whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Memperbaiki Anti-Silau di Layar TV

Banyak produsen televisi menggunakan layar glossy untuk membuat gambar tampak lebih cerah, yang menghasilkan silau. Silau pada layar televisi muncul sebagai bercak putih atau pantulan yang menghalangi bagian gambar di bawahnya. Silau dapat sangat memengaruhi kualitas gambar dan membuat layar tidak bisa ditonton pada waktu-waktu tertentu. Beberapa produsen televisi menerapkan pelapis ke layar untuk membantu mengurangi cahaya, tetapi jika TV Anda tidak memilikinya, Anda mungkin dapat menyelesaikan masalah dengan biaya minimal.

Langkah 1
Lihatlah sudut dan bentuk silau di layar. Biasanya mungkin untuk mengetahui sumber silau dengan memeriksa layar TV.

Langkah 2
Memindahkan atau menaungi sumber cahaya yang menyebabkan silau. Tutup tirai atau tirai di jendela. Matikan lampu atau lampu.

Langkah 3
Ubah sudut layar. Silau disebabkan oleh sudut refleksi antara sumber silau dan tempat Anda duduk, sehingga perubahan kecil dalam orientasi televisi dapat mengurangi atau menghilangkan bercak putih. Beberapa televisi memiliki dudukan yang juga memungkinkan Anda untuk memiringkan layar ke atas dan ke bawah. Periksa manual pemilik untuk televisi atau dudukan untuk instruksi penyesuaian.

Langkah 4
Pindahkan furnitur. Memindahkan kursi atau sofa tempat Anda duduk beberapa inci juga mengubah sudut refleksi. Anda juga dapat menggunakan furnitur tinggi untuk memblokir sumber cahaya.

Langkah 5
Pindahkan televisi ke lokasi yang berbeda. Ini mungkin bukan pilihan tergantung pada ukuran televisi dan tata letak ruangan Anda.
Oleskan pelapis atau film anti-silau ke layar. Produk-produk ini berupa lembaran plastik bening atau larutan semprotan. Ikuti instruksi dari pabriknya untuk mengaplikasikan produk.

Kiat
Jika cahaya hanya terjadi selama waktu tertentu di hari ketika matahari bersinar, mungkin berasal dari jendela atau pintu terbuka.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308127.html

Perangkat keras
  • Cara Memperbaiki CD-ROM Drive

    Tanpa drive CD yang berfungsi, komputer Anda akan mengalami penurunan fungsionalitas yang serius. Anda tidak akan dapat menginstal program baru atau menjalankan yang sudah ada yang memerlukan CD. Jika drive CD Anda telah berhenti berfungsi seluruhnya atau hanya bekerja sebentar-sebentar, ada beberap

  • Cara Memperbaiki Kabel TV

    Jangan buang kabel TV lama Anda karena ada potongan atau sobekan pada kabelnya. Kehilangan konduktivitas atau gangguan dapat terjadi bahkan pada jalur yang dipotong sebagian --- membuat Anda mendapat sambutan buruk atau tidak ada sama sekali. Dengan beberapa alat perbaikan koaksial yang mudah ditemu

  • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

    Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com