whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Konversi File Apple ke PC

Komputer Apple (juga dikenal sebagai Macintosh atau Mac) dan komputer Windows (umumnya disebut PC) telah lama tetap berada di sisi yang berlawanan dari pagar sejauh kompatibilitas file berjalan. Meskipun platform yang berbeda ini masih tidak dapat berbagi program yang sebenarnya, kami telah menempuh jalan panjang dalam menjembatani kesenjangan antara keduanya. Saat ini, banyak file yang dibuat di Mac kompatibel dengan PC, dan yang tidak dapat sering dikonversi tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu dan energi.

Memahami Perbedaan
Memigrasikan file dari Mac ke komputer Windows adalah proses yang cukup sederhana; dapat mengakses file-file yang sama dengan perangkat lunak Windows Anda adalah masalah lain. Saat ini, lebih banyak pengembang membuat dokumen dalam format yang dapat dibaca oleh platform mana pun tanpa memerlukan konversi atau terjemahan. Ini termasuk Microsoft Office, FileMaker Pro dan Adobe Creative Suite, antara lain. Format file seperti .pdf, .jpg, dan .txt bersifat universal, dan tidak memerlukan konversi.

Ketahui Apa yang Anda Hadapi
Namun, tidak semua format file bersifat universal di kedua platform. Sementara garis yang memisahkan Mac dan PC telah tumbuh jauh lebih tipis, konversi file masih bukan ilmu yang sempurna. Beberapa file dapat dengan mudah dikonversi menjadi format yang dapat dibaca oleh perangkat lunak Windows, dan beberapa harus disimpan ke dalam format universal, dan beberapa aplikasi yang lebih lama (kebanyakan program nama kecil) tidak dapat dikonversi atau disimpan ke dalam jenis apa pun. file yang dapat dibaca oleh perangkat lunak Windows.

Simpan dalam Format Berbeda
Sebagian besar program di Mac memberi Anda opsi untuk "Simpan Sebagai" atau "Ekspor" file ke dalam format yang berbeda, dan memungkinkan Anda untuk menyimpan data ke file yang kompatibel dengan Windows. Misalnya, paket perangkat lunak buku alamat penyuratan khusus Mac yang tidak memiliki padanan Windows dapat disimpan atau diekspor ke file .csv atau .txt, dan kemudian data tersebut dapat diimpor ke program database Windows, tanpa kehilangan data dan bidang utuh.

Perangkat Lunak yang Sama, Berbagai Format File
Beberapa program yang memiliki versi untuk kedua platform (Quicken, misalnya) memiliki format file yang berbeda untuk setiap OS. Tidak seperti beberapa program Windows yang dapat membaca file yang dibuat oleh versi Macintosh dari perangkat lunaknya (seperti file Microsoft Word), Quicken mengharuskan file tersebut dikonversi ke dalam format yang dapat dibaca oleh versi perangkat lunak Windows. Demikian juga, beberapa file audio yang dibuat di Mac tidak dapat dibaca di Windows, tetapi dapat disimpan ke format yang dapat dibaca.

Solusi Pihak Ketiga
Akhirnya, sejumlah utilitas tersedia yang dapat melakukan proses konversi. Beberapa di antaranya mampu mengonversi file Mac-only (AppleWorks, misalnya) menjadi program Windows-only (Microsoft Works). Beberapa di antaranya gratis, sementara yang lain memerlukan biaya shareware. Tingkat keberhasilan sangat bervariasi, karena beberapa melakukan pekerjaan dengan baik, sementara yang lain merusak file yang dikonversi dengan teks sampah dan memformat data, dan menyebabkan Anda membuang waktu untuk membersihkan file yang dikonversi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301329.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengonversi Apple Lossless ke MP3

    Mengkonversi jenis file audio dapat dilakukan dengan mudah di iTunes serta program audio populer lainnya seperti Audacity atau Logic. Untuk konversi antara Apple Lossless (m4a), iTunes adalah semua yang Anda butuhkan. Sementara sebagian besar pemutar MP3 saat ini dapat memutar file m4a, konversi MP3

  • Konversi PDF ke Raster

    PDF (format dokumen portabel) adalah format enkapsulasi untuk seni berbasis vektor dan raster, serta font, teks, dan informasi lainnya. Ada saat-saat ketika diperlukan untuk melakukan konversi raster dari suatu PDF, biasanya untuk mengutip sebagian dari karya seni itu untuk menandai grafis web.

  • Cara Membuka File DMG di Windows

    Setiap kali Anda dikirim file yang memiliki ikon generik di atasnya, dan tidak ada perangkat lunak pada PC Anda yang bisa membukanya. Anda memeriksa ekstensi file, dan itu adalah .DMG. File .DMG adalah Gambar Disk Mac. Ada beberapa opsi perangkat lunak yang dapat membaca dan mengekstrak isi file .DM

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com