whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Cara Menghapus Perlindungan Penulisan Dari Kartu MicroSD

Jika Anda tidak dapat menulis ke kartu MicroSD Anda, ada dua kemungkinan penyebab. Jika Anda menggunakan adaptor kartu MicroSD ke SD, ia memiliki fitur kunci bawaan yang mencegah penghapusan tidak disengaja. Sebagai efek samping, fitur pelindung ini juga mencegah Anda menulis ke kartu. Jika Anda dapat membaca dari perangkat, tetapi tidak menulisnya, kunci ini kemungkinan besar adalah pelakunya. Namun, data pada kartu juga dapat rusak dan mencegah pembacaan atau penulisan ke perangkat. Jika itu masalahnya, Anda harus memformat kartu dan memulai dari awal.

Kunci Adaptor

Langkah 1
Lepaskan adaptor kartu, bersama dengan kartu MicroSD, dari pembaca kartu Anda.

Langkah 2
Geser tombol pengunci ke posisi tidak terkunci. Jika adaptor kartu Anda tidak berlabel, posisi tidak terkunci paling dekat dengan bagian depan kartu tempat kontak logam berada. Masukkan adaptor kartu ke pembaca dan coba lagi; jika Anda masih tidak dapat menulis ke kartu, lanjutkan membaca.
Lepaskan adaptor kartu lagi dan beralih di antara posisi terkunci dan tidak terkunci tiga kali. Tetap di posisi terkunci selama 30 detik dan kemudian alihkan ke posisi tidak terkunci. Coba kartu lagi.

Memformat Kartu

Langkah 1
Klik "Mulai," klik kanan "Komputer" dan pilih "Kelola."

Langkah 2
Klik "Manajemen Disk" dari daftar Penyimpanan di panel kiri.

Langkah 3
Klik kanan kartu MicroSD Anda dan pilih "Format." Kartu mungkin tidak berlabel, tetapi Anda dapat mengidentifikasi dari huruf drive yang sama yang digunakan di Windows Explorer.
Klik "OK" untuk mempertahankan nilai default. Klik "Ya" pada dialog konfirmasi untuk memformat kartu Anda.

Kiat
Jika kunci adaptor kartu tetap terkunci, tindakan memasukkan kartu ke pembaca kartu bisa dengan mengalihkan kunci kembali. Selotip kecil di atas sakelar pengunci akan mencegah hal ini terjadi.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101308385.html

Perangkat keras
  • Cara Menggunakan Adaptor Kartu SD Dengan PC

    Adaptor kartu SD memudahkan Anda untuk mengunggah foto, file, musik, dan video yang saat ini Anda simpan di kartu Micro atau Mini SD. Adaptor kartu SD memungkinkan pengguna PC untuk mengunggah informasi dari banyak kartu tanpa harus repot dengan kabel untuk setiap perangkat yang terpisah. Cara Me

  • Cara Menghapus Perlindungan Dari File PDF

    Jika Anda memiliki file PDF di komputer Anda yang dilindungi sehingga Anda tidak dapat membuka atau mengeditnya, Anda harus menghapus perlindungan dari file PDF itu. Jika Anda awalnya tidak membuat file PDF, Anda harus menggunakan beberapa perangkat lunak pihak ketiga untuk menghapus batasan pad

  • Cara Menggunakan Adaptor Transflash

    Jika Anda ingin mengisi kartu memori perangkat seluler Anda dengan konten media dari komputer Anda, Anda dapat menggunakan adaptor transflash untuk mengonversi kartu micro SD Anda (kartu transflash) ke ukuran kartu memori SD standar. Kemudian Anda dapat memodifikasi atau menyalin isi kartu trans

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com