whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Layar GPS Garmin

Perangkat GPS Garmin melakukan tugas penting mereka untuk membawa Anda dari satu tempat ke tempat yang andal dan secepat mungkin. Kadang-kadang, pengguna GPS Garmin mengalami layar sentuh yang tidak responsif atau respons yang tidak akurat. Seperti banyak perangkat layar sentuh, unit GPS Garmin sering memerlukan kalibrasi layar. Menyetel ulang layar sehingga melakukan apa yang Anda harapkan ketika Anda memerintahkannya, adalah hal penting untuk diketahui sebagai calon atau pemilik Garmin saat ini.

Gejala
Saat Anda menyentuh layar Garmin, Anda mengharapkan area tersebut dihubungi untuk merespons dengan tepat. Cara pasti mengetahui kapan unit Garmin Anda beraksi adalah jika Anda menyentuh ikon menu dan tidak melakukan apa-apa, Anda tidak dapat menyentuh ikon pada batas layar atau Anda tidak dapat secara akurat menunjukkan posisi Anda di peta. Dalam kebanyakan kasus, masalah hanyalah masalah layar yang membutuhkan kalibrasi. Ini adalah proses yang terdokumentasi dan rutin yang biasanya tidak menunjukkan masalah.

Proses Kalibrasi
Untuk sebagian besar perangkat Garmin, mengkalibrasi layar Anda sangatlah mudah. Pertama, sentuh ikon "Pengaturan" di menu utama atau "Alat". Ketuk "Tampilan," lalu "Tekan untuk Mulai Kalibrasi Layar." Pada titik ini, Garmin akan mulai menampilkan titik-titik pada layar untuk Anda sentuh. Tekan ini seperti yang ditunjukkan untuk memberikan unit input data yang memadai bagi unit Garmin untuk kalibrasi yang akurat. Lanjutkan dengan proses sampai Anda melihat pesan "Calibration Complete", lalu ketuk "OK." Jika layar Anda benar-benar tidak responsif, Anda harus melakukan proses secara manual. Untuk melakukannya, matikan unit sepenuhnya. Tekan tombol "Daya" selama sekitar 30 detik hingga Anda melihat titik putih, disertai dengan perintah "Tekan Titik". Ketuk dan tahan pada titik tersebut hingga pesan "Calibration Complete" muncul. Ketuk "OK" saat unit Garmin menginstruksikan.

Pembaruan Perangkat Lunak /Firmware
Semua unit Garmin sesekali memerlukan pembaruan perangkat lunak agar tetap terbaru. Namun, Anda mungkin perlu memperbarui perangkat Garmin nuvi 30, 40 atau 50 Anda dengan versi terbaru untuk menyelesaikan masalah layar Anda dan mungkin yang lain. Buka halaman driver Garmin (tautan di Sumber). Unduh program Aplikasi Pemulihan dan file pemulihan yang benar untuk unit Anda. Halaman yang menghubungkan ke file-file ini terletak di referensi keempat di bawah ini. Klik dan seret file RGN di atas ikon Aplikasi Pemulihan "Updater.exe". Pastikan unit Garmin Anda dimatikan dan tidak terhubung ke komputer. Tekan dan tahan sudut kiri atas layar unit. Sambil terus menekan layar, masukkan kabel mini-USB ke unit Garmin, yang menghubungkan perangkat ke PC Anda. Klik tombol radio di sebelah ikon "Perangkat USB", klik "OK" lalu lepaskan layar. Biarkan unit terhubung ke komputer Anda saat melewati proses pembaruan. Jangan putuskan sambungan perangkat sampai Anda melihat pesan berikut: "Perangkat lunak pada perangkat lebih baru daripada perangkat lunak yang Anda coba instal. Menginstal perangkat lunak yang lebih lama akan menghapus semua data pengguna. Instal perangkat lunak yang lebih lama?" Tekan "Tidak" saat Anda melihat pesan ini. Hubungkan unit ke sumber listrik kendaraan Anda untuk menyelesaikan pengaturan ulang firmware di unit Garmin Anda.

Ketika Semua Orang Lain Gagal
Ada kalanya unit Garmin Anda perlu dikirim untuk diperbaiki. Masalah-masalah ini terutama berkaitan dengan garis-garis pada layar yang mengganggu operasi normal, atau jika unit dinyalakan dengan "bip" yang terdengar, tetapi tidak ada yang pernah muncul di layar. Untuk memulai proses perbaikan, navigasikan ke salah satu halaman web Dukungan Garmin. Klik opsi "Minta Layanan". Pilih opsi untuk menunjukkan perangkat mana yang perlu Anda laporkan ke Garmin. Klik pada ikon untuk perangkat Anda ketika muncul di jendela berikutnya. Pilih opsi "Layar Sentuh atau Layar" dari daftar. Dari sana, Anda dapat memilih masalah tertentu yang berkaitan dengan tampilan perangkat Anda, seperti kalibrasi, kualitas gambar atau masalah kecerahan. Periksa hingga tiga kotak di daftar berikutnya yang muncul untuk menggali lebih dalam masalah ini. Anda juga dapat memberikan pesan spesifik kepada Garmin jika opsi yang disajikan tidak sepenuhnya menjelaskan masalah Anda. Klik "Lanjutkan." Situs Garmin akan meminta Anda untuk menghubungkan perangkat Anda untuk memeriksa perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman. Jika Anda sudah memperbarui dan opsi bantuan cepat lainnya tidak menyelesaikan masalah Anda, Anda dapat memulai permintaan proses dengan masuk ke akun Garmin Anda dan memasukkan data yang diperlukan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308895.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki Silau LCD Kamera

    Hampir semua orang dengan kamera digital mengalami kesulitan untuk melihat pratinjau hasil pemotretan pakar mereka saat mengambil foto di bawah sinar matahari yang cerah. Silau pada LCD kamera kadang-kadang bisa sangat terang sehingga tidak mungkin untuk melihat apa pun di layar. Ini tidak hanya

  • Cara Mengunduh Peta ke GPS Garmin

    Garmin International menghasilkan berbagai sistem penentuan posisi global yang dapat membantu Anda menavigasi saat mengemudi, hiking, atau berperahu. Setiap perangkat GPS Garmin dilengkapi dengan seperangkat peta untuk wilayah Anda. Garmin juga secara berkala menyediakan peta yang diperbarui unt

  • Cara Membuka Kunci Peta GPS Garmin

    Untuk mengakses beberapa peta Garmin GPS (sistem penentuan posisi global), pengguna harus memasukkan kode untuk membukanya di penerima GPS Garmin. City Navigator dan BlueCharts adalah dua tipe peta yang harus dibuka. Jika Anda menerima pesan Tidak Dapat Membuka Kunci Peta pada perangkat GPS saat

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com