whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengatur Sistem Manajemen Inventaris Dengan MS Office

Microsoft Office adalah alat yang sangat baik untuk mengembangkan semua jenis aplikasi bisnis, termasuk database manajemen inventaris. Program basis data yang termasuk dalam paket Microsoft Office dapat digunakan untuk mengembangkan sistem manajemen basis data yang komprehensif, termasuk informasi lengkap tentang berbagai produk yang dihasilkan perusahaan.

Langkah 1
Masuk ke komputer Anda dan buka Microsoft Access. Microsoft Access adalah program basis data di dalam paket Office, dan ini adalah produk yang paling cocok untuk membangun sistem manajemen inventaris yang komprehensif.

Langkah 2
Klik pada bagian "Tabel" pada database kosong dan pilih "Buat tabel dengan menggunakan penyihir." Ini adalah cara termudah untuk membuat tabel baru.

Langkah 3
Masukkan setiap bidang yang perlu Anda ambil untuk sistem manajemen inventaris Anda. Beberapa bidang yang harus dimasukkan adalah nomor bagian, deskripsi produk, biaya per unit, harga jual dan jumlah unit.

Langkah 4
Klik pada menu "File" dan pilih "Simpan," lalu tutup tabel Anda dan klik bagian "Formulir" dari database.

Langkah 5
Pilih "Buat formulir dengan menggunakan panduan" dan pilih tabel yang baru saja Anda buat sebagai sumber input. Klik bidang yang ingin Anda sertakan dalam formulir entri data Anda.
Pilih dari daftar format yang tersedia untuk formulir entri data Anda, lalu klik "Selesai" untuk melengkapi formulir entri data. Minta pekerja Anda untuk menggunakan formulir entri data ini untuk mencatat perubahan pada basis data inventaris.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • Microsoft Office
  • Informasi inventaris
  • Informasi produk


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101302438.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Instalasi Microsoft Office Groove

      Microsoft Office Groove adalah program perangkat lunak kolaborasi yang bekerja bersama dengan produk Microsoft Office atau sebagai program yang berdiri sendiri. Groove menciptakan stasiun kerja kolaboratif, file, dan alat di server jaringan tempat rekan kerja dapat mengakses dokumen proyek yang

    • Cara Memasang Microsoft Office XP Professional

      Dirilis pada tahun 2002, Microsoft Office XP Professional (juga disebut Office 2002) adalah rangkaian perangkat lunak yang berisi program produktivitas Microsoft yang populer. Office XP Professional menawarkan Word, Excel, Outlook, PowerPoint dan Access. Sebelum Anda dapat menggunakan salah satu

    • Cara Membeli Perangkat Lunak Microsoft Office Bekas

      Salah satu program komputer paling umum di Amerika Serikat, Microsoft Office menyediakan alat yang kuat untuk bisnis dan konsumen. Namun, seluruh paket Office bisa agak mahal. Karena biaya ini, Anda mungkin ingin membeli versi Microsoft Office yang digunakan, yang akan berjalan seolah-olah baru.

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com