whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Membuat Laser Pemotongan Dari CD ROM

Dioda laser di dalam drive disk CD ROM cukup kuat untuk memotong kertas dalam jarak sangat dekat. Membuat laser cutting menggunakan dioda laser CD dapat dilakukan dengan menggunakan senter plastik, drive disk CD ROM dan beberapa bagian yang diperoleh dari toko persediaan laser. Pengetahuan yang terbatas tentang cara menggunakan besi solder juga diperlukan, tetapi tidak ada pengetahuan elektronik yang diperlukan. Laser cutting yang dibuat tidak akan ilegal tetapi penggunaannya tidak boleh disalahgunakan.

Mempersiapkan Laser Cutting

Letakkan koran di atas meja. Lepas tutup baterai dan baterai dari senter.

Lepaskan reflektor dari senter dan lepaskan lensa plastik bagian dalam. Lepaskan bola lampu dari bagian dalam senter dan lepaskan. Letakkan baterai, tutup baterai, dan reflektor di koran.

Letakkan drive CD ROM menghadap ke bawah di koran. Lepaskan sekrup dari bagian bawah dan samping menggunakan obeng Phillips. Balikkan CD ROM dan taruh di atas koran.

Tarik cangkang atas dari drive CD ROM. Keluarkan baki disk dan buang. Goyangkan unit laser bebas dari dua rel yang memegangnya dengan posisi pada motherboard dari kasing bawah.

Lepaskan laser diode dari unit laser menggunakan obeng perhiasan. Letakkan dioda laser di atas koran dan lemparkan unit laser dan drive CD ROM.

Membuat Laser Pemotong

Putar tempat laser di antara tangan Anda untuk memisahkan bagian depan casing dari bagian belakang. Buang bagian depan. Tarik keluar dioda laser yang sekarang terbuka dengan pinset. Tempatkan dioda laser CD ke dalam lubang yang sekarang terbuka tempat dioda laser lainnya dikeluarkan.

Solder masing-masing pin konduktif ke positif dan ke kontak negatif pada dioda laser CD. Biarkan solder mendingin.

Masukkan pin konduktif perumahan laser terlebih dahulu ke dalam wadah senter. Oleskan lem ikatan di sekitar rumah laser untuk memegangnya ke rumah senter. Biarkan lem ikatan mengering.

Pasang kembali reflektor ke senter. Masukkan baterai kembali ke senter dan pasang tutup baterai.

Rendam kain dengan air ledeng dan letakkan di atas koran.

Arahkan senter ke koran dari beberapa inci. pergi dan tekan tombol "on". Tonton sebagai senter yang sekarang telah berubah menjadi potongan laser yang memotong koran dan membakar lubang di dalamnya. Lepaskan tombol untuk mematikan laser cutting.

Tutup lubang koran dengan kain basah untuk memadamkan api.

Item yang Anda perlukan

  • Koran

  • Senter

  • Housing laser

  • Pinset

  • Pin konduktif

  • Obeng Phillips


  • Obeng perhiasan


  • CD ROM disk drive

  • Besi solder


  • Solder

  • Lem ikatan

    < li>

    Kain


    Kiat

    Kacamata tambahan merah akan membantu Anda melihat sinar laser yang hampir tidak terlihat yang diciptakan oleh dioda laser.

    Peringatan

    Sinar laser yang diarahkan ke mata seseorang dapat menyebabkan kerusakan serius dan seharusnya tidak pernah dilakukan.

    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101313001.html

  • Perangkat keras
    • Cara Membuat File Dapat Diunduh Dari Situs Web

      Cara Membuat File Dapat Diunduh Dari Situs Web. Anda dapat memungkinkan pengunjung situs web Anda mengunduh file audio, gambar, dokumen, dan jenis file lainnya. Dengan menggunakan alat zip atau pembuatan PDF dan sedikit pengeditan HTML, mudah untuk membuat file dapat diunduh dari situs web Anda.

    • Cara Membuat File PDF Dari Buku

      Membuat salinan PDF dari buku cetak Anda bisa menjadi proses yang berharga, jika memakan waktu. Hasilnya akan menjadi replika portabel yang dapat dibaca dari buku yang dapat Anda akses di komputer mana pun dengan Adobe Acrobat Reader. Petunjuk ini ditulis dengan Adobe Acrobat 9. Meskipun fungsi

    • Cara Membuat CD Audio Dari Video DVD

      Ada dua metode dasar membuat CD audio dari DVD video. Menggunakan komputer Anda dan perangkat lunak yang sesuai, Anda dapat mengekstrak file audio dari DVD video dan membakarnya ke CD audio. Atau, menggunakan perekam CD, Anda dapat mendub audio dari DVD video ke CD audio. Opsi pertama lebih efisien,

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com