whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa itu Sistem Pemrosesan Data?

Sistem pemrosesan data mengambil data mentah dan, melalui kekuatan otomatisasi komputer, menghasilkan informasi yang divalidasi oleh seperangkat aplikasi program. Informasi meliputi teks, perhitungan aritmatika, formula, dan berbagai jenis informasi dan data lainnya berdasarkan sistem komputer. Sistem pemrosesan data juga disebut unit pemrosesan data otomatis (ADP) atau unit pemrosesan data elektronik (EDP).

Sejarah
Sistem pemrosesan data pertama dikembangkan oleh IBM. Mesin Pemrosesan Data IBM 701 dirancang untuk menangani konsep multitasking, yang membawa kekuatan otomatisasi ke bisnis dan organisasi kecil. Menurut majalah MIS, 701 membuka pintu bagi konsep sistem informasi manajemen dan paket perangkat lunak khusus untuk berbagai industri.

Fitur
Secara sederhana, sistem pemrosesan data menggunakan aplikasi perangkat lunak untuk menerima input dari pengguna untuk membuat bentuk output. Output dihasilkan pada perangkat yang diklasifikasikan sebagai periferal. Periferal adalah printer, perangkat penyimpanan media eksternal, monitor, hard drive, dan sistem disk dan tape dan, saat ini, drive flash disk. Sistem pemrosesan data dalam organisasi besar dapat terdiri dari beragam kelompok komputer yang memproses informasi secara bersamaan. Sistem pemrosesan data memungkinkan pengguna untuk melakukan banyak tugas atau mengoperasikan dua aplikasi perangkat lunak selama sesi komputer yang sama.

Manfaat
Ada beberapa manfaat sistem pemrosesan data. Manfaat nomor satu adalah kecepatan. Sistem pemrosesan data dapat memproses data yang diukur dalam sepersejuta dan sepersejuta detik. Sistem pemrosesan data dapat melakukan urutan instruksi program tanpa campur tangan manusia atau interaksi. Instruksi dari implementasi program disimpan dalam ROM (memori hanya baca) dan dapat diakses oleh sistem untuk memproses program tertentu. Manfaat lain adalah kapasitas penyimpanan unit pemrosesan data, yang dapat menyimpan ribuan file dan hanya dibatasi oleh ukuran disk penyimpanan di dalam unit.

Peluang Karir
Ketika pemrosesan data menjadi sangat penting elemen untuk bisnis dan organisasi pemerintah, menyediakan pekerjaan bagi individu untuk mempertahankan sistem data. Seiring berkembangnya teknologi dalam pemrosesan data, begitu pula permintaan akan spesialis pemrosesan data. Saat ini, pemrosesan data telah berkembang menjadi sistem yang lebih besar, lebih cepat, dan lebih kompleks.

Masa Depan Pemrosesan Data
Masa depan pemrosesan data telah berevolusi ke Internet. Perusahaan dapat mengatur modul data di situs web mereka untuk karyawan dan klien untuk memasukkan informasi dan, melalui situs web, menerima hasil. Gelombang pemrosesan data selanjutnya akan mencakup entri data dari komputer ke disk melalui Internet dan pemrosesan data dari jarak jauh dari mana saja di dunia. Selain itu, ukuran fisik komputer untuk memproses data semakin kecil.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303302.html

Perangkat lunak
  • Apa Yang Terjadi Ketika Anda Melakukan Pemulihan Sistem pada Komputer?

    Pemulihan Sistem dapat menjadi penyelamat nyata jika Anda baru saja menginstal perangkat lunak baru atau driver perangkat keras baru yang membuat sistem Anda tidak stabil atau tidak dapat digunakan sama sekali. Pemulihan Sistem seperti mesin waktu untuk komputer Anda, di mana pengguna dapat memulihk

  • Apa Penggunaan CPU pada Komputer?

    Komputer melakukan banyak sekali operasi yang kompleks. Untuk menjalankan operasi ini, PC harus memproses sejumlah besar informasi. Ini dilakukan oleh perangkat keras yang sangat penting: CPU. Definisi CPU, atau unit pemrosesan pusat, adalah chip yang terpasang pada motherboard komputer yang di

  • Apa itu IP Office?

    IP Office adalah sistem telepon bisnis kecil yang ditawarkan oleh perusahaan Avaya. Sistem telepon dirancang untuk membuat pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan dan membuat pekerja di seluruh perusahaan lebih efisien. IP adalah singkatan dari Internet protocol, karena sistem telepon diatur melal

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com