whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Media

Cara Menghapus Perlindungan Tulis pada DVD-RW

Disk video digital standar yang dapat direkam dan ditulis ulang (DVD-RW) dapat menampung hingga 4,7GB data. DVD-RW dapat berisi data, teks, gambar, film dan segala macam konten digital. Opsi perlindungan tulis dapat ditambahkan ke DVD-RW setelah data telah direkam untuk menghindari penulisan ulang yang tidak disengaja atau tidak disengaja atau tidak sah menyalin data tersebut. Perangkat lunak emulasi media optik seperti Nero, Backup4all dan Imgburn dapat, di antara fitur-fitur lainnya, digunakan untuk menambah atau menghapus proteksi tulis dari sebagian besar DVD-RW yang terkunci. Beberapa distributor disc menggunakan proteksi tulis yang kuat untuk materi berhak cipta yang bisa sangat sulit untuk dilanggar dan tidak legal, dalam hal apa pun. Nero dan Backup4all memiliki versi percobaan gratis dan Imgburn gratis. Perangkat lunak emulasi media optik juga dapat meningkatkan manipulasi data pada DVD-RW dengan memungkinkan pengguna untuk memindahkan, mengurutkan, dan membuat file dan folder.

Langkah 1
Unduh dan instal perangkat lunak emulasi media optik; ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Jika Anda berencana untuk melakukan pekerjaan dalam jumlah yang cukup besar dengan data yang dilindungi tulis, mungkin akan lebih hemat biaya dan waktu untuk berinvestasi di salah satu program berbiaya rendah atau menengah. Jika Anda hanya memerlukan satu kali penggunaan, salah satu versi gratis umumnya cukup untuk sebagian besar tugas.

Langkah 2
Muat disc DVD-RW yang dilindungi tulis ke perangkat DVD player-recorder yang terpasang di perangkat Anda. komputer. Jika komputer Anda tidak memiliki perekam DVD player, perangkat USB drive outboard tersedia di RadioShack lokal Anda.

Langkah 3
Buka program emulasi media optik dan pilih drive optik dengan tulisan. DVD-RW yang dilindungi sudah dimuat. Buka menu DVD-RW dan pilih file atau folder yang diproteksi dari mana Anda ingin menghapus proteksi tulis.
Klik kanan mouse Anda untuk meluncurkan menu drop-down. Pada titik ini, dialog dapat bervariasi tergantung pada program perangkat lunak yang Anda pilih. Cari baris yang berbunyi, "Hapus perlindungan penulisan." Ketika Anda memilih opsi ini, Anda dapat menulis ke disk.

Kiat
Menghapus perlindungan tulis memungkinkan Anda untuk menimpa bagian DVD-RW yang tidak diinginkan. Ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan lebih banyak data ke disk yang benar-benar dilindungi penulisan. Sebelum membeli atau mengunduh perangkat lunak gratis, coba hapus perlindungan penulisan dengan menggunakan perangkat lunak sistem operasi Windows asli. Tempatkan kursor Anda pada ikon DVD-RW di drive optik terbuka, biasanya drive "D"; klik kanan mouse dan cari entri dialog seperti "hapus perlindungan tulis." Jika DVD-RW ditutup atau diselesaikan dalam mode Session-at-once (SAO), file dapat ditambahkan menggunakan sistem operasi post-XP. Jika DVD-RW diselesaikan menggunakan metode Disc-at-once (DAO), perangkat lunak emulasi media optik umumnya diperlukan untuk membuka kunci disk.

Peringatan

  • Pastikan untuk mengaktifkan kembali perlindungan penulisan untuk mencegah penulisan ulang data penting yang tidak sengaja. Ingatlah bahwa mengunduh, menyalin, atau menyebarkan materi yang dilindungi hak cipta seperti perangkat lunak, film, atau musik adalah melanggar hukum.

    Item yang Anda perlukan

  • Perangkat lunak emulasi media optik


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Media/101312631.html

  • Media
    • Cara Menentukan Perlindungan Salin DVD

      Pembajakan film telah menyebabkan penegakan dan enkripsi teknologi perlindungan salinan DVD. Perlindungan salinan mencegah siapa pun membuat salinan disk. Disk tidak mengatakan dalam teks biasa bahwa itu dilindungi salinan. Sebaliknya, itu tertanam di media sebagai kode. Pengguna harus terlebih

    • Cara Menulis Ulang DVD-RW

      DVD-RW adalah disk yang dapat ditulis ulang. Ini memungkinkan Anda menyimpan data atau video dengan ruang sekitar 4,7 GB. Namun, beberapa disc DVD-RW memiliki kapasitas lebih besar. Setelah Anda membakar disk, Anda memiliki opsi untuk menghapus informasi untuk menambahkan file dan program baru. Anda

    • Cara Menghapus Ekrn EXE

      File Ekrn.exe adalah program yang sah yang merupakan bagian dari perangkat lunak antivirus ESET NOD32. Ini adalah file yang ditandatangani --- bukan file sistem Windows --- yang mengirim data ke dan dari Internet atas nama program antivirus. Beberapa varian malware diketahui menyamar sebagai Ekr

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com