whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menyelaraskan Parabola Tanpa Meter

Ada banyak yang bisa dikatakan untuk duduk santai dan seorang profesional memasang parabola untuk Anda. Sayangnya, hal baru hilang setelah Anda membayarnya beberapa kali. Belajar menyelaraskan antena parabola Anda sendiri dapat menghemat ratusan dolar selama bertahun-tahun, dan tidak terlalu sulit. Anda perlu mengarahkan piringan Anda untuk sudut atas dan bawah yang benar, atau ketinggian, dan sudut kiri-ke-kanan, atau azimuth. Mendapatkan sinyal yang bagus adalah yang termudah dengan meter komersial, tetapi yang Anda butuhkan hanyalah penerima, televisi, dan penolong.

Pendahuluan

Langkah 1
Pilih lokasi untuk hidangan Anda, dan lakukan instalasi fisik. Pilihan umum termasuk atap atau dinding samping. Jika Anda tidak ingin memasang antena parabola langsung ke rumah Anda, atau tidak memiliki lokasi yang cocok, pasang tiang vertikal di dekat Anda. Lokasi yang Anda pilih harus memiliki garis pandang yang jelas menghadap ke selatan, dan bebas dari penghalang.

Langkah 2
Jalankan kabel dari piring ke ruang tamu Anda, atau ruangan lain yang berisi televisi. Sambungkan kabel ke penerima Anda dan penerima Anda ke televisi. Jika Anda tidak yakin bagaimana melakukan ini, bacalah manual yang menyertai receiver Anda.

Langkah 3
Nyalakan televisi dan penerima. Masuk ke mode "Pengaturan" penerima, dan navigasikan melalui opsi menu sampai Anda menemukan layar kekuatan sinyal. Ini akan bervariasi dari penerima ke penerima, jadi baca manual Anda jika tidak jelas. Misalnya, pada penerima standar DirecTV, urutannya adalah: "Menu," lalu "Pengaturan Orang Tua, Favorit dan Pengaturan," kemudian "Pengaturan Sistem" dan akhirnya "Satelit."

Langkah 4
Stasiun Jika Anda memiliki walkie-talkie atau ponsel, gunakan itu untuk berkomunikasi bolak-balik. Jika tidak, buka jendela terdekat, sehingga pekerja Anda dapat memanggil Anda saat Anda menyesuaikan piringan.
Dapatkan pengaturan ketinggian dan azimuth yang tepat untuk piringan Anda dari situs web penyedia atau layanan pelanggan. Berbagai alat penunjuk piring juga dapat memberi Anda informasi itu, berdasarkan pada kode ZIP Anda.

Hidangan

Langkah 1
Kembali ke hidangan Anda, dan hubungi pembantu Anda untuk Pastikan Anda dapat saling mendengar. Lihatlah mount untuk piringan Anda, dan Anda akan melihat tanda untuk sudut ketinggiannya. Longgarkan baut tersebut dengan kunci pas soket, dan sesuaikan braketnya dengan ketinggian yang kira-kira benar. Kencangkan baut lagi.

Langkah 2
Lihat catatan Anda untuk azimuth yang benar, lalu gunakan kompas untuk menemukan bantalan yang benar. Putar piring secara fisik dalam lengkungan lambat, sampai mengarah ke arah yang benar. Mintalah helper Anda berteriak ketika indikator kekuatan sinyal mulai bergerak.

Langkah 3
Putar piringan dalam satu arah, hanya satu derajat pada satu waktu, dan tunggu helper Anda merespons setelah setiap gerakan . Ulangi, sampai kekuatan sinyal memuncak dan kemudian mulai memudar lagi.

Langkah 4
Pindahkan piring perlahan kembali ke arah lain, sampai pasangan Anda memberi tahu Anda bahwa sinyal sekali lagi memuncak. Kencangkan baut pada dudukan untuk menyelesaikan azimuth.
Longgarkan baut peninggian, sehingga Anda dapat memiringkan piringan, dan ulangi prosesnya sampai Anda mendapatkan ketinggian yang benar. Kekuatan sinyal Anda harus setidaknya 80 untuk instalasi yang dapat digunakan; 100 atau lebih baik ideal.

Kiat
Untuk hidangan yang melacak beberapa satelit, ada pengaturan ketiga yang disebut "condong." Ini adalah sudut yang menjelaskan bagaimana piringan dan LNB diposisikan relatif satu sama lain. Pengaturan kemiringan akan ditandai pada braket pemasangan. Atur kemiringan sebelum melanjutkan ke proses selanjutnya.
Beberapa utilitas penunjuk-piring, seperti Dishpointer berbasis telepon, dapat menilai apakah hambatan akan mengganggu sinyal Anda. Jika Anda tidak dapat memasukkan sinyal ke kisaran yang sesuai di lokasi antena piringan sekarang, pindahkan ke tempat baru dengan garis pandang yang lebih baik dan kemudian ulangi prosedur pengarah.
Jika memungkinkan, pilih lokasi yang menyediakan tempat berlindung untuk hidangan Anda, dan tidak akan membiarkannya jatuh ke daun atau puing-puing lainnya. Itu akan mengurangi kemungkinan perlu menyetel kembali antena piringan Anda secara teratur.
Jika Anda memasang receiver dan televisi portabel di dekat piringan, Anda dapat melakukan penyelarasan tanpa bantuan.

Peringatan

  • Sadar akan keselamatan saat Anda memasang dan meluruskan piringan Anda. Jika Anda berada di atap Anda, letakkan tikar atau permukaan bertekstur lain untuk meningkatkan pijakan Anda. Jika memungkinkan, pasang garis pengaman untuk melindungi diri Anda dari jatuh. Jika Anda memasang di dinding samping atau tiang, gunakan tangga kokoh dan pastikan tangga stabil sebelum memanjat. Perancah bahkan lebih baik, jika Anda memiliki pilihan.
  • Hindari saluran listrik saat menempatkan antena Anda.

    Barang yang Anda butuhkan

  • Perangkat parabola, penerima, dan perangkat pemasangan

  • Kabel koaksial
  • Televisi
  • Asisten
  • Walkie-talkie atau ponsel (opsional)
  • Perangkat lunak atau situs web penunjuk hidangan (opsional)
  • Soket atau kunci pas yang dapat disesuaikan
  • Kompas


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308408.html

  • Perangkat keras
    • Cara Memposisikan Piring Satelit DirecTV

      Jika Anda memasang parabola DirecTV sendiri, Anda harus tahu cara mengatur parabola sehingga Anda mendapatkan sinyal sebaik mungkin. Menempatkan hidangan sebenarnya sangat mudah dilakukan jika Anda memiliki dua orang. Satu akan berada di rumah di depan TV dan yang lainnya akan berada di luar pos

    • Cara Memprogram Penerima Satelit

      Dua komponen integral yang terlibat dalam instalasi satelit adalah piringan dan penerima. Bahkan setelah parabola dipasang dengan benar ke permukaan flush, masih banyak yang harus dilakukan agar penerima satelit diprogram dengan benar dan parabola menunjuk ke arah yang tepat yang diperlukan untu

    • Cara Mengatur Piringan Satelit Dishnetwork

      Menyiapkan parabola Dish Network tanpa bantuan seorang profesional bisa menjadi tugas yang sulit, tetapi itu sama sekali bukan upaya yang tidak dapat diatasi. Selama ada perangkat keras yang tepat - piringan itu sendiri, penerima satelit dan tingkat genggam - digabungkan dengan dokumentasi resmi

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com