whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Siapa yang Melisensi Peta ke TomTom & Garmin?

Perangkat GPS dari produsen besar seperti Garmin dan TomTom berdiri atau jatuh pada dua sumber data mendasar. Yang pertama adalah peta, dan yang kedua adalah data gratis seperti tempat menarik atau informasi lalu lintas. Setiap pabrikan mengkompilasi poin minat dan lalu lintas data dari berbagai sumber, tetapi peta dasar yang ditetapkan di setiap perangkat GPS dilisensikan dari salah satu dari dua pemasok utama.

TomTom dan TeleAtlas
Produsen perangkat GPS TomTom dan pemasok peta TeleAtlas adalah perusahaan yang berbasis di Belanda, jadi wajar saja jika TomTom melisensikan peta dari rekan senegaranya. Pada 2007, TomTom mengalahkan pabrikan saingannya Garmin untuk membeli TeleAtlas, menjadikan pemasok peta itu anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki dan mengamankan sumber datanya untuk jangka panjang. Ini juga memungkinkan TomTom untuk menawarkan pembaruan peta yang lebih cepat bagi pelanggannya, memperpendek kerangka waktu dari bulan ke hari. Mengontrol data peta sendiri memberi TomTom keunggulan kompetitif atas Garmin, yang melisensikan peta dari Navteq.

Garmin dan Navteq
Navteq yang berbasis di Chicago memulai kehidupannya di Silicon Valley pada tahun 1985, memelopori pengembangan peta. layanan digital berbasis. Navteq juga memiliki koneksi Belanda, dengan perusahaan raksasa Belanda Philips Electronics menyediakan investasi awal yang signifikan. Perusahaan ini diakuisisi pada 2008 oleh Nokia, dan pada 2012 adalah pemasok terkemuka dunia untuk produk dan layanan terkait peta. Setelah membatalkan tawarannya untuk TeleAtlas, Garmin memperbarui dan memperkuat hubungannya dengan Navteq dan menggunakan perusahaan sebagai sumbernya untuk peta dan data lalu lintas.

Bagaimana Mereka Bekerja
Baik Navteq dan TeleAtlas menggunakan proses yang sama untuk merekam dan memperbarui data peta inti mereka. Kendaraan yang dilengkapi dengan perangkat GPS dan peralatan kamera berkendara jutaan mil setiap tahun, mencatat nama jalan dan koordinat, informasi jalur, alamat, rambu-rambu jalan, pembatasan arus lalu lintas, dan data terkait lainnya. Informasi ini menjadi bagian dari set peta tahun berikutnya, dan produsen GPS menggambar fitur-fitur canggih seperti panduan perubahan jalur dan data navigasi dasar.

Pertimbangan Lainnya
Meskipun setiap perusahaan menawarkan beragam model di di setiap pasar, Garmin memimpin di pasar AS dengan peta berbasis Navteq, dan TomTom mendominasi di Eropa dengan peta TeleAtlas. Setiap perusahaan memperbarui peta secara konstan dengan data dari penggunanya, baik yang dikumpulkan secara anonim dari perangkat GPS mereka atau disumbangkan melalui proses pembaruan atau koreksi kesalahan. Layanan MapShare berbasis komunitas TomTom memungkinkan pengguna untuk menerima pembaruan peta dari seluruh komunitas, pengguna tepercaya atau hanya pembaruan yang diverifikasi oleh TomTom. Peta internasional Navteq mencakup lebih banyak negara dan wilayah, tetapi peta TeleAtlas TomTom lebih besar. Garmin mendukung peta pihak ketiga tambahan, sementara TomTom tidak.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101311045.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbarui Nuvi 750 Maps

    Nüvi 750 adalah model yang dihentikan pada seri Garmus nüvi 700, saat ini diganti (per 2010) oleh model 755 /755T. Itu datang dimuat dengan peta jalan rinci untuk Amerika Utara, yang mencakup tempat menarik (POI) seperti atraksi lokal, hotel, belanja, restoran, stasiun pengisian bahan bakar, dan ATM

  • Cara Mengunduh Peta ke GPS Garmin

    Garmin International menghasilkan berbagai sistem penentuan posisi global yang dapat membantu Anda menavigasi saat mengemudi, hiking, atau berperahu. Setiap perangkat GPS Garmin dilengkapi dengan seperangkat peta untuk wilayah Anda. Garmin juga secara berkala menyediakan peta yang diperbarui unt

  • Cara Memperbarui Kartu SD Garmin

    GPS Garmin adalah salah satu perangkat yang paling banyak digunakan dalam pengarahan directional kelautan, luar ruangan, dan belokan demi belokan. Salah satu cara terbaik untuk menjaga GPS Garmin Anda tetap terkini adalah memperbarui peta pada kartu SD Anda. Saat Anda perlu memperbarui peta Anda

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com