whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menjalankan File EXE di Ubuntu

Pengguna Sistem Operasi Linux sering membicarakan tentang seberapa cepat komputer mereka berjalan berkat perangkat lunak yang disederhanakan yang tidak "macet" seperti Microsoft Windows. Namun ada satu kelemahan besar pada sistem operasi Linux; mereka tidak datang dengan kemampuan di luar kotak untuk menggunakan file .EXE. Untungnya ada perangkat lunak yang dikenal sebagai WineHQ yang dapat digunakan ketika diinstal untuk menjalankan file .EXE pada sistem Linux, termasuk OS Ubuntu.

Menginstal WineHQ

Langkah 1
Kunjungi situs web resmi WineHQ dan arahkan ke bagian unduhan. Di bagian ini Anda akan melihat beberapa versi Linux yang dapat dipilih. Untuk keperluan kita klik pada opsi "Ubuntu"; ini akan menuntun Anda melalui langkah-langkah. Anda juga dapat mengikuti Langkah 2.

Langkah 2
Klik pada opsi "Sistem" di Ubuntu; kemudian pergi ke "Administrasi," diikuti oleh pilihan "Sumber Perangkat Lunak". Dalam sumber-sumber perangkat lunak klik pada "Perangkat Lunak Pihak Ketiga"; lalu klik "Tambah."

Langkah 3
Di bagian sumber daya di bawah ini Anda akan menemukan tautan yang harus Anda ketikkan ke dalam bidang Garis Apt :. Ada tiga kode berbeda tergantung pada versi Ubuntu yang Anda jalankan.
Selanjutnya Anda perlu mengunduh "Scott Ritchie Key" (lihat sumber daya). Di Ubuntu, klik kanan pada tautan itu dan kemudian pilih tab "Otentikasi" dan klik "Impor File Kunci." Setelah file diunduh dan diinstal, klik pada opsi "Tutup" dan kemudian pilih opsi untuk memuat ulang informasi paket ketika diminta untuk melakukannya oleh program. Anda sekarang siap menggunakan Wine dan menginstal file .EXE Anda.

Menjalankan File .EXE Dengan WineHQ

Langkah 1
Dari baris perintah Ubuntu Anda ketik "$ wine application.exe" di mana "aplikasi" diganti dengan nama file .EXE Anda. Metode ini hanya akan berfungsi jika file Anda berada di lokasi jalur. WineHQ memberikan contoh-contoh ini: Path \u003d "c: \\ windows; c: \\ windows \\ system; e: \\; e: \\ test; f: \\."

Langkah 2
Ketik "$ wine c : \\\\ myapps \\\\ application.exe "untuk menjalankan file dari luar path. Ini akan meluncurkan program Anda untuk digunakan di Ubuntu.

Langkah 3
Berikan path lengkap ke executable dalam format operasi Windows yang tidak menggunakan baris perintah Unix.
Siapkan program dengan mengikuti langkah-langkah untuk file .EXE yang Anda akses jika diminta untuk informasi tambahan. File .EXE kemudian akan diluncurkan dan siap untuk digunakan.
Tip


WineHQ mendukung beragam file .EXE, tetapi program tidak menjamin kompatibilitas dengan semua file. Uji file Anda untuk melihat apakah WineHQ akan bekerja untuk Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300629.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengonversi File CPP ke EXE

    .cpp adalah ekstensi file yang digunakan untuk file sumber C ++. File dengan ekstensi .cpp berisi kode pemrograman C ++. dikompilasi yang dapat dijalankan atau dijalankan oleh Windows. Ada situasi di mana Anda perlu mengubah file .cpp Anda menjadi program .exe untuk menjalankannya di windows.

  • Cara Mengedit File DLL

    Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

  • Cara Menghapus File Duplikat

    Jika Anda telah menemukan banyak kasus file duplikat di sistem komputer Anda, Anda tidak sendirian. Berbagai program gratis tersedia untuk setiap sistem operasi untuk mendeteksi dan menghapus file duplikat dari hard drive Anda. Program-program ini dapat mencocokkan file dengan nama file, tanggal ata

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com