whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat keras

Penggunaan Kunci Escape

Kunci "Escape", sering dilabeli sebagai kunci "ESC", adalah kunci standar pada keyboard komputer. Secara tradisional, tombol ini terletak di kiri atas keyboard untuk laptop dan komputer desktop. Ini memiliki berbagai kegunaan, tergantung pada perangkat lunak dan fungsi berbasis komputer yang digunakan oleh pengguna. Menekannya dalam kombinasi dengan tombol lain juga dapat menghasilkan fungsi lain yang lebih spesifik, yang biasanya juga bergantung pada perangkat lunak atau jenis komputer.

Membatalkan Perintah
"ESC" kunci terutama digunakan untuk menghentikan, membatalkan atau membatalkan perintah di komputer. Ini berfungsi sebagai jalan pintas untuk operasi seperti "Tidak," "Keluar," "Keluar," "Batalkan" atau "Batalkan." Itu juga dapat menutup menu yang salah diklik terbuka. Penggunaan kunci "ESC" ini identik di platform Mac, PC dan Linux. Dalam sistem Mac, kunci ini digunakan untuk menghapus sepenuhnya apa yang diketik dalam bidang pencarian "Spotlight" alih-alih menghapus setiap karakter secara bersamaan. Ini juga merupakan tombol pintas populer untuk tombol "Stop" di sejumlah browser web.

Menjeda Game atau Mengakhiri Playback atau Presentasi
Menekan tombol "ESC" di Powerpoint, Keynote, dan lainnya program presentasi menghentikan tayangan slide. Ini juga memungkinkan penghentian pemutaran animasi di halaman web. Saat menggunakan mode layar penuh dari banyak program pemutaran video, seperti Netflix, YouTube atau QuickTime Player, menekan tombol ini dapat menghentikan pemutaran atau mengembalikan halaman kembali ke ukuran layar normal jendela pemutaran. Di sebagian besar game komputer, tombol ini adalah jalan pintas yang digunakan untuk "Menjeda" game atau membuka menu dalam game.

Menyembunyikan Kursor Browser
Saat kursor mouse menjadi gangguan yang mengganggu saat melihat atau membaca sesuatu di halaman web, menekan tombol "ESC" membuat kursor langsung menghilang dari layar tampilan. Mendapatkan kembali kursor di layar hanya membutuhkan pergerakan mouse, trackpad, trackball atau tablet pena, tergantung pada apa yang saat ini digunakan dengan komputer. Fungsi ini berfungsi di browser web populer seperti Apple Safari dan Mozilla Firefox di platform Mac dan PC.

Menyimpan Perubahan atau Keluar dari Program dan Menu - Untuk komputer berbasis Windows, menekan tombol "ESC" memungkinkan pembaca dengan mudah meninggalkan menu BIOS untuk menyimpan perubahan dan keluar dari sistem. BIOS memungkinkan pengguna membuat perubahan sistem di komputer, seperti kata sandi administratif dan urutan mem-boot drive komputer. Kunci ini juga memungkinkan pengguna untuk dengan cepat menyimpan perubahan atau keluar dari beberapa program di Windows, Mac dan Linux tanpa harus menggunakan mouse, trackpad, trackball, tablet pena atau tombol tambahan apa pun pada keyboard. Idealnya, setelah menekan tombol "ESC", kotak dialog muncul dengan pilihan untuk menyimpan sebelum keluar, keluar tanpa menyimpan atau bahkan membatalkan perintah.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-keras/101306375.html

Perangkat keras
  • Apa Kunci FN untuk di Komputer?

    Setiap tombol pada keyboard komputer mampu berbagai fungsi, tergantung pada bagaimana itu digunakan dalam kombinasi dengan tombol lain. Mengetahui cara pintas keyboard apa yang tersedia dan bagaimana menjalankan fungsi sehari-hari dengan cepat adalah penting untuk bekerja secara efisien. Tombol

  • Cara Menghapus Kunci Keyboard pada Dell Latitude

    Dell Latitude adalah jajaran komputer notebook yang dirancang terutama untuk penggunaan bisnis. Iklan Dell mempromosikan alat berat untuk ketahanan dan keamanan. Keyboard pada Latitude dirancang untuk dihapus sebagai seluruh komponen, atau tombol individual dapat dilepas dan diganti jika perlu.

  • Cara Mengembalikan Komputer dengan Tidak Ada Titik Pemulihan Tersedia

    Poin pemulihan adalah titik yang disimpan ke dalam hard drive, memungkinkan rollback dilakukan ketika pemutakhiran berikutnya menyebabkan ketidakseimbangan komputer. Jumlah titik pemulihan yang disimpan tergantung pada pengaturan sistem Anda --- titik pemulihan dapat disimpan setiap hari atau tidak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com