whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuat Resume di Open Office

Mungkin alat yang paling penting dalam mendapatkan pekerjaan baru adalah resume yang bagus. Karena mungkin akan ada setidaknya beberapa (jika tidak lebih) kandidat untuk posisi apa pun yang Anda cari, Anda perlu memastikan bahwa segala sesuatu tentang resume Anda seprofesional mungkin dan menonjol dari yang lain. Anda juga perlu menghindari beberapa perangkap resume yang dapat merusak peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan. Meskipun Anda dapat menyewa penulis resume untuk membuat resume Anda, Anda juga dapat membuat resume berkualitas sendiri menggunakan program Writer yang datang sebagai bagian dari rangkaian OpenOffice keseluruhan aplikasi kantor freeware.

Langkah 1
Unduh suite OpenOffice dan instal ke komputer Anda. Pintasan ke paket program akan muncul di desktop. Juga unduh dan instal beberapa templat resume gratis.

Langkah 2
Buat daftar fakta yang ingin Anda sertakan pada resume Anda. Nama Anda, informasi kontak, pendidikan, pengalaman kerja dan keterampilan atau sertifikasi yang relevan semuanya akan menjadi hal yang baik untuk ditambahkan, meskipun tergantung pada keadaan Anda, Anda mungkin ingin menekankan satu hal lebih dari yang lain. Anda juga ingin memiliki daftar referensi yang berguna, tetapi jangan memasukkannya dalam resume. Alih-alih menawarkan referensi atas permintaan. Ketika menyebutkan pekerjaan yang telah Anda lakukan, tekankan hal-hal tertentu yang Anda lakukan yang membuat perbedaan bagi atasan Anda, daripada hanya sekadar daftar tugas.

Langkah 3
Hapus dari daftar Anda, semua pribadi yang tidak relevan informasi dan selain itu. Anda tidak ingin menyebutkan usia, ras, agama, orientasi seksual atau jenis kelamin Anda.

Langkah 4
Klik pintasan OpenOffice dan dari opsi yang tercantum pilih aplikasi Writer. Ketika terbuka pilih "File," klik "Baru" dan klik "Templat dan Dokumen." Telusuri yang terdaftar dan periksa pratinjau. Pilih salah satu yang paling cocok dengan informasi Anda dan klik "Buka."

Langkah 5
Sesuaikan pengaturan template jika Anda mau, seperti margin, warna teks atau ukuran font. Atau Anda mungkin ingin menggunakan gaya font yang sama sekali berbeda, dalam hal ini sorot teks di area yang ingin Anda ubah, klik di bagian atas untuk melihat font yang tersedia dan pilih yang Anda inginkan.
Ganti informasi dalam Templat dengan Anda sendiri. Setelah selesai pilih "File" dan klik "Simpan." Beri nama file dan klik "Simpan." Cetak resume Anda di atas kertas yang kaku dan berkualitas. Atau simpan ke CD dan bawa ke printer, seperti kantor Staples atau FedEx untuk dicetak.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301330.html

Perangkat lunak
  • "How to Open a PayPal Account

    , 3, [[ PayPal adalah perusahaan penukar uang online yang membantu memastikan bahwa transaksi moneter dilakukan dengan cara yang aman dan aman. PayPal adalah metode pilihan bagi sebagian besar pengguna eBay serta banyak layanan online seperti penjualan majalah dan langganan situs web. PayPal m

  • Cara Membuat Situs Web Politik

    Apakah Anda ingin menjadi cendekiawan? Atau apakah Anda berpikir bahwa resolusi yang dihadapi dewan kota Anda adalah ide yang sangat buruk? Apa pun itu, Anda mungkin ingin membuat situs web untuk memberi tahu publik atau hanya melampiaskan frustrasi Anda dengan sistem politik. Internet memiliki

  • Cara Membuat Flowchart di Open Office

    Open Office adalah aplikasi office suite gratis yang dapat digunakan untuk semua jenis situasi kantor. Salah satu bagian dari rangkaian Open Office adalah Open Office Writer. Aplikasi itu dapat digunakan untuk menggambar diagram alur untuk semua kebutuhan diagram alur Anda. Bilah alat dan alat y

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com