda dapat memperoleh alamat IP printer pada layar tampilan printer atau dengan mencetak halaman konfigurasi menggunakan panel kontrol printer.

Windows XP

Langkah 1
Klik tombol "Mulai" dan pilih "Semua Program." Pilih "Printer dan Faks" dari daftar, lalu klik "Tambah Printer."

Langkah 2
Klik pada tombol "Berikutnya" ketika jendela baru terbuka. Pilih apakah printer ada di jaringan atau terhubung langsung ke komputer, lalu klik "Selanjutnya."

Langkah 3
Klik "Buat Port Baru" untuk menunjukkan Anda menggunakan printer jaringan. Pilih "TCP /IP Port" dari menu drop-down, lalu klik "Next."

Langkah 4
Ketikkan alamat IP printer di bidang yang tersedia, biarkan bidang "Port Name" kosong , dan klik "Selanjutnya." Klik tombol "Selesai" untuk mengonfirmasi informasi yang Anda masukkan.

Langkah 5
Klik pada pembuat printer dan model printer yang Anda pasang dan klik "Selanjutnya." Ketikkan nama untuk printer di bidang "Nama Printer" dan klik "Selanjutnya."
Pilih tombol radio di sebelah "Ya" dan tombol "Selanjutnya" untuk mencetak halaman pengujian dan mengonfirmasi bahwa Anda telah menginstal printer dengan benar

Mac OS X 10.5

Langkah 1
Klik tombol "File", lalu pilih "Cetak." Pilih "Tambah Printer" dari menu yang muncul.

Langkah 2
Klik "IP" di jendela baru. Pilih jenis protokol yang akan digunakan printer Anda.

Langkah 3
Masukkan alamat IP printer di bidang "Alamat" kosong. Ketikkan nama dan lokasi untuk printer yang Anda pasang, di bidang kosong.
Konfirmasikan bahwa printer model dan pembuatan yang sama dengan yang Anda gunakan muncul di jendela "Cetak Menggunakan", lalu klik "Tambah." Jika model printer lain muncul, pilih printer Anda dari daftar di jendela.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101303593.html

Jaringan
  • Cara Menambahkan Tampilan Slide di Blogger

    Blogger memberi Anda kemampuan untuk mempublikasikan foto di blog Anda menggunakan rangkai salindia, yang secara otomatis memutar gambar pada halaman Anda. Gambar animasi ini adalah fitur yang menghibur bagi pengunjung Anda, dan memberi Anda kesempatan untuk membuat tampilan yang menarik dari me

  • Bagaimana Cara Berbagi Printer di LAN

    Berbagi printer dengan komputer lain di jaringan merupakan persyaratan di hampir semua jaringan perusahaan dan rumah. Berbagi printer menghemat uang, waktu dan ruang serta meningkatkan produktivitas. Menyiapkan printer jaringan Anda hanya membutuhkan beberapa menit dan pengetahuan dasar komputer

  • Cara Menambahkan Printer Menggunakan Wizard

    Microsoft Windows memungkinkan Anda untuk menambahkan printer ke komputer Anda dengan menggunakan wizard printer. Wizard printer secara otomatis mendeteksi semua printer yang terhubung secara lokal dan memungkinkan Anda menemukan dan menghubungkan komputer Anda ke printer jaringan yang tersedia di j

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com