whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Bagian Utama dari Proyektor Overhead

Proyektor overhead menampilkan serangkaian komponen utama. Seperti halnya mesin atau perangkat apa pun, komponen ini bekerja bersama untuk memungkinkan proyektor overhead menjalankan fungsi yang diinginkan (memproyeksikan gambar ke layar). Bagian-bagian utama disatukan oleh bagian-bagian kecil seperti sekrup dan mur dan baut.

Lampu dan Reflektor

Terletak di unit dasar proyektor overhead adalah lampu yang berfungsi sebagai sumber cahaya. Di belakang lampu adalah reflektor untuk mengarahkan cahaya ke depan ke cermin. Tanpa reflektor ini, cahaya akan tersebar di dalam dasar, membuat gambar yang diproyeksikan sangat redup. Antara lampu dan cermin di dasar unit adalah kondensor. Ini memfokuskan atau mengembun cahaya ke cermin.

Blower

Karena lampu di unit dasar menghasilkan panas, maka perlu ada kipas pendingin untuk menghilangkannya. panas. Unit dasar menampung blower yang melayani tujuan ini. Blower ini ditenagai oleh motor listrik. Terhubung ke poros motor adalah kipas yang mengalirkan udara pendingin di dalam dasar unit.

Cermin Dasar

Juga di dalam unit dasar terdapat cermin. Cermin ini, dipasang kurang lebih pada sudut 45 derajat, berfungsi untuk mengubah sudut cahaya yang dipancarkan dari lampu dan reflektor dari arah horizontal aslinya. Cermin memantulkan cahaya dan mengarahkannya ke atas melalui tahap proyektor.

Tahap proyeksi

Tahap proyektor overhead adalah permukaan kaca tempat transparansi ditempatkan untuk proyeksi. Tahap proyeksi mencakup apa yang disebut lensa Fresnel untuk memperbesar dan memfokuskan gambar ke atas. Lensa Fresnel adalah bahan dengan permukaan cincin konsentris, memberikan penampilan yang kabur atau kabur.

Bagian Atas

Di atas panggung adalah rangkaian komponen lain yang termasuk kenop pemfokusan, lensa objektif yang menerima cahaya yang dikirim melalui lensa Fresnel dan cermin lain untuk mengarahkan gambar ke depan ke layar proyeksi. Mengoperasikan kenop pemfokusan akan menggerakkan unit atas ke atas atau ke bawah untuk memfokuskan gambar pada layar proyeksi.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101318753.html

Perangkat keras
  • Cara Menghubungkan VCR ke Proyektor

    Terkadang menonton film dari VCR Anda di TV berukuran biasa tidak akan memotongnya. Karenanya, daya tarik memproyeksikan video Anda ke layar lebar. Untungnya, selama Anda memiliki peralatan yang tepat, ini bukanlah proses yang sangat sulit sama sekali, dan artikel ini akan mengajarkan Anda semua

  • Cara Mencerminkan Drive USB

    Dengan ukuran drive USB yang semakin meningkat, dimungkinkan untuk membuat arsip yang mencakup penyimpanan data yang besar. Namun, mengingat bahwa drive ini sering berukuran miniatur, mereka mudah hilang atau rusak. Mencerminkan drive USB adalah proses mencadangkan drive USB Anda ke sistem penyi

  • Pemecahan Masalah Proyektor Panasonic

    Proyektor Panasonic terhubung ke perangkat media eksternal, seperti pemutar DVD, VCR atau komputer, dan menampilkan media pada layar yang lebih besar. Sebagian besar proyektor Panasonic bekerja tanpa masalah, tetapi terkadang juga ada kegagalan fungsi. Sebelum mengirimkan mesin Anda untuk perbai

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com