whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Efek Berbahaya dari Komputer Worms

Cacing komputer hanyalah salah satu jenis perangkat lunak yang menular di bawah payung malware. Sebuah worm dapat membasmi dirinya sendiri jauh di dalam komputer Anda jika Anda tidak mengambil tindakan pencegahan yang tepat terhadap jenis malware ini. Cacing bisa dibilang menjadi salah satu jenis malware yang paling berbahaya karena pengkodeannya dan tujuan di balik desainnya.

Apa itu Cacing Komputer?
Penulis cacing merancang program mereka untuk menginfeksi komputer dan secara otomatis membuat salinan dirinya untuk dikirim ke pengguna lain sesuai keinginannya. Tidak seperti bentuk-bentuk malware lainnya, worm tidak memerlukan campur tangan manusia untuk menginfeksi pengguna lain, menjadikannya bentuk infeksi berbahaya jika virus itu tertanam di komputer. Cacing juga dapat menggunakan sumber daya pemrosesan komputer dan bandwidth jaringan untuk menyebabkan masalah tambahan selain menginfeksi pengguna lain.

Efek Cacing Komputer
Sementara tujuan spesifik cacing komputer bervariasi tergantung pada kodenya, secara umum worm biasanya akan membuat salinan dirinya sendiri sehingga dapat menyebar ke komputer lain tanpa ada yang mengetahuinya. Ia dapat mengirim email menggunakan buku alamat yang tersimpan di komputer dan secara tidak mencolok dapat membuka port TCP untuk membuat lubang keamanan keamanan Anda. Karena jenis malware ini menjadi sangat terkait dengan file sistem, mudah baginya untuk mem-bypass firewall Anda dan menginfeksi komputer lain yang berkomunikasi dengan komputer Anda.

Menghapus Cacing Komputer
Cacing mirip dengan komputer virus, yang berarti Anda dapat menghapusnya dengan cara yang sama. Menjalankan program anti-malware atau anti-virus dapat menghapus jejak worm, dan memutakhirkan sistem operasi Anda akan menambal setiap lubang yang dapat diandalkan oleh worm untuk kembali. Sebagai contoh, worm Conficker akan menginfeksi berbagai komputer tetapi tidak lagi dapat Microsoft merilis patch keamanannya untuk sistem operasi Windows pada Oktober 2008. Dalam kasus-kasus lanjut ketika komputer Anda sudah berjalan lamban dan tidak dapat melakukan tindakan apa pun, Anda harus melakukan instalasi bersih sistem operasi Anda untuk menghilangkan ancaman.

Cacing Komputer Terkenal
Beberapa contoh cacing komputer yang terkenal termasuk cacing Explorer.zip 1999 yang menghapus suite Microsoft Office, cacing Blaster 2003 yang dimaksudkan untuk menyerang Microsoft perbarui situs web dan worm ILOVEYOU 2000 yang masih ditemukan pengguna pada tahun 2013. Pada tahun 1988, worm Morris menginfeksi 10 persen komputer yang terhubung ke Internet pada saat itu; ini membuat Robert Tappan Morris, penulis malware, menjadi orang pertama yang dihukum berdasarkan Computer Fraud and Abuse Act tahun 1986.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308896.html

Perangkat lunak
  • Cara Memasang Game di PC

    Memasang game komputer baru ke PC Anda adalah soal mengikuti instruksi yang diberikan saat Anda membeli game. Tetapi dengan mengikuti instruksi pop-up yang muncul saat Anda membuka game baru, Anda biasanya dapat menginstalnya tanpa harus membaca manual. Langkah 1 Buka game komputer, dan hapus ca

  • Cara Membunuh Cacing Komputer

    Cacing komputer adalah jenis virus komputer yang menginfeksi data dan dapat menyebabkan kegagalan jaringan, memperlambat koneksi internet, dan hilangnya file. Melindungi PC Anda dari cacing komputer sangat penting. Terkadang, bahkan tindakan pencegahan terbaik tidak menghentikan worm komputer. P

  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com