whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Hyperlink di WordPerfect

Hyperlink memungkinkan Anda untuk mengikat ke situs web dengan kata atau kalimat yang dapat membuat dokumen Anda lebih informatif dan interaktif. Ketika Anda mengatur teks dengan tautan, mengklik teks akan memungkinkan pembaca Anda untuk meluncurkan halaman Web yang berisi tautan yang Anda tentukan. Hyperlink dapat dibuat di WordPerfect meskipun langkah-langkahnya mungkin tidak sama dengan langkah-langkah dalam membuat tautan di dokumen Word. Menjadi akrab dengan WordPerfect akan memungkinkan Anda untuk bekerja lebih mudah dengan pengolah kata alternatif ini dan menyelesaikan dokumen Anda lebih cepat.

Langkah 1
Buka alamat Web yang ingin Anda tautkan dengan dokumen WordPerfect Anda. Salin URL situs dengan menyorot alamat dan mengklik "CTRL + C." Jika Anda membuat banyak tautan, mungkin membantu untuk membuat daftar alamat Web dalam dokumen terpisah yang kemudian dapat Anda rujuk ketika Anda menautkan setiap teks.

Langkah 2
Sorot teks yang Anda buat "want to set up with a link.", 3, [[Anda harus berhati-hati dalam memilih teks ini karena nanti, pembaca akan dapat mengklik teks ini untuk pergi ke tautan. Anda dapat menggunakan huruf, kata, frasa atau kalimat sesuai keinginan Anda. Sorot teks yang sesuai tergantung kebutuhan Anda. Menyoroti sebuah kata atau beberapa kata akan membuat tautan dan dokumen Anda terlihat lebih bersih.

Langkah 3
Klik menu "Tools", lalu pilih "Hyperlink" dari menu drop-down. Kotak "Properti Hyperlink" akan muncul. Kotak ini akan memungkinkan Anda untuk memasukkan tautan Anda. Klik tombol "Browse Web" di sebelah kanan kotak. Tambahkan URL situs ke kotak teks "Dokumen /Makro". Klik "OK." Teks Anda akan berubah menjadi biru dan digarisbawahi, yang menandakan hyperlink aktif. Ulangi sesuai kebutuhan di seluruh dokumen.

Langkah 4
Klik kanan pada hyperlink, klik "Edit" dan pilih "Activate Hyperlinks." Beberapa hyperlink mungkin dimatikan, dan langkah ini memastikan bahwa hyperlink aktif. Klik hyperlink dan jendela browser akan meluncurkan tautan. Anda mungkin harus memeriksa apakah semua hyperlink diaktifkan dalam dokumen yang sudah selesai ketika Anda siap untuk mengirimkannya.
Klik kanan hyperlink apa pun, pilih "Edit" dan hapus pilihan "Activate Hyperlinks" untuk menonaktifkan hyperlink. Mungkin ada saatnya Anda harus menonaktifkan hyperlink agar tidak mengklik tautan dan segera meluncurkan aplikasi. Nonaktifkan hyperlink tergantung pada kebutuhan Anda. Anda juga dapat menonaktifkan semua hyperlink dengan mengklik "Alat," "Pengaturan," lalu mengklik ikon "Hyperlink". Hapus centang "Aktifkan Hyperlink" lalu klik "OK."

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309271.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuat Menu di Microsoft Publisher

    Microsoft Publisher adalah aplikasi Office yang sepertinya tidak sepopuler Word saudara kandungnya. Tetapi Penerbit dapat membantu Anda membuat publikasi yang dengan bangga Anda pamerkan. Jika Anda merasa terintimidasi oleh Penerbit, coba proyek ini. Anda dapat membuat menu untuk pesta makan mal

  • Cara Membuat Resume di WordPerfect

    Membuat resume bisa menghabiskan waktu dan membuat frustrasi. Memformat resume dan memutuskan informasi apa yang akan dimasukkan dapat memerlukan banyak perencanaan dan pemikiran yang matang. Untungnya, WordPerfect Corel memudahkan seluruh proses dengan templat resume mereka. Templat WordPerfect ada

  • Cara Membuat File WMV

    WMV singkatan dari Windows Media Video. File-file film Windows standar ini menggunakan kompresi Windows Media, yang membuatnya lebih kecil ukurannya daripada jenis video seperti AVI. Membuat file WMV sederhana dalam perangkat lunak pengeditan video standar Windows Movie Maker. Movie Maker hanya

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com