whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa Itu Naskah Dua Kolom?

Dengan kamera video modern dan alat seperti iMovie dan Windows Movie Maker, dimungkinkan untuk membuat film yang tampak bagus dengan anggaran kecil. Produksi yang terencana dengan baik akan membantu Anda untuk merekam film dan video Anda dengan cepat dan lancar, dan cara terbaik untuk merencanakan dialog dan detail visual adalah dengan skrip pengambilan gambar dua kolom.

Jenis Skrip
Format skrip yang paling umum adalah format "master skenario" dan kolom dua skrip. Format skenario layar utama juga dikenal sebagai format "drama" karena format ini digunakan untuk film dramatis dan acara TV di mana aksi visual direncanakan dengan storyboard daripada instruksi tertulis. Skrip dua kolom sering digunakan untuk TV non-dramatis serta video musik, iklan dan film industri, yang jadwalnya ketat dan klien harus sering menandatangani aspek visual skrip. Format dua kolom juga cocok untuk film dokumenter, yang sebagian besar cuplikan mungkin diambil sebelum pembuatan skrip.

Konten Dua Kolom
Kolom sebelah kiri dari skrip dua kolom mencakup semua aspek visual produksi, termasuk konten setiap bidikan. Singkatan menggambarkan jenis bidikan, seperti "CU" untuk "close-up," "MS" untuk "bidikan sedang," "INT" untuk "interior" dan "EXT" untuk eksterior. Kolom visual juga mencakup deskripsi efek khusus. Kolom kanan berisi bagian audio produksi, termasuk dialog, efek suara dan musik. Isi kolom harus disinkronkan, sehingga dialog di kolom kanan cocok dengan bidikan di kolom kiri.

Menggunakan Word
Untuk membuat skrip dua kolom di Microsoft Word, tambahkan dua tabel-kolom ke dokumen Word kosong. Kemudian tambahkan isyarat visual ke kolom kiri tabel dan audio ke kolom kanan. Saat Anda menambahkan teks, tabel akan mengalir ke halaman berikutnya. Secara opsional, Anda dapat menambahkan baris tabel untuk setiap pemotretan atau suasana sehingga instruksi audio dan visual tetap berdampingan tanpa memerlukan jeda paragraf berganda. Gunakan fungsi Header dan Footer Word untuk menempatkan judul dan nomor halaman di bagian atas atau bawah setiap halaman.

Praktik Terbaik
Untuk membantu produksi bergerak melalui skrip dengan lancar, sedetail mungkin dengan Anda instruksi. Seringkali Anda atau orang lain ingin merevisi naskah sebelum memotret, baik untuk konten atau untuk waktu. Saat Anda merevisi, coret teks yang tidak diinginkan dengan fungsi strike-through sehingga jika revisi dibalik Anda dapat menghapus strike-through atau menunjukkan pada skrip tercetak bahwa dialog atau adegan harus digunakan. Saat Anda menambahkan instruksi kamera, sebaiknya formatnya dalam huruf tebal sehingga sinematografer dapat dengan cepat mengatur pemotretan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308294.html

Perangkat lunak
  • Apa Itu Terminal Layar Sentuh?

    Terminal layar sentuh adalah perangkat layar sentuh yang biasanya digunakan untuk aplikasi konferensi, bisnis dan layanan. Ini adalah alat publik yang praktis dan memiliki antarmuka seperti monitor dengan tombol dan fitur yang dapat dipilih di layar. Fungsi Terminal layar sentuh memungkinkan pen

  • Apa itu Filter Komputer?

    Impuls orang tua alami untuk menginginkan yang terbaik untuk anak-anak kita, dan ingin melindungi mereka dari pengaruh yang tidak pantas, datang ke konflik serius di Internet. Ada banyak sekali informasi yang tersedia secara online, informasi yang dapat digunakan anak-anak untuk mempelajari cara mer

  • Apa Adware Generic?

    Adware Generic adalah jenis program yang dikenal sebagai malware, yang merupakan perangkat lunak berbahaya yang bermaksud merusak komputer Anda atau mencuri informasi atau uang dari Anda. Pemilik komputer biasanya memasang program Adware tanpa bermaksud. Nama Lain Adware Generic memiliki 38 nam

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com